Spesifikasi dan Harga Nokia X71 dengan 3 Kamera Belakang dan Snapdragon 660

| |


Spesifikasi dan Harga Nokia X71 dengan 3 Kamera Belakang dan Snapdragon 660 – Satu lagi pilihan smartphone dengan 3 (tiga) kamera belakang nih sob! Kali ini dari brand Nokia, yang resmi memperkenalkan handphone Android terbarunya berkode nama Nokia X71. Ponsel ini siap melawan beberapa ponsel lain dengan spesifikasi yang sama yang tentu saja hadir dengan desain kekinian.

Bagaimana dengan Spesifikasi Nokia X71? 

Handphone baru tentu saja kita sangat penasaran dengan spesifikasinya ya, terlebih lagi handphone yang memang secara resmi belum dirilis di Tanah Air. Nah untuk sobat yang penasaran dengan spek dari Nokia X71 ini, AndroidPonsel akan menjabarkannya nih. Yuk simak!

Baca : Beredar Bocoran Chip Prosesor Nokia X71

Spesifikasi dan Harga Nokia X71 dengan 3 Kamera Belakang dan Snapdragon 660
Nokia X71 via GSM Arena

Dimensi dan Layar 

Nokia X71 hadir dengan desain yang kekinian, ponsel ini hadir dengan layar penuh tanpa poni yang ada pada bagian atas layarnya, karena digantikan dengan adanya lubang pada bagian atas sisi kanan. Tentu saja lubang tersebut adalah sebuah kamera depannya. Ponsel X71 ini hadir dengan dimensi 157.2 x 76.5 x 8 mm dan berat 180 gram.

Nokia X71 memiliki tampilan yang elegan dimana bagian depan dan belakangnya terbuat dari kaca dengan frame yang terbuat dari alumunium yang akan menjadikan perangkat yang kokoh.

Baca juga:

Handphone Android X71 ini hadir dengan layar berukuran 6,39 inci dengan rasio layar ke body kurang lebih 83.9%. Layarnya menggunakan type IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Sementara rosulusinya 1080 x 2316 pixel dengan 400 ppi.

Performa Nokia X71 

Untuk menunjang performa ponsel Android terbaru ini didukung dengan chipset Snapdragon 660 fabrikasi 14nm yang disandingkan dengan GPU Adreno 512, RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang masih dapat diperluas dengan microSd sampai dengan 256 GB. Ponsel ini hadir dengan Oprasi Sistem Android 9.0 berbasiskan Android One yang tentu saja akan mendapatkan upgrade Android terbaru.

Fotografi 

Nokia X71 hadir dengan 3 (tiga) kamera belakang dengan susunan konfigurasi 48 MP, f/1.8, 1/2″, 0.8µm, PDAF + 8 MP, 13mm (sebagai lensa ultrawide) dan 5 MP, f/2.4, sebagai sensor kedalaman untuk membuat efek bokeh, kamera ini menggunakan Zeiss Optics. Sementara fiturnya hadir dengan  dual- LED flash, Panorama dan HDR. Kamera belakang ini mampu merekam video pada [email protected], [email protected]

Sementara kamera depan mendapatkan sensor 16MP berbukaan f/2.0 kamera belakang mampu merekam video padan [email protected]

Baterai, Fitur dan Sensor

Nokia X71 hadir dengan beberapa sensor diantaranya adalah accelerometer, gyro, proximity, compass dan sayangnya ponsel ini masih meletakan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Untuk kapasitas baterainya, X71 mendapatkan 3500 mAh dengan type baterai Non-removable Li-Po yang sudah mendukung pengisian cepat 18 W. Fitur lainnya diantaranya:

  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

Harga dan Ketersediaan

Nokia X71 dikabarkan akan hadir dengan warna hitam. Karena pada saat membuat spesifikasi Nokia X71 ini masih belum resmi hadir di Indonesia, jadi informasi harga ini masih belum dapat dipastikan keakuratannya. Untuk perkiraan harga, Nokia X71 akan dijual dengan kisaran harga 350 EUR atau dalam Rupiah berkisar di Rp 5,5 jutaan. Tapi tentu saja kita harus menanti harga resmi di Indonesia ya!

Kelebihan Nokia X71
  • Didukung dengan RAM 6 GB
  • Dibekali dengan 3 Kamera Utama
  • Mendapatkan kamera depan dengan sensor yang besar
  • Layar sudah FullView dengan desain yang kekinian
  • Sudah mendukung pengisian cepat
  • Bagian depan dan belakang terbuat dari kaca
  • Frame terbuat dari alumunium
Kekurangan Mito Z1 Plus
  • Kapasitas baterai yang masih terbilang kecil, walaupun sudah cukup jika digunakan secara wajar
  • Pemindai sidik jari masih diletakan di belakang
  • Belum mendapatkan sertifikasi IP68 
Previous

Redmi Pro 2 Dikabarkan Akan Hadir dengan Snapdragon 855 dan Kamera Pop-up

Handphone Android Oppo Baru Hadir Di TENAA, Apakah ini Reno Lite?

Next

Tinggalkan komentar di sini