Sony Xperia 1 Hadir dengan Kamera Belakang Menggunakan Lensa Buatan Zeiss

| |


Seperti yang sudah kita ketahui Sony dan Zeiss adalah mitra lama yang telah bekerja bersama pada beberapa proyek di masa lalu. Meskipun telah menjadi mitra begitu lama, namun perusahaan tidak berkolaborasi untuk membuat kamera smartphone.

Lain dulu, lain sekarang, kabar terbarunya, kini kedua perusahaan bersama-sama bekerja melakukan improvisasi kemampuan kamera pada ponsel pintar Xperia 1 .

Terdengar aneh bukan? Pasalnya Sony adalah pemasok sensor kamera diberbagai smartphone besar, kenapa bisa menggunakan lensa yang dibuat oleh mitra pada smartphone-nya.Selain itu salah satu situs web Cina menginformasikan lensa Zeiss MILVUS pada semua sensor belakang di tiga perangkat.

Sony Xperia 1 Hadir dengan Kamera Belakang Menggunakan Lensa Buatan Zeiss
Bocoran Sony Xperia 1 Hadir dengan lensa Zeiss

Perusahaan Jepang tersebut dilaporkan menggunakan dua lensa Zeiss dari Tiga kamera utama Xperia 1. Lensa Zeiss hadir dalam lensa primer 12 MP, lensa sudut lebar 12 MP dan salah satu kamera tersisa menggunakan 12 MP sensor Samsung.

Sebagai informasi baik Samsung dan Zeiss telah bekerja dengan Sony Electronics untuk membawa kamera seri mirrorless Alpha menjadi populer di masa lalu.

Sony Xperia 1 diumumkan pada bulan Februari di ajang Mobile World Congress di Barcelona. Smartphone hadir dengan tampilan OLED 4K 6,5 inci pertama di dunia dengan rasio aspek 21: 9. Layar yang lebih tinggi mengusung resolusi 3840 x 1644 piksel dengan kepadatan 643-piksel per inci. Xperia 1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 Soc yang disandingakan dengan RAM 6 GB dan dibekali dengan 3 kamera utama seperti yang sudah dijelaskan diatas dan Sensor 8 megapiksel untuk kamera selfie.

Menurut sumber, Sony berjanji untuk meluncurkan Xperia 1 pada bulan Juni dengan Android Q on board. Diperkirakan akan dijual dengan harga dikisaran 1000 EUR (~ $ 1119 dan 7628 Yuan) atau dalam Rupiah berkisar di harga Rp 16 jutaan, harga yang cukup mahal ya.

Sumber : Gizmochina (Translate)

Previous

Android Q Hadirkan Fitur Adaptive Sleep untuk beberapa Pengguna Beta 3

Handphone Android One Nokia 4.2 Resmi Masuk Indonesia Harga 2,4 jutaan

Next

Tinggalkan komentar di sini