Charger Baru Samsung Lebih Cepat Melakukan Pengisian Baterai

| |


Charger menjadi salah satu perangkat tambahan yang nampaknya tidak luput dari perkembangan teknologi, terlebih charger menjadi sumber tenaga ketika melakukan pengisian baterai dan yang menjadi perangkat penting untuk smartphone.

Salah satunya adalah Samsung yang tengah menyiapkan kepala charger baru. Diketahui Samsung Galaxy S10 sudah mendukung fast charging namun kepala chargernya masih mendapatkan sumber tenaga 15 Watt. Tentu saja ini terbilang kecil dibandingkan dengan vendor lain yang sudah mendapatkan tenaga yang lebih besar seperti Xiaomi Mi 9 mendapatkan charger bawaan 27 Watt.
Charger Baru Samsung Lebih Cepat Melakukan Pengisian Baterai

Bocoran terbarunya Samsung tengah menyiapkan kepala charger dengan daya sebesar 25 watt yang diduga akan digunakan pada Samsung Galaxy S10 versi 5G. Namun ada juga dugaan bahwa charger ini juga akan digunakan pada Samsung Galaxy A70.

Bocoran ini tersebar dari salah satu akun Weibo Martian-V yang mengunggah video berdurasi 9 detik yang memunculkan kepala charger 25 watt baru milik Samsung. Dalam kolom keterangan, ia menuliskan semacam kode kepala charger tersebut yaitu EP-TA800.

Baca juga:

Diketahui kepala charger EP-TA800 akan menggunakan port USB type-C dan mengukung Programmable Power Supply (PPS), ini adalah teknologi yang secara cerdas mengontrol aliran listrik yang dikeluarkan untuk mengisi daya baterai. Dengan teknologi ini diklaim akan membuat proses pengisian daya baterai lebih dingin dan aman.

Namun pihak Samsung belum memberikan informasi resmi terkait bocoran kepala charger 25 Watt tersebut.

Sebelumnya AndroidPonsel.com memberitakan Xiaomi baru-baru ini memamerkan teknologi charger terbarunya yang memiliki kemampuan melakukan pengisian baterai yang super cepat! Dari laman Wibo, Presiden Xiaomi Lin Bin menunjukan perangkat charger Xiaomi dengan daya maksimal 100W (20V/5A), artinya ini menjadi charger yang paling besar mengalahkan SuperVOOX milik Oppo.

Dari postingan tersebut, terlihat charger baru Xiaomi yang mengisi penuh ponsel dengan kapasitas 4000 mAh hanya dalam 17 menit.

Baca juga: Super Charger Turbo Xiaomi 100W Isi Baterai Ponsel Sampai Penuh Hanya 17 Menit

Previous

Oppo Reno Akan Hadir Dengan Sistem Pendingin Canggih, Dan Berikut Hasil Test AnTuTu

LG K12+ Hadir Dengan DTS: X 3 D Surround Sound dan Sertifikasi MIL-STD 810G

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: