6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya

| | ,

 

6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30 (www.trustedreviews.com)

Sebelum Membeli Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangan Dari Samsung Galaxy A30?

Seperti yang kita ketahui, Samsung merilis beberapa Galaxy Seri A di tahun 2019 ini, yaitu Galaxy A10, A20, A30, A50, A70 dan A80. Varian tertinggi adalah A70 dan A80 yang mana pada type akhir hadir dengan kamera pop-up yang berbeda dari ponsel lainnya.
Pada kesempatan kali ini AndroidPonsel akan mengulas kelebihan dan juga kekurangan dari Galaxy A30 yang sudah beredar di pasar Tanah Air. Berikut adalah beberapa kelabihan dari hp Samsung Galaxy A30 yang bisa jadi pertimbangan Sobat ketika ingin membelinya.

1. Hadir dengan Desain Kekinian

6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya

 

Samsung Galaxy A30 hadir dengan desain modern yang sedang trend, tentu ini menjadi daya tarik untuk kaula muda, desain tersebut diberi nama Infinity-U dengan poni berbentuk tetesan air yang menjadi “rumah” dari kamera depan. Tak hanya itu saja, Bodynya hadir dengan tampilan yang trendi dengan balutan kaca 3D yang akan membuat kita makin percaya diri menggenggamnya.

2. Hadir dengan Panel Layar Super AMOLED

Hadir dengan layar Super AMOLED (www.cnet.com)

 

Bagian ini menjadi pertimbangan yang cukup penting ketika Sobat ingin memiliki handphone, ya bagian layar adalah salah satu yang krusial karena ini akan berkaitan dengan kenyamanan ketika menggunakan ponsel tersebut.
Dengan luas layar berukuran 6,4 inci dan resolusi yang tinggi sebesar 2340 x 1080 piksel serta dukungan panel Super AMOLED tentu akan memberikan kenyamanan lebih ketika sobat berlama-lama menatap layar ponsel ini, terlebih Sobat sering menggunakan gawai untuk menonton video ataupun bermain game.
Seperti yang kita ketahui layar panel super AMOLED memiliki tampilan yang jernih dan teknologi yang akan membuat layar tidak akan backlit ketika berada di terik matahari. Selain itu panel ini juga hadir dengan kunsumsi daya yang rendah sehingga mampu menghemat pemakaian baterai.

3. Hadir dengan Performa yang Gahar

6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya
Dukungan prosesor Exynos 7904 (www.techcenturion.com)

 

Faktor terpenting memili HP adalah dari performanya, dan ini harus didukung dari penggunaan chip prosesor dan kapasitas RAM serta penyimpanan internal yang memadai. Pada smartphone Galaxy A30 hadir dengan dukungan chip Exynos 7904 yang didesain untuk menjalankan aplikasi secara multitasking tanpa adanya leg ketika melakukan pengoprasian beberapa aplikasi sekaligus.
Selain itu prosesor disandingkan dengan RAM sebesar 4 GB yang menambahkan kinerja ponsel semakin cepat. Yang tak kalah penting adalah penyimpanan internalnya dibekali dengan kapasitas sebesar 64GB yang mampu menampung banyak aplikasi.
Jika penyimpanan masih terasa kurang Samsung sudah membekalinya dengan slot microSD yang kompetibel sampai dengan 512 GB.

4. Mendukung Keperluan Fotografi Secara Mobile

6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya
Dukungan Dual Kamera Utama (www.androidpit.com)

 

Di jaman yang sudah semakin instan ini, tentu sebuah smartphone harus sudah dilengkapi dengan kamera yang mendukung keperluan fotografi yang instan dan mudah. Pada galaxy A30 ini sudah mendpaatkan kamera ganda pada bagian belakangnya dengan konfigurasi sensor 16 MP + 5 MP (lensa ultrawide). Tentunya kamera utama ini akan memudahakn sobat mengabadikan momen penting hanya dalam genggaman.
Selain itu Samsung juga membekali A30 dengan kamera depan bersensor 16 MP yang akan memberikan hasil foto selfie atau wefie yang maksimal.

5. Kapasitas Baterai yang Besar serta Mendukung Pengisian Cepat

6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya
Hadir dengan kapasitas baterai 4000 mAh (www.gadgetbytenepal.com)

 

Galaxy A30 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, tentu kehadiran baterai yang besar akan sangat membantu kita dalam hal mobilitas yang tinggi. Selain itu HP ini juga sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat dengan daya 15W yang membuat pengisian baterai semakin cepat.

6. Hadir dengan USB Type-C

Samsung Galaxy A30 menggunakan USB Type-C (www.androidauthority.com)

Apasih kegunaan dari USB Type-C ?

Mungkin sobat bertanya-tanya kegunaan dari USB ini, USB Type-C biasa digunakan pada HP kelas menengah keatas, namun Samsung sudah menyertainya pada Galaxy A30, dengan menggunakan USB ini Sobat akan dimanjakan dengan transfer data dan pengisian baterai yang semakin cepat dari pada menggunakan USB biasa.

Kekurangan Samsung Galaxy A30

Tidak semua Smartphone hadir dengan sempurna, pasti ada saja kekurangan yang hadir dalam sebuah gawai. Samsung galaxy A30 juga memiliki kekurangan, walaupun kekurangan tersebut tidak terlalu banyak. Berikut adalah beberapa kekurangan dari Galaxy A30.
  1. Masih menggunakan pemindai sidik jari yang diletakan pada bagian belakang
  2. Layar belum dilengkapi dengan teknologi terbaru HDR+. Ini adalah teknologi yang membuat layar smarphone semakin detail dan jelas, tentunya teknologi ini baru tersedia pada ponsel kelas atas saja
  3. Slot microSD harus berbagi dengan slot SIM Card.
    Jika sobat harus menggunakan microSD, sobat harus merelakan salah satu SIM card tidak bisa digunakan, karena Galaxy A30 hanya memiliki 2 Slot yang mana salah satu Slot Hybrid digunakan untuk microSD
Bagaimana, sudah mengetahui 6 kelebihan handphone Samsung Galaxy A30 berikut dengan kekurangannya? Semoga saja informasi ini dapat memberikan penjelasan yang cukup untuk sobat yang ingin membelinya. HP Galaxy A30 sudah resmi di jual di Indonesia dengan harga Rp.3.399.000.
Previous

Handphone ASUS Zenfone Turun Harga, ZenFone 5Z dari 6 jutaan jadi 5 jutaan

4 Kelebihan HP Realme 3 Pro Beserta Kekurangannya

Next

Tinggalkan komentar di sini