Cara Nonton Video Youtube Hemat Kuota di Handphone Android [Semua Operator]

| | , , ,


Cara Nonton Video Youtube Hemat Kuota di Handphone Android [Semua Operator]
Cara Hemat Kuota Internet ketika Nonton Video Youtube di Handphone Android

Kuota cepat habis karena sering nonton video Youtube? Cara ini bisa menghemat kuota ketika nonton video di website streaming no.1 milik Google tersebut.

Sekarang ini siapa sih yang tidak pernah nonton video di Youtube? Pastinya semua pemilik ponsel pintar Android pernah sesekali mengakses aplikasi Youtube di handphone-nya, terlebih banyak konten-konten menghibur dan menginspirasi di website milik Google ini.

Konten video mulai melesat, Youtube adalah salah satu media berbagi video yang populer

Pada 10 tahun yang lalu, mungkin konten video sudah mulai muncul, namun tentu yang mengaksesnya tidak semasif jaman sekarang, terlebih dukungan smartphone yang sudah canggih dan koneksi yang semakin cepat. Ini membuktikan bahwa perkembangan streaming video tumbuh sangat pesat.
Sobat bisa melihat, sekarang orang-orang mulai mencari peruntungan di bidang kreator video, terlebih sudah banyak yang terkenal melalui Youtube, atau yang biasa disebut artis Youtube.
Sobat pasti mengenal Atta Halilintar, Channel Youtubenya sudah menembus angka 15 juta Subscribe lebih! dan Dia menjadi Youtube nomer 1 di Asia. Hal ini membuktikan bahwa penikmat konten Youtube terus bertambah.

Nonton Youtube Cepat Menghabiskan Kuota Internet

Kita nonton video di Youtube tentu menggunakan kuota internet. Aktivitas streaming video memang sangat memakan kuota data yang cukup besar mengingat size dari video yang kita tonton memang memiliki data yang besar apalagi yang kita tonton memiliki resolusi yang tinggi. Kecuali sobat nontonnya menggunakan WiFi jaringan tetangga yang gratisan ya, itu lain ceritanya 😀

Bagaimana cara menghemat kuota nonton video Youtube?

Sebenarnya, Youtube sudah memberikan solusi untuk hal ini, bahkan solusi tersebut bukan hanya menghemat kuota saja melainkan memperingan kinerja HP dan memperkecil size aplikasi. mau tahu caranya menggunakan apa? yuk disimak.

Gunakan Youtube Go untuk Menghemat Kuota Internat

Solusi dari Youtube, mereka meluncurkan aplikasi bernama Youtube Go yang Sobat dapat menginstalnya secara gratis di Android. Tentunya aplikasi dapat menghemat kuota internet ketika menonton video. Bahkan Sobat tidak perlu memerlukan koneksi yang cepat untnuk nonton video menggukanan aplikasi Youtube GO.
Dengan aplikasi ini Sobat bahkan bisa nonton video Youtube hanya dengan data sebesar 9MB.

Fitur Aplikasi Youtube Go

  1. Dapat Memilih Kuota Untuk Nonton Video Youtube
    Jika Sobat menggunakan aplikasi Youtube Go, kalian harus memilih jumlah kuota yang akan dipakai. Jadi ini bisa memantau penggunaan kuota internet. Fitur ini tidak ada pada aplikasi Youtube reguler lho.
  2. Internet Lambar, Masih Bisa Nonton Video
    Dengan Aplikasi ini, setiap video yang Sobat tonton akan otomatis terdownload sesuai dengan kuota yang kalian pilih. Tentu saja ini akan membantu memperlancar menonton tanpa adanya gangguan terputus.
  3. Nonton video Youtube secara offline tanpa internet
    Jika sobat sudah pernah menonton video sebelumnya, Sobat dapat menontonnya kembali tanpa menggunakan data internet, karena secara otomatis sudah terdownload.
  4. Berbagi video tanpa internet
    Fitur satu ini terbilang asik, karena ktita bisa berbagi dengan teman tanpa harus menggunakan internet, cukup terhubung ke jaringan yang sama lalu klik share ke teman.
  5. Aplikasi yang sangat ringan
    Nah ini yang paling penting, jika handphone sobat memiliki spesifikasi nanggung, jangan kawatir karena aplikasi ini sangat ringan ukurannya hanya 9MB saja!
Berdasarkan pengalaman Pribadi, menggunakan aplikasi Youtube Go bisa menghemat kuota internet sebanya 50% dari menggunakan Youtube Regular/biasa. Tentu dengan adanya fitur informasi penggunaan kuota sangat amat membantu kita untuk membatasi penggunaan kuota data ya!
Baca juga:
Untuk mendownloadnya Sobat bisa langsung mencarinya di Google Play Stor.
DOWNLOAD : YOUTUBE GO
Previous

Harga Satu Jutaan, Samsung Galaxy A2 Core HP Android Go Edition

Perbandingan Samsung Galaxy A2 Core dengan Infinix Smart 3 Plus, Mana yang Terbaik?

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: