Daftar Harga: 5 Handphone Nokia Android yang Masih Layak Beli

| |

Handphone perangkat telekomunikasi yang memang sekarang ini kita seperti diharuskan memilikinya, untuk menunjang komunikasi bisnis ataupun mempererat silaturahmi. HP bisa dikatakan menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap manusia, terlebih jaman sekarang ponsel bukan hanya digunakan untuk media komunikasi secara suara (telpon) melainkan juga digunakan untuk media komunikasi pesan instan (chatting) atau media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya.

Untuk dapat terhubung dengan keluarga dengan mudah, tentunya handphone menjadi perangkat teknologi yang sudah wajib dimiliki. Dengan perkembangan handset telekomunikasi yang semakin cepat ini, membuat kita bingung memilih handphone mana yang layak untuk kita beli, karena memang banyak sekali pilihan dari berbagai merek yang ada, termasuk merk Nokia yang dahulu sempat  “meredup” pamornya ketika Android sudah merajai pasar ponsel dunia. Namun kini Nokia mulai bangkit dengan menggunakan oprasi sistem Android.

Untuk itu AndroidPonsel membuat 5 daftar handphone Nokia yang masih layak untuk sobat pertimbangkan ketika ingin membeli perangkat komunikasi berbasis Android. Berikut adalah list daftarnya:

1. Nokia 6 Harga Berkisar di Rp2 jutaan

Nokia 6
Nokia 6 via GSM Arena

Nokia 6 dibekali dukungan chip Snapdragon 430 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga 128 GB. Nokia 6 memiliki luas layar 5,5 inci bertype IPS LCD dan sudah dilincungi dengan Corning Gorilla Glass. Sementara bagian fotografinya, perangkat ini mendapatkan kamera belakang sebesar 16MP dan kamera depan 8 MP.

Prihal kapasitas baterai, Nokia 6 dibekali dengan kapasitas sebesar 3000 mAh. Ponsel ini hadir dengan pilihan warna Hitam MAtte dan Tempered Steel. Selain itu tahun 2019 ini Nokia 6 mendapatkan pembaharuan OS ke Android Pie

2. Nokia 5 Harga dikisaran Rp1,7 jutaan
Nokia 5
Nokia 5 hadir dengan pilihan warna Hitam dan Perak, Handphone ini hadir dengan layar berukuran 5,2 inci beresolusi 1280 x 720 HD dengan type IPS LCD dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk performanya Nokia 5 dibekali dengan chip prosesor Snapdragon 430 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB, walaupun kecil penyimpanannya pengguna masih dapat memperluasnya dengan microSD sampai dengan 128 GB. Selain itu handset ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh.

Dari sektor fotografi, Nokia 5 dibekali dengan kamera depan 8MP dan kemera belakang sebesar 13MP. Handphone ini juga akan mendapatkan update OS ke Android Pie pada tahun 2019 ini.

3. Nokia 3 Harga dimulai dari Rp1,3 juta

Nokia 3
Nokia 3 via GSM Arena

Kalau ingin yang lebih murah lagi, Nokia 3 ini bisa sobat amati. Ponsel ini dibekai dengan chip prosesor MT6737 Quad-core 1,3 Ghz yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB dan tersedia slot microSD kompetibel sampai dengan 128 GB.

Nokia 3 memiliki luas layar sebesar 5 inci IPS LCD dengan resolusi HD 1280 x 720, untuk kameranya ponsel ini mendapatkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 8MP. Sementara itu kapasitas baterai yang didapatkan ponsel ini adalah sebesar 2640 mAh.

Baca juga:

Nokia 3 berjalan dengan Android Nougat yang bisa di update ke Android Oreo. Selain itu Nokia 3 dikabarkan akan mendapatkan update ke Android Pie pada tahun 2019 ini. Ponsel ini memiliki pilihan warna Hitam Matte, Putih Perak, Biru Tempered, dan Putih Tembaga.

4. Nokia 2 Kisaran harga di Rp1,1 jutaan

Nokia 2
Nokia 2 via GSM Arena

Jika butuh ponsel dengan harga yang lebih murah lagi, Nokia 2 ini bisa menjadi pilihan. Selain murah jika dibandingkan dengan Nokia 3, Nokia 2 hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4100 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari.

Urusan performa Nokia 2 dibekali dengan chip prosesor Snapdragon 212 yang disandingkan dengan RAM 1 GB serta penyimpanan internal 8 GB yang masih dapat diperluas dengan microSD sampai dengan 128 GB.

Sementar layarnya, Nokia 2 hadir dengan ukuran 5 inci beresolusi HD LTPS LCD yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass. Handphone ini dilengkapi dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 8 MP. Walaupun tidak mendapat update Android Pie, namun pengguna Nokia bisa mendapatkan update ke Andorid Oreo.

Nokia 2 memiliki varian warna Pewter Black, dan Pewter White.

5. Nokia 1 (Rp900 ribu)

Daftar Harga: 5 Handphone Nokia Android yang Masih Layak Beli
Nokia 1 via GSM Arena

Lanjut dengan harga yang paling murah yakni Nokia 1, ini adalah ponsel edisi Android Go, yang memang hadir dengan spesifikasi rendah dengan aplikasi yang sudah disesuaikan sehingga performanya menjadi optimal. Ada kemungkinan Nokia 1 akan mendapatkan update ke Android Go berbasis Android Pie di tahun 2019 ini.

Spesifikasinya smartphone ini menggunakaan prosesor Mediatek MT6737M Quad Core 1,1 GHz yang disandingkan dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Untuk kameranya dibekali dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP. Sementara kapasitas baterainya hanya dibekali dengan 2150 mAh.

Nokia 1 hadir dengan pilihan warna Warm Red dan Dark Blue.

Dari ke-5 Daftar Handphone Nokia Android ini semoga saja sobat bisa menentukan pilihan mana yang layak dimiliki. Tapi pastikan dengan kebutuhan ya sob!

Previous

LG K12+ Hadir Dengan DTS: X 3 D Surround Sound dan Sertifikasi MIL-STD 810G

Resmi! Harga Samsung Galaxy A10 dan A20 di Indonesia

Next

Leave a Comment