Huawei Y9 Prime 2019 Handphone Kamera Pop-up dengan Chip Prosesor Kirin 710

Sebelumnya AndroidPonsel sudah memberitakan ponsel pertama Huawei yang hadir dengan kamera pop-up, smartphone tersebut adalah Huawei P Smart Z, yang diluncurkan di negara Spanyol dan Italia. Namun sayangnya belum ada informasi apakah gawai ini akan dijual secara global atau tidak.

Berselang beberapa minggu dari pemberitaan Huawei P Smart Z, Kini smartphone dengan kamera depan pop-up baru muncul di laman website Huawei, diketahui ponsel tersebut adalah Huawei Y9 prime (2019). Jika dilihat sekilas dari desainnya Y9 Prime (2019) nampak mirip dengan P Smart Z. Tapi tentu akan ada perbedaan dari sisi spesifikasinya.

Huawei Y9 Prime 2019 Emerland Green
Huawei Y9 Prime 2019 Emerland Green (copyright huawei.com)


Adapun perbedaan antara P Smart Z dengan Huawei Y9 Prime (2019) adalah pada bagian kameranya, Y9 Prime 2019 sudah dibekali dengan 3 (tiga) kamera utama. Penasaran dengan Spesifikasinya?

Spesifikasi Huawei Y9 Prime 2019 


Gawai  ini hadir dengan layar seluas 6,59 inci Ultra FullView Display dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Dengan menggunakan kamera pop-up tentu saja handset ini tidak memiliki notch pada bagian atasnya dan  layar yang hampir tanpa bezel., dengan demikian layar menjadi lapang dan menambahkan pengalaman menyenangkan tanpa batas saat menonton video, bermain game atau membaca e-book.
Huawei Y9 Prime 2019 Midnight Black
Huawei Y9 Prime 2019 Midnight Black (copyright huawei.com)


Urusan performa, Huawei Y9 Prime 2019 didukung dengan chip prosesor Kirin 710 yang disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Bagusnya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan slotmicro SD sampai dengan 512 GB. Dengan spek ini tentunya performa smartphone akan lebih baik dan lancar menjalankan multitasking.

Performa Y9 Prime juga ditunjang dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur daya pintar untuk meningkatkan efisiensi daya perangkat secara keseluruhan.

Selain itu untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna, Huawei Y9 Prime 2019 sudah berjalan dengan OS Android 9.0 Pie yang sudah dibalut antara muka EMUI 9.0 yang menyediakan desain interaktif sederhana dan fungsi cerdas untuk penggunaan yang lebih mudah.

Huawei Y9 Prime 2019 Sapphire Blue
Huawei Y9 Prime 2019 Sapphire Blue (copyright huawei.com)

Kamera dan Fitur Huawei Y9 Prime 2019


Pada sektor fotografi, Smartphone ini sudah mendapatkan kamera selfie dengan sistem  pop-up dengan resolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI, sehingga dapat menawarkan gambar real-time yang dioptimalkan dalam 8 adegan dan akan secara cerdas menyesuaikan intensitas retouching.

Untuk kamera utamanya, Y9 Prime 2019 dibekali dengan 3 (tiga) kamera dengan konfigurasi 16 MP f/1.8 + 2 MP f/2.4 + 8 MP (ultra wide-angle).

Lensa Wide Angle 8 MP dapat menjadi bagian penting dalam pengambilan gambar arsitektur yang megah, jajaran gunung yang luas atau foto grup yang menarik dengan detail dan kejernihan yang luar biasa.

Fitur Retouching 3D Portrait hadir pada Huawei Y9 Prime 2019. Dengan adanya fitur ini kamera depan dan belakang dapat memperbaiki potret dengan efek pencahayaan berkualitas studio untuk membuat hasil yang terbaik dalam setiap situasi.

Kamera belakang juga didukung oleh algoritma AI, yang dapat mengenali 22 kategori dan 500+ adegan secara real-time, serta menganalisis dan mengoptimalkan adegan secara cerdas, sehingga setiap pemotretan akan lebih akurat dan jelas.

Baca juga:



Fitur dan Harga 


Ada hal yang sanagt disayangkan pada Huawei Y9 Prime 2019, yaitu masih meletakan sensor sidik jari pada bagian belakangnya, padahal layarnya yang luas tanpa adanya takik bisa menjadi tempat terbaik pemindai sidik jari. Tapi tentunya dengan pemindai sidik jari di bagian belakang tersebut akan memangkas biaya penjualan, seharusnya. Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan face unlock serta dilengkapi dengan kemampuan dual-SIM, akses jaringan 4G, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Huawei Y9 Prime 2019 hadir dengan 3 (tiga) pilihan warna diantaranya Emerland Green, Midnight Black dan Sapphire Blue. Namun sayangnya, Huawei belum memberikan informasi berapa harga dari Y9 Prime (2019). Jadi kita harus menunggu informasi selanjutnya.


Huawei Y9 Prime 2019 Handphone Kamera Pop-up dengan Chip Prosesor Kirin 710