Realme X dengan Snapdragon 710 dan Kamera Pop-up

| | , ,

Akhirnya setelah bocoran demi bocoran bermunculan, Realme X sudah secara resmi diluncurkan di Cina pada 15 Mei 2019. CEO Realme Sky Li hadir langsung memperkenalkan produk baru tersebut. Dilansir AndroidPonsel.com dari laman Detik, “Realme hadir sebagai smartphone yang memiliki fungsi simpel, dinamis dan ideal untuk anak muda,” kata Sky Li.

Tentunya kehadiran Ponsel ini akan menambahkan dan meramaikan pilihan pasar ponsel dengan kamera depan bersistem pop-up. Berikut adalah ulasan dari Spesifikasi Realme X, simak ya!

Realme X
Image via GSM Arena

Spesifikasi Realme X Hadir dengan Layar AMOLED 6,5 inci

Realme X hadir dengan layar penuh berukuran 6,5 inci dengan panel AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340 , karena gawai ini hadir dengan kamera pop-up, sehingga tidak mendapatkan takik pada bagian atas layar.

Handphone dengan dimensi 161.2 x 76 x 8.6 mm dan bobot berat 191 gram ini dibekali pemindai sidik jari pada bagian layar sehingga pada bagian belakang akan tampak kamera dan LED Flash.

Ditenagai dengan Chip Prosesor Snapdragon 710

Soal performa, Realme X mendapatkan dukungan chipset Snapdragon 710 walaupun bukan menggunakan SD855 tetapi chipset ini juga masuk kedalam prosesor premium, dengan teknologi fabrikasi 10nm yang dirancang dengan arsitektur efisiensi tinggi untuk mengakomodasi penggunaan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Beberapa Fitur canggih pada Snapdragon 710

  • Didukung dengan teknologi berbasis AI
  • Qualcom Spectra 250 ISP dengan kemampuan fotografi di pencahayaan rendah
  • Playback 4K HDR untuk melihat video dan aplikasi HDR, seperti fitur yang ada pada Seri 800
  • Snapdragon X15 LTE dengan kecepatan 800Mbps
  • Dukungan GPU Adreno 616 Visual Processing Subsystem yang mampu hemat baterai hingga 40 persen. Selain itu, pengguna juga bisa mengisi 50 persen baterai dalam waktu 15 menit.

Chip prosesor tersebut disandingkan dengan pilihan RAM yakni, RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Serta memiliki pilihan ruang penyimpanan 64 GB atau 128 GB. Pilihan pada memori ini tentu saja akan berpengaruh kepada harganya.

Spesifikasi Kamera Pop-up Realme X Bersensor 16 MP dan Kamera Utama 48MP

Urusan fotografi, Realme X siap menantang lawannya yang lebih dahulu hadir dengan sistem kamera pop-up. Handphone ini mendapatkan sensor kamera selfie sebesar 16 MP beraperture f/ 2.0. Tidak hanya pada kamera depan yang diperkuat, Realme X juga dibekali dengan 2 (dua) kamera utama dengan konfigurasi sensor utama sebesar 48 MP aperture f/ 1.7 dan lensa sekunder mendapatkan sensor kedalaman 5 MP f/ 2.4.

Kamera dengan sensor besar akan percuma jika tidak dilengkapi dengan fitur canggih, Realme X sudah dibekali dengan beberapa fitur yang cukup membantu kita menangkap gambar yang menakjubkan, diantaranya Chroma Boost, AI Scene recognition, dan Nightscape. Sementara kamera selfie 16 MP membawa Mode Face Beauty.

Dibawah ini adalah vidio dari channel Youtube.com/Camera Theraphy yang menunjukan perbandingan hasil kamera Realme X dan Oppo F11 Pro. Sobat bisa melihat perbandingannya di bawah ini.

Urusan sumber tenaga, Realme X mendapatkan kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil dari Realme 3 Pro. yaitu hanya 3765 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0, yang menjanjikan mengisisi daya baterai sebanyak 55 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga dan Ketersediaan

Realme X hadir dalam varian warna steam white atau punk blue. Harganya:

  • Versi 4 GB/ 64 GB dihargai dengan 1.499 Yuan (setara Rp 3,1 juta),
  • Versi 6 GB/ 64 GB dilabeli 1.599 Yuan (setara Rp 3,4 juta)
  • dan 8 GB/ 128 GB yang dibanderol seharga 1.799 Yuan (sekitar Rp 3,8 juta)

 

Kapan Realme X hadir di Indonesia?

Jika dilihat dari produk-produk Realme Indonesia, ada kemungkinan handphone ini akan hadir di tanah air. Namun sepertinya akan lebih lama untuk masuk ke Indonesia. Tapi tentu saja ini hanya perkiraan ya, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Update Terbaru Realme X 19 Juli 2019

Sebelumnya kita belum mengetahui kapan Realme X hadir ke Indonesia. Tapi kini pihak perusahaan sudah secara resmi akan memboyong HP dengan kamera pop-up ini ke tanah air.

Tepat tanggal 25 Juli 2019, adalah hari peluncuran Realme X di Indonesia.

Bahkan bocoran harganya sudah terkuak di laman sosial media @gadgetalk yang memposting gambar promosi yang sepertinya akan dimuat pada website resmi Realme. Menurut bocoran tersebut harga Realme X di Indonesia Rp. 4.299.000 untuk varian RAM 4GB dan internal memori sebesar 128 GB.

Selain itu Realme X juga akan hadir dengan edisi khusus yakni Realme X Spider Man: Far Form Home. Namun AndroidPonsel belum mendapatkan informasi apakah edisi RAM 8GB/ ROM 128 GB akan dihadirkan juga ke tanah air atau tidak, jadi sebaiknya kita menantikan informasi resminya pada saat acara peluncurannya 25 Juli mendatang.

Previous

OnePlus 7 Hadir dengan Kamera 48 MP dengan Dukungan OIS dan EIS

10+ Handphone Android dengan Kamera Pop-up

Next

Tinggalkan komentar di sini