Android Q Hadirkan Fitur Adaptive Sleep untuk beberapa Pengguna Beta 3

| |

Android terbaru memang sangat menarik untuk disimak, tahun 2019 ini sudah masuk dalam Android Q versi Beta 3. Sebelumnya AndroidPonsel.com sudah share 21 ponsel yang dapat menggunakan versi Beta 3 tersebut.

Baca : 21 Ponsel ini Bisa Gunakan Android Q Beta 3

Pada Android Pie, ada dua fitur yang dihadirkan yaitu Adaptive Brightness dan Adaptive Battery. DAn di Android Q menambahkan satu fitur yang disebut dengan Adaptive Sleep.

Bahkan beberapa dari mereka yang menginstal Android Q Beta 3 menemukan fitur baru tersebut di bawah menu pengaturan.

Android Q Hadirkan Fitur Adaptive Sleep untuk beberapa Pengguna Beta 3

Adaptive Sleep

Pada gambar tersebut terdapat informasi berbahasa inggris yang artinya “our screen would not dim and go to sleep if the device detects your present attention”. Dari keterangan tersebut, nampaknya fitur akan membuat ponsel dapat mendeteksi jika pengguna melihat meskipun tidak menyentuh agar ponsel dapat selalu menyala. dengan katalain untuk membuat ponsel selalu menyala pengguna hanya perlu melihat ponsel tersebut tidak harus menyentuhnya.

Fitur ini mirip dengan Samsung Smart Stay yang diluncurkan dengan Galaxy S3. Fitur ini memanfaatkan kamera yang menghadap ke depan ponsel untuk mengetahui apakah pengguna melihat layar.

Karena Android Q ini masih versi Beta, tentu saja akan ada perubahan pada tahap akhirnya. Selain itu belum ada informasi terkait cara kerja dari fitur Adaptive Sleep pada Android terbaru ini.

Sumber : Gizmochina (translate) | androidpolice

Previous

Samsung Galaxy A80 Akan Segera Masuk Indonesia

Sony Xperia 1 Hadir dengan Kamera Belakang Menggunakan Lensa Buatan Zeiss

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: