Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80 Dengan Kamera yang Dapat Diputar

| |


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80 Dengan Kamera yang Dapat Diputar – Akhirnya secara resmi Samsung telah meluncurkan varian paling tinggi dari Galaxy Seri A yakni Galaxy A80, Pada rumor-rumor sebelumnya, Galaxy A80 ini sempat dikatakan sebagai “Galaxy A90” namun ternyata sebelum resmi diluncurkan nama A80 mulai terkuak, dan benar saja yang diluncurkan secara resmi adalah galaxy A80, selain itu Samsung juga meluncurkan varian galaxy seri A lain secara bersamaan yakni Galaxy A70.

Baca : Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A10, A20, A30 dan A50 Lengkap!

Samsung Galaxy A80 ini hadir dnegan kamera yang dapat diputar tentu saja ini adalah ponsel pertama Samsung dengan metode kamera seperti ini. Kamera pop-up ini memiliki cara kerja otomatis muncul dengan mekanisme geser, modul kamera tersebut hadir dengan 3 (tiga) kamera yang dapat menghadap ke depan dan ke belakang. Penasran dengan Spesifikasinya? Mari kita ulas!

Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 via GSM Arena

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Galaxy A80 hadir dengan dimensi layar 165.2 x 76.5 x 9.3 mm. Handphone ini terbuat dari kaca pada bagian depan dan belakangnya, sementara framenya terbuat dari alumunium.

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,7 inci dengan menggunakan type Super AMOLED beresolusi 1080 x 2400 piksel 393 ppi. Sementara rasionya hadir sebesar kurang lebih 85,8% layar ke bodi.

Performa Dapur Pacu

Versi tertinggi Galaxy Seri A saat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 730G (“G” disini adalah peningkatan untuk gaming, berbeda dengan 730 versi biasa) dengan fabrikasi 8nm (CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)) yang disandingkan dengan GPU Adreno 618 dan pilihan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu Galaxy A80 ini hadir dengan Oprasi Sistem Android 9.0 Pie. Sayangnya tertera pada GSMArena ponsel ini tidak menyediakan slot untuk microSD.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80 Dengan Kamera yang Dapat Diputar
Samsung Galaxy A80 via theverge

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy A80

Bagian yang menjadi “senjata’ dari handphone ini terletak pada kameranya, seperti yang sudah dijelaskan diatas, Galaxy A80 hadir dengan kamera pop-up yang dapat diputar, selain itu A80 mendapatkan 3 (tiga) kamera dengan konfigurasi 48 MP, f/2.0, PDAF + 8 MP ultra wide + dan lensa TOF kamera 3D. Kamera ini mendapatkan fitur LED flash, Panorama dan HDR. Karena sistemnya dapat berputar jadi kamera depan yang digunakan adalah sama. Kamera ini memiki kemampuan merekam video di 2160p@30fps dan 1080p@30fps.

Pada sensor TOF 3D menawarkan fitur Live Focus pada foto dan video sehingga dapat memindai objek dan mengukur dimensi dan juga kedalaman dengan mudah. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan Scene Optinizer yang dapat mengenali dan meningkatkan 30 adegan dan Flaw Detection untuk mengidentifikasi gangguan sebelum mengambil gambar.

Fitur Lain

Samsung Galaxy A80 ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3700 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat terbaru Samsung yakni dengan tenaga 25 W. Selain itu Galaxy A80 dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang disematkan pada layarnya.

Untuk urusan Audio, Samsung menyematkan fitur Dolby Atmos pada A80 yang akan menghadirkan pengalaman suara 360 derajat saat menggunakan earphone ataupun speaker Bluetooth. Ponsel ini mendapatkan sensor diantaranya accelerometer, gyro, proximity, compass dan ANT+.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A80 di Indonesia

Samsung Galaxy A80 hadir dengan pilihan warna Angel Gold, Ghost White, Phantom Black. Pada acara peluncurannya di Bangkok pada 10 April 2019 kemarin, Samsung akan mulai menjual Galaxy A80 pada 29 Mei 2019 secara global. Namun pihak perusahan belum bisa memberikan kepastikan kapan Galaxy A80 akan hadir di Indonesia.

Selain itu pihak Samsung belum juga mengumumkan berapa harga Galaxy A80 nanti. Tapi beberapa sumber mengatakan ponsle ini akan dijual dikisaran harga 680 EUR atau dalam Rupiah berkisar di Rp 10 jutaan, tapi tentu saja harga ini masih sekedar bayang saja.

Baca juga:

Penasaran dengan mekanisme pop-upnya? Simak di video resmi Samsung di bawah ini :

 

Kelebihan Samsung Galaxy A80

  • Didukung dengan RAM 8 GB
  • Penyimpanan Internal Sudah 128 GB
  • 3 Kamera utama (untuk depan dan belakang) sistem pop-up yang dapat berputar
  • Layar sudah FullView
  • Sudah menggunakan type layar Super AMOLED
  • Medapatkan fitur Dolby Atmos
  • Sudah dilengkapi pengisian cepat 25 W

Kekurangan Samsung Galaxy A80

  • Tidak dilengkapi dengan slot microSD
  • Belum mendapatkan sertifikasi IP68 (tahan air dan debu)

Update Terbaru Samsung Galaxy A80 di Indonesia

Tepat tanggal 17 Juli 2019, Samsung secara resmi memboyong Galaxy A80 di Indonesia. Tentu ini adalah penantian yang lumayan panjang semenjak diperkenalkannya smartphone dengan kamera pop-up nyeleneh ini, terlebih penggemar produk Samsung di tanah air cukup banyak yang menanti-nantikannya.

Kini smartphone A80 ini sudah secara resmi diluncurkan tepatnya di Jakarta. Dilansir dari laman kompas.com (17/7/2019) Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia, dalam acara peluncuran Galaxy A80 di Jakarta, Rabu (17/7/2019), mengatakan ponsel tersebut menarget kalangan konsumen muda yang gemar melakukan tayangan live lewat media sosial.

Harga Samsung Galaxy A80 Resmi di Indonesia

Tentu saja penggemar dari brand asal Korea Selatan ini sangat menanti-nantikan ponsel dengan 3 kamera yang dapat berpindah dari depan ke belakang. Untuk Sobat yang sudah sangat ingin menginginkannya Harga Galaxy A80 ini dijual seharga Rp 9.499.000 di Indonesia.

Untuk penjualan perdana akan dilakukan pada tanggal 21 Juli 2019 di Mal Kota Kota Kasablanka, Jakarta! Jadi Siapkan buget mu untuk membelinya ya.

 

Previous

Resmi! Perbedaan Spesifikasi Oppo Reno Versi Standar dengan Kamera Zoom 10x

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A70 dengan Snapdragon 675 dan Tiga Kamera Utama

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: