Resmi! Perbedaan Spesifikasi Oppo Reno Versi Standar dengan Kamera Zoom 10x

| | ,


Resmi! Perbedaan Spesifikasi Oppo Reno Versi Standar dengan Kamera Zoom 10x – Setelah sebelumnya bocoran demi bocoran hadir meramaikan berita perponselan, akhirnya Oppo Reno secara resmi diperkenalakan oleh Perusahaan pada acara yang digelar kemarin 10 April 2019. Tentu saja peluncuran tersebut memberikan informasi spesifikasi dan harga dari Oppo Reno.

Ternyata Oppo Reno hadir dalam dua versi, yakni dengan kamera zoom 10x dan versi standar. Tentu saja masing-masing versi memiliki spesifikasi yang berbeda. berikut adalah perbedaan Oppo Reno Standar dan zoom 10x.

Spesifikasi Oppo Reno Versi Standar Snapdragon 710

Untuk versi Oppo Reno Standar, hadir dengan layar berukuran 6,4 inci menggunakan type layar OLED Full HD+, bagian layar ini sudah mendapatkan perlindungan dari Gorilla Glass 6. Pada versi terendah ini hadir dengan chip Snapdragon 710 seperti yang sudah diberitakan pada rumor sebelumnya. Chipset tersebut disandingkan dengan tiga pilihan kapasitas penyimpanan yang juga menjadi pembeda harganya.yaitu :

  • RAM 6 GB dan Penyimpanan Internal 128 GB memiliki harga dikisaran 2.999 Yuan atau dalam Rupiah berkisar di 6,3 jutaan
  • RAM 6 GB dan Penyimpanan Internal 256 GB sebesar 3.299 Yuan atau dalam Rupiah berkisar di 6,9 jutaan
  • RAM 8 GB dan Penyimpanan Internal ROM 256 seharga 3.599 Yuan atau Rp 7,6 jutaan

Pada versi ini dibekali dengan kamera ganda berkonfigurasi sensor 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586 dan 5 MP. Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan sensor sebesar 16 MP dengan sistem pop-up.

Baca juga:

Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.765 mAh yang sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0, selain itu pada Oppo Reno versi standar ini sudah dilengkapi dengan NFC, USB type C, fitur Game BBoost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan fitur Game Boost 2.0.

Spesifikasi Oppo Reno dengan 10x Zoom Snapdragon 855

Selanjutnya adalah versi dengan 10x Zoom. Pada versi ini hadir dengan layar berukuran lebih besar dari type standar yakni 6,6 inci Full HD+ yang juga sudah dibekali dengan perlindungan dari Gorilla Glass 6. Layarnya menggunakan type yang sama yakni OLED.

Tentusaja pada type ini mendapatkan spesifikasi yang lebih gahar, Oppo Reno 10x Zoom ini ditenagai dengan chipset flagship terbaru Snapdragon 855 yang disandingkan dengan 3 pilihan kapasitas penyimpanan yang juga menjadi pembeda harganya. Berikut adalah varian pilihannya :

  • RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual dengan harga 3.999 Yuan atau Rp, 8,4 jutaan
  • RAM 6 GB dan ROM 256 GB seharga 4.499 Yuan atau Rp 9,5 jutaan
  • RAM 8 GB dan ROM 256 GB  memiliki harga 4,799 atau Rp 10 jutaan
Oppo Reno versi flagship ini hadir dengan kapasitas baterai 4.065 mAh yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Perbedaan lain dari type Oppo Reno Standar adalah versi flagship hadir dengan 3 (tiga) kamera utama dengan susunan sensor 48 MP (Sony IMX586), 8 MP sebagai lensai wide angle dan 13 MP dengan sistem periskop.

Sementara kamera depan Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan sistem Pop-up dengan sensor kamera 16 MP. Oppo Reno versi 10x Zoom dilengkapi dengan fitur seperti NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan fitur Game Boost 2.0.

Apakah Oppo Reno Akan Dijual di Indonesia?

Kabar Oppo Reno masih dirilis dinegara peluncurannya, ponsel versi standar akan mulai dijual pada 19 April mendatang, sementara versi 10x zoom baru akan dijual pada bulan Mei mendatang. Nah untuk sobat tanah air, yang ingin memiliki Oppo Reno, ponsel ini dipastikan akan hadir di Indonesia, tapi kita harus sabar menantinya ya sob!

Update Terbaru Oppo Reno 18/6/2019

Oppo Reno sudah secara resmi masuk ke Indonesia pertanggal 17 Juni 2019, untuk itu Sobat sudah dapat membelinya secara resmi di Indonesia, untuk harganya : Oppo Reno seharga Rp12,9 juta (8+256 GB) dan Reno Rp 7,9 juta.

 

Perbedaan Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom

  • Versi Standar hadir dengan ukuran layar 6,4 inci sementara versi 10x zoom 6,6 inci
  • Dukungan chipset yang berbeda antara Snapdragon 710 (versi standar) dan Snapdragon 855 (Versi 10x zoom)
  • Perbedaan pada kamera utama Oppo Reno standar hadir dengan 2 kamera, sedangkan Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan 3 kamera.
  • Kapasitas baterai versi standar hanya 3765 mAh dan versi 10x zoom 4065 mAh
  • Untuk versi standar tidak mendapatkan slot microSD sementara versi 10x Zoom hadir dnegan slot MicroSD.

Kelebihan Oppo Reno 10x Zoom Update 20/6/2019

Oppo Reno 10x Zoom adalah versi teranyar dari Reno series yang hadir di pasar smartphone. Tentunya flagship ini menambahkan varian dari jajaran handphone kelas atas dan siap bersaing dengan Samsung Galaxy S10.

Baca : Perbandingan Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom dengan Samsung Galaxy S10, Lengkap!

Oppo Reno seris sudah secara resmi hadir di Tanah Air, tentunya pecinta ponsel Oppo ingin sekali memiliki flagship terbaru ini. Sebelum Sobat membelinya, simak terlebih dahulu kelebihan dari Oppo Reno 10x Zoom di bawah ini.

Hadir dengan layar yang luas

Seperti yang sudah dijelaskan pada sepsifikasinya di bagian atas, Oppo Reno hadir dengan luas layar sebesar 6,6 inci mendekat 7 inci yang tentunya handphone ini hadir dengan layar yang sangat luas.  Samsung Galaxy S10 saja hanya hadir dengan ukuran layar 6,1 inci tentunya perbedaannya sangat signifikan.

Hadir dengan chipset kelas atas terbaru

Seperti yang kita ketahui prosesor kelas atas terbaru saat ini adalah Snapdragon 855 yang disandingkan dengan Adreno 640. Tak dipungkiri chip ini digunakan hampir disemua ponsel flagship terbaru, walaupun ada beberapa HP yang menggunakan chip buatannya sendiri.

Selain dukungan prosesor, Oppo Reno 10x Zoom juga mendapatkan memori RAM yang cukup tinggi yaitu 6GB/8GB dengan memori internal 256 GB/128 GB.

Dipersenjatai kamera yang canggih

Pasti kalian sudah mengetahui bahwa Oppo Reno 10x Zoom diperkuat dengan kameranya, tentu saja ini adalah nilai jual dari smartphone Reno series tersebut. Selain 3 kamera belakang  dan kamera depan dengan sistem pop-up tentu saja kemampuan kameranya terbilang mumpuni, yaitu;

Mampu merekam video mencapai 4K, perekaman video 2160p pada 30 /60fps, perekaman video 1080p pada 30/60/240fps, serta dilengkapi dengan gyro dan EIS.

Fitur konektivitas yang lengkap

Handphone yang canggih tentunya hadir dengan fitur yang sangat lengkap. Oppo Rneo 10x Zoom sudah dilengkapi dengan USB Type-C 1.0, USB On-The-Go, sensor sidik jari dalam layar, akselerometer, gyro, proximity, ambient light sensor dan kompas.

Kapasitas baterai dan fitur pengisian cepat

Smartphone ini ditunjang dengan baterai yang cukup besar yakni Li-Po 4065 mAh. Selain itu sudah dibekali dengan ast battery charging 5V/4A 20W (VOOC Flash Charge), yang tentu saja akan mempersingkat waktu pengecasan.

 

 

Previous

Vidio ini diduga Flagship Redmi dengan Lubang Pada Layar dan Tiga Kamera Utama

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80 Dengan Kamera yang Dapat Diputar

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: