Harga Satu Jutaan, Samsung Galaxy A2 Core HP Android Go Edition

| | , ,

Harga Satu Jutaan, Samsung Galaxy A2 Core HP Android Go Edition
Samsung Galaxy A2 Core HP Android Go Edition

Samsung Galaxy A2 Core Handphone Android GO Harga Satu Jutaan

Pada bulan April 2019 lalu, Samsung memperkenalkan handphone Android Go barunya bernama Galaxy A2 Core. Dan kini pihak perusahaan sudah secara resmi meluncurkan ponsel tersebut. Smartphone GO ini hadir sebagai penerus dari J2 dan J4 Core.

Penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core ini? Simak di bawah ini!

Hadir dengan layar 5.0 inci berpanel IPS LCD

Gawai Android One ini hadir dengan layar berukuran hanya 5.0 inci, tentu dengan desain yang belum kekinian seperti ponsel jaman now, karena memiliki bezel yang cukup tebal dan tidak adanya takik. Tentu bukan tanpa alasan, karena memang harga jual dari ponsel ini akan dikisaran satujutaan saja.

Balik lagi kebagian layarnya, Galaxy A2 Core hadir dengan panel layar IPS LCD dengan resolusi 540 x 960 pixels, 16:9 ratio (~220 ppi density).

Dukungan Chip Prosesor Exynos 7870 14nm

Galaxy A2 Core adalah ponsel Android Go Edition berbasis Android 8.0 Oreo, ada kemungkinan akan ada pengingkatan ke Android terbaru. Smarpthone ini didukung dengan chip prosesor Exynos 7870 dengan fabrikasi 14nm, prosesor tersebut dibekali dengan GPU Mali-T830 MP1. Tentu karena handphone Android ini edisi khusus yang mana spesifikasinya tidak “garang” maka hanya dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal 8/16 GB.

Tidak perlu kawatir walaupun spesifikasinya sangat rendah, tapi Android Go sudah didesain khusus dan sudah mendapatkan beberapa aplikasi edisi Go yang lebih ringan dari aplikasi standarnya. Jika masih kekurangan memori internal, gawai ini sudah dilengkapi dengan slot microSD sampai dengan 1TB.

Samsung Galaxy A2 Core Dilengkapi dengan kamera 5MP

Dengan harga yang hanya 1 jutaan, tentunya jangan berharap banyak dengan spesifikasinya, termasuk pada kameranya, HP ini mendapatkan kamera utama dengan sensor 5MP yang sudah dibekali dengan fitur LED flash, dan HDR. Selain itu kamera ini memiliki kemampuan merekam vidio 1080p@30fps. Sementara kamera depannya dibekali dengan  sensor 5 MP, f/2.2.

Kapasitas Baterai 2600 mAh

Ponsel ini hadir dnegan kapasitas baterai sebesar 2600 mAh, tentu belum dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan 3.5mm jack, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE, FM radio USB 2.0 dan USB On-The-Go. Sensor yang ada pada Galaxy A2 Core hanya Accelerometer dan proximity.

Namun sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Untuk warnanya hadir dengan varian Black, Red dan Blue.

Baca Juga:

Harga dan Ketersediaan

Galaxy A2 Core akan dijual dengan ahrga berkisar di Rp.1.099.000 dan akan mulai dijual di Indonesia pada 27 mei mendatang. Untuk yang ingin mendapatkan promo, Sobat bisa mengikuti flah sale pada tanggal penjualan di sejumlah e-commerce.

Previous

7 Aplikasi Nonton Film Terbaik di Android (Tanpa Download)

Cara Nonton Video Youtube Hemat Kuota di Handphone Android [Semua Operator]

Next

Leave a Comment