Vivo S1 Pro Hadir dengan Spesifikasi Snapdragon 675 dan Fitur Multi Turbo Serta Smart Assistant Joi

| | ,

Pada bulan Maret lalu Vivo meluncurkan ponsel bernama Vivo S1, dan kali ini vendor asal China meluncurkan ponsel dengan versi “Pro”. Peningkatan pada smartphone ini ada pada chipsetnya yang didukung dengan Snapdragon 675, pada versi sebelumnya handset menggunakan MediaTek Helio P70.

Vivo S1 Pro Hadir dengan Snapdragon 675 dan Fitur Multi Turbo Serta Smart Assistant Joi
Vivo S1 Pro via GSM Arena

Perbandingan Spesifikasi lainnya, adalah ukuran layar dari Vivo S1 Pro lebih kecil dari versi regular yaitu hanya 6,39 inci yang sudah menggunakan panel Super AMOLED. Pada versi reguler mendapatkan ukuran 6,53 inci namun masih menggunakan panel IPS LCD, jadi ada penigkatan dari kualitas layarnya.

Kembali lagi ke layar, Vivo S1 Pro hadir dengan layar memiliki rasio 19,5:9 dengan rasio bodi ke layar mencapai 91,64 persen dengan resolusi layar Full HD+. Ponsel ini hadir dengan layar tanpa “notch” atau poni. Perangkat S1 Pro sudah dibekali dengan pemindai sidik jari pada bagian layarnya.

Handphone Android ini hadir dengan opsi kapasitas memori lebih besar, yaitu RAM 6 dan 8 GB dengan penyimpanan internal terbesar adalah 256 GB.

S1 Pro hadir dengan 3 (tiga) kamera belakang dengan susunan kamera 48 MP dengan lensa f/1.78 + 8 MP lensa wide-angle f/2.2 + 5 MP dengan lensa kedalaman. Sementara kamera depan hadir dengan resolusi 32 MP dengan mekanisme pop-up.

Baca juga:

Namun pada kapasitas baterainya, versi Pro mendapatkan penurunan kapasitas, yang mana pada versi reguler mendapatkan 3.940 mAh menjadi (versi Pro) hanya 3.700 mAh.

Vivo S1 Pro hadir dengan sistem oprasi Android 9.0 Pie yang sudah dibalut dengan antaramuka FunTouch OS 9. Gawai ini juga dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo untuk memberikan penalaman gaming yang lebih baik. Selain itu handset ini juga dibekali dengan smart assistant Joi AI yang bisa “dipanggil” dengan menekan tombol khusus layaknya tombol Bixby pada Samsung.

Gawai ini juga dibekali dengan colokan jack 3,5 mm, slot SIM dengan koneksi LTE. Vivo S1 Pro hadir dengan pilihan memori diantaranya RAM 8 GB dengan internal 128 GB; dan RAM 6 GB dengan internal 256 GB. Harganya dibandrol dengan harga yang sama dikisaran 2.698 Yuan atau dalam Rupiah berkisar di Rp5,7 jutaan.

Vivo S1 Pro hadir dengan pilihan warna  Love Blue (biru) dan Coral Red (merah). Ponsel ini mulai dipasarkan di Cina Pada 9 Mei 2019. Namun belum diketahui apakah smartphone ini akan diluncurkan secara global atau tidak.

Previous

Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Walaupun Diblokir Pacar/Teman

Realme X Hadir dengan Layar Penuh Rasio 91,2% dan Kamera Depan Pop-up

Next

Tinggalkan komentar di sini