OnePlus 7 Hadir dengan Kamera 48 MP dengan Dukungan OIS dan EIS

OnePlus tidak hanya menghadirkan versi Pro saja melainkan versi standar juga ikut diluncurkan. Tentu saja OnePlus 7 Pro lebih banyak mendapatkan perhatian dibandingkan OnePlus 7 versi standarnya.

OnePlus 7 Hadir dengan Kamera 48 MP dengan Dukungan OIS dan EIS
OnePlus 7 via GSM Arena


Tapi tentunya versi standar sengaja dihadirkan sebagai pilihan untuk Sobat yang memiliki keterbatasan uang atau tidak cukup membeli versi Pro-nya. Pada versi low-buget OnePlus 7 hadir dengan desain layar yang dilengkapi dengan takik tetesan air dan hanya dibekali dengan 2 (double) kamera utama.

Handphone pintar ini menggunakan layar dengan panelAMOLED berukuran 6,41 inci dengan resolusi FHD +. Takit pada bagian atas menjadi tempat kamera selfie disematkan, karena pada versi ini tidak menggunakan kamera pop-up, namun masih menggunakan pemindai sidik jari dalam-layar generasi ketiga yang sama dengan versi Pro.

Urusan Performa, pada OnePlus 7 ini juga mendapatkan dukungan chipset Snapdragon 855 dengan 6GB / 8GB RAM dan 128GB / 256GB serta dibekali dengan penyimpanan UFS 3.0, sama seperti pada versi Pro.

Oneplus 7 Dibekali 48 MP dengan OIS dan EIS


Urusan fotografi, Oneplus 7 dibekali dengan dual kamera utama, konfigurasinya salah satu sensor masih menggunakan 48 MP dengan sensor Sony IMX586 namun dengan aperture f/1.7 yang dilengkapi denga OIS dan EIS, sementar kamera sekundernya sebesar 5MP f/2.4 sebagai sensor kedalaman. Fitur kameranya yaitu termasuk Nightscape, Potret, Pencahayaan Studio, UltraShot, dan Resolusi Super.

Sementara kamera selfie dibekali dengan sensor 16 MP f/2.0 menggunakan Sony IMX471. Kamera depan mendapatkan dukungan untuk Face Unlock, Screen Flash dan Face Retouching. Kamera depan ini mendapatkan kemampuan merekam vidio  1080p pada 30fps dan juga video selang waktu.


OnePlus 7 mendapatkan kapasitas baterai 3700mAh yang lebih kecil dari varian Pro. Versi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat dengan daya charge 20W. Smartphone juga dilengkapi dengan speaker stereo dengan Dolby Atmos, Bluetooth 5.0, dan dukungan untuk aptX dan aptXHD, LDAC, dan AAC. Ada NFC, GPS dual-frekuensi, Wi-Fi dual-band, dukungan dual SIM, dan port USB Type-C.

OnePlus 7 menjalankan sistem oprasi dengan antara muka OxygenOS 9.5 berbasiskan Android Pie dengan Mode Fnatic (tersedia melalui OTA), Peningkatan RAM, Penambah Video, Perekam Layar, Mode Zen, dan gerakan Layar Penuh.

Baca : Spesifikasi Lengkap OnePlus 7 Pro Beserta Kelebihannya

Apakah OnePlus 7 Hadir di Indonesia? 

Ponsel ini mulai bisa dipesan di sejumlah negara mulai 17 Mei. Adapun harga OnePlus 7 adalah sebagai berikut (banderol di India):

- OnePlus 7 RAM 6 GB dan ROM 128 GB = 32.999 rupee atau Rp 6,8 juta
- OnePlus 7 RAM 8 GB dan ROM 256 GB = 37.999 rupee atau Rp 7,7 juta

Varian Mirror Grey dan Red yang eksklusif untuk China dan India. 

Namun belum dapat dipastikan apakah OnePlus 7 ini akan hadir di Tanah Air secara resmi atau tidak. kita nantikan saja informasi selanjutnya ya.

OnePlus 7 Hadir dengan Kamera 48 MP dengan Dukungan OIS dan EIS