5 Handphone Android dengan Kamera 48 MP

| |

Resolusi kamera pada smartphone yang tertinggi saat ini adalah 48 MP, tentu saja akan terus meingkat seiring dengan perkembangan teknologi. Sensor yang sudah mampu menghasilkan resolusi 48 MP diantaranya adalah Sony IMX586 versi Pro dan Samsung GM1 untuk versi reguler, keduanya dapat berpengaruh pada harga jual dari ponsel yang menggunakan salah satu diantara kedua sensor tersebut. Saat ini pihak perusahaan smartphone sudah mulai banyak menghadirkan handphone dengan kamera 48 MP.

Dengan berkembangnya kamera pada smartphone akan menjanjikan hasil gambar dan vidio yang lebih berkualitas, sehingga menggambil gambar akan semakin jelas dan detail ketika foto diperbesar. Jika sobat ingin memiliki gawai dengan kamera 48 Megapiksel, berikut adalah daftar 5 handphone android dengan kamera 48 Megapiksel yang diurut dari harga paling tinggi.

5. Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80
Samsung baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya bernama Galaxy A80, handset ini hadir dengan 3 (tiga) kamera yang salah satu sensornya sebesar 48 MP. Selain itu handphone ini hadir dengan sistem kamera pop-up yang unik.

Jika sobat menginginkan ponsel ini, sobat harus lebih bersabar, karena Samsung menyebut handphone Galaxy A8 baru akan masuk ke Indonesia pada bulan Mei, selain itu harga dari ponsel ini di Indonesia masih belum diketahui, diperkirakan akan berada dikisaran Rp 8 – 10 jutaan.

Baca : Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A80

4. Honor View 20
Honor View 20 (V20) Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Ponsel ini hadir di China pada tahun lalu, dan sudah mendapatkan kamera 48 MP menggunakan sensor Sony. Honor View 20 dibekali dengan prosesor Kirin 980 hadir dengan harga dikisaran 6,5 jutaan. Namun sayangnya Honor belum mendatangkan handphone ini di Indonesia. Menurut kabar handset ini baru akan dirilis di Tanah Air pada pertengahan 2019. Kita nantikan saja ya!

Baca: Spesifikasi Lengkap Honor View 20

3. Vivo V15
Vivo V15 Pro dengan Spesifikasi Kamera Pop Up 32MP dan Harga
Handphone ini sudah secara resmi hadir di Indonesia, kamera utamanya dibekali dengan sensor 48 MP namun tidak diketahui sensor apa yang digunakannnya. Selain itu handset ini hadir dengan teknologi kamera selfie pop-up dengan resolusi sebesar 32 MP. di Indonesia harga Vivo V15 dikisaran harga Rp 4,5 jutaan .

Baca : Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A50 dan Vivo V15, Pilih Mana?

2. Oppo F11 dan F11 Pro
Oppo F11 Pro Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
Selain Vivo, Oppo juga sudah meluncurkan handphone dengan kamera 48MP  di Indonesia. Kode nama gawai tersebut adalah Oppo F11, handset ini  menggunakan sensor keluaran Sony. Ukuran gambar ponsel ini bisa diperbesar hingga dua kali dari gambar yang diambil.

Smartphone ini dibekali dengan chip prosesor Mediatek Helio P70, yang menjadi lawan dari chipset Snapdragon 660. Oppo F11 dibanderol Rp4 juta dan Oppo F11 Pro dijual Rp Rp 5 juta.

Baca: Spesifikasi Oppo F11 Pro

1. Redmi Note 7

Redmi Note 7

Dan pilihan yang paling murah saat ini adalah Redmi Note 7 yang sudah dibekali dengan kamera dengan resolusi 48 megapiksel yang dijual dengan harga paling terjangkau, gawai ini menggunakan sensor Samsung GM1, ada juga Redmi Note 7 Pro yang sudah menggunakan sensor Sony IMX586.

Namun sayangnya hanya Redmi Note 7 yang hadir di Indonesia dengan harga berkisar di Rp 2 juta untuk varian 3GB+32GB dan Rp2,6 juta untuk versi 4GB+64GB.

Baca : Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro, Bedanya Apa?

Dari ke 5 handphone diatas, mana yang akan sobat pilih? Tentu saja sesuaikan dengan buget yang tersedia ya!

Previous

Snapdragon 730 akan Menjadi “Otak” Realme X

Bocoran Terbaru: Xiaomi Mi A3 dan A3 Lite dapat Ditenagai oleh seri Snapdragon 700

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: