Oneplus 7 Pro Hadir dengan Tampilan dan Kamera yang Mengesankan

| | , ,


OnePlus 7 Pro sudah secara resmi di rilis pada 14 Mei 2019 yang diadakan di New York, London dan Bengalore. Handphone ini adalah salah satu yang terbaik di tahun 2019, karena ponsel hadir dengan tampilan yang keren, kamera yang mengesankan serta harga yang lebih murah dari para pesaingnya.

OnePlus 7 Pro Memiliki Layar Yang Mengaggumkan

Smartphone OnePlus 7 hadir dengan lapisan kaca pada kedua sisinya. Handset ini memiliki tampilan ujung-ke-ujung melengkung dan permukaan pada bagian belakang berubah tergantung pada cahaya sudut yang mengnyinarinya. Ponsel ini hadir dengan dimensi berukuran 162,6 × 75,9 × 8,8mm dan berat 206g.

Ponsel OnePlus 7 Pro memiliki layar melengkung QHD + Fluid AMOLED berukruan 6.67 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan dukungan HDR10 +. OnePlus telah bekerja keras untuk menghadirkan layar yang akan membuat Sobat akan terpesona olehnya. Selain itu pada bagian layar disematkan pemindai sidik jari  generasi ketiga yang lebih cepat dan terbuka dalam 0,21 detik. Tenang, Gawai ini juga sudah dibekali dengan adanya Face Unlock.

Oneplus 7 Pro Hadir dengan Tampilan dan Kamera yang Mengesankan

Dukungan Chipset Flagship Terbaru SD855 dan UFS 3.0 

Ponsel OnePlus 7 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan mendapatkan UFS 3.0 256GB. OnePlus 7 Pro adalah smartphone komersial pertama yang hadir dengan penyimpanan UFS 3.0 yang 79% lebih cepat daripada UFS 2.1. Tentunya dengan UFS 3.0, kecepatan baca, tulis, dan instal jauh lebih cepat.

Baca Juga: OnePlus 6T Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Kerennya lagi Oneplus 7 Pro tidak dibekali dengan LED notifikasi, tapi LEd tersebut diletakan pada tepi layar dengan cukup rapi, lampu notifikasi ini bernama Horizon Light.

Sobat bisa melihat lampu tersebut menyala seperti vidio yang di tweet akun resmi Oneplus.

Sleek, stylish, and convenient. The #OnePlus7Pro‘s Horizon Light reinvents the way you receive notifications. pic.twitter.com/36xCtKflqw

— OnePlus (@oneplus) May 14, 2019

Triple Kamera  Sensor Sony IMX586 dan Dukungan OIS

Prihal kamera, ini adalah smartphone pertama OnePlus yang dibekali dengan 3 (tiga) kamera, dengan konfigurasi 48 MP hadir dengan sensor Sony IMX586 PDAF dan juga OIS, 16 MP adalah lensa ultrawide angle dengan kemampuan menangkap gambar yang luas dan 8 MP sebagai lensa telephoto serta 3x zoom dan OIS.

Pengaturan  tiga kamera ini membuat OnePlus 7 Pro masuk ke posisi 3 pada peringkat ponsel DxOMark dengan skor keseluruhan 111. Hanya Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 5G yang keduanya memiliki skor 112 berada di depannya.

Pada kameranya dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup menarik seperti UltraShot, yang dapat memungkinkan kamera menangkap hingga 4x banyak cahaya, Resolusi Super, Pencahayaan Studio, dan Mode Nightscape. Kemampuan merekam vidio pada ponsel ini mencapai 4K pada 60fps dan video gerakan lambat/slow mo dalam 1080p pada 240fps dan 720p pada 480fps.

Kamera depannya dibekali dengan sensor 16 MP dengan sistem pop-up. Pihak OnePlus mengatakan kamera telah diuji 300.000 kali untuk uji daya tahan. Pada kamera depan ini ada fitur di mana kamera secara otomatis menarik ketika accelerometer merasakan ponsel akan jatuh. DxOMark telah memberikan skor 100 untuk kamera selfie OnePlus 7 Pro.

Hadir dengan Speaker Setereo dan Audio Dolby Atmos

Selain spesifikasi dan kameranya yang ciamik, OnePlus 7 Pro juga “dipersenjatai” dengan speaker setereo dan audio Dolby Atmos. Ponsel dilengkapi dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang mendukung Warp Charge 30 yang akan memungkinkan pengisian cepat dari kosong hingga 50% dalam waktu hanya 20 menit saja. Pengisian daya tersebut dmenggunakan port USB 3.1 GEN1.

Untuk mengantisipasi panas yang berlebih jika gunakan untuk aktivitas yang berat seperti bermain game, Oneplus 7 Pro dibekali dengan pendingin cair.

Smartphone ini berjalan di Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antara muka OxygenOS 9.5. Pada perangkat lunak tersebut membawa fitur baru yang disebut Mode Zen yang memungkinkan pengguna membatasi penggunaan handphone. Selain itu ada MOde Fnatic untuk memberikan pengalaman gaming kelas dunia.

Sekedar informasi; Pada awal tahun 2019, OnePlus mengumumkan kerjasama kemitraan dengan tim e-sports Fnatic, dan mode tersebut adalah hasil dari kerjasama mereka.

Antara muka OxygenOS 9.5 hadir dengan tools perekam layar built-in, dukungan aplikasi 90Hz dan gerakan navigasi yang lebih baik.

Selain itu handphone OnePlus 7 pro akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama dua tahun dan pembaruan keamanan selama tiga tahun. Jadi sudah dijamin akan mendapatkan upgrade ke Android Q dan Android Android. Bahkan OnePlus juga mengkonfirmasi Android Q beta akan tersedia untuk OnePlus 7 Pro.

Vidio Unboxing OnePlus 7 Pro bisa sobat lihat di bawah ini, vidio berasal dari channel UnboxTherapy.

Harga Oneplus 7 Pro

Nih untuk yang sudah gak sabar pengen cobain Android Q, kayanya layak punya OnePlus 7 Pro. Untuk harganya:

  • 6GB + 128GB (hanya tersedia di Mirror Black) € 669 dalam Rupiah berkisar di Rp 11 jutaan
  • 8GB + 256GB (Mirror Black dan Nebula Blue)  € 749 dalam Rupiah berkisaran di Rp 12 jutaan
  • 12GB + 256GB € 819 Rupiah berkisaran di Rp 13 jutaan

Dalam kemasan sudah mendapatkan 30W Warp Charger, kabel USB Type-C merah, dan case TPU transparan. Smartphone Ini akan tersedia di Eropa pada 21 Mei dan di AS pada 17 Mei. Ini juga akan tersedia di Kanada, India, Cina, dan Hong Kong.

Apakah Oneplus 7 Pro Masuk Indonesia?

Menurut kabar, OnePlus 7 Pro tidak akan masuk secara resmi ke Indonesia, namun Sobat masih bisa memilikinya melalui jalur Distributor. Namun kita tunggu saja informasi lebih jelasnya.

Previous

Google Express sekarang Menjadi Google Shopping Akan Permudah Kita Dalam Mencari Produk

OnePlus 7 Hadir dengan Kamera 48 MP dengan Dukungan OIS dan EIS

Next

Tinggalkan komentar di sini