7 Langkah Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Atau Tema Gelap di Chrome Android

| | ,


Pengguna Android pasti selalu menggunakan browser Google Chrome ya? Atau kalau tidak menggunakan pasti pakai aplikasi bawaan dari handphonenya hehe.. Tapi kebanyakan sih kayanya menggunakan Chrome.

Google sudah memberikan update terbaru untuk browser Androidnya, sekatang ini Chrome sudah masuk ke versi  74.0.3729.112, pada update ini Google memberikan fitur baru dark mode yang menawarkan tampilan antara muka gelap yang menjadikan tampilannya lebih nyaman dimata (karena cahayanya berkurang) selain itu desainnya juga dibuat untuk menikmati laman konten website.

Baca juga: 4 Langkah Mengamankan Handphone Android Agar Mudah Ditemukan Saat Hilang

Sebagai informasi, Google tidak hanya menghadirkan fitur dark mode pada Chrome saja, melainkan di beberapa aplikasi milik Google lain diantaranya Contacts, Messages, News, termasuk Phones.

Untuk mengaktifkan fitur dark mode pada Google Chrome memang tidak semudah mengklik langsung aktif, karena fitur tersebut tidak secara otomatis ada di pengaturannya, tapi tenag sob cara untuk memunculkan fitur di pengaturan gampang kok. Langsung saja lihat cara mengaktifkan Fitur Dark Mode pada Google Chrome Android.

7 Langkah Mudah Mengaktifkan Fitur Dark Mode Atau Tema Gelap di Chrome Android
  1. Pertama upgrade dulu ke Chrome versi 74 atau diatasnya
  2. Buka aplikasi Chrome Di address bar,
  3. Ketik URL: chrome://flags#enable-android-night-mode (seperti mengetik website)
  4. Cari menu Android Chrome UI dark mode
  5. Pilih opsi Enabled
  6. Muat ulang (restart) atau Relaunch Now aplikasi Chrome
  7. Masuk ke menu Settings, Dan pilih  fitur Dark mode dan aktifkan

Pada update reguler ini pada umumnya membawa sejumlah perbaikan bug atau menambal celah keamanan. Sepertinya fitur Dark Mode pada beberapa aplikasi Google ini perseiapan menyambut OS Android Q. Oh ia sob fitur dark mode juga berpengaruh untuk menghemat konsumsi daya karena warna dan kecerahan layar di mode ini tak akan menguras daya baterai.

Previous

Penampakan Ponsel Lipat Lipat Motorola Razr 2019

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A9 (2018), Lengkap!

Next

Tinggalkan komentar di sini