Acer Swift 7 Laptop Tertipis di Dunia

| |


Acer secara resmi meluncurkan Laptop super tipis Acer Swift 7 di Indonesia. Bahkan pihak perusahaan mengklaim ini adalah perangkat laptop paling kecil, tipis dan ringan untuk saat ini. Bagaimana tidak Swift 7 hadir 40% lebih kecil dibandingkan laptop pada umumnya, dan beratnya hanya 890 gram dan ketebalannya tidak mencapai 1cm yaitu 0.98 cm.

Tentu saja dengan ukurannya yang kecil tersebut, akan memudahkan pengguna untuk membawa perangkat ini! Tentu saja sangat cocok untuk Sobat yang memiliki mobilitas yang tinggi. Selain itu desain dari Swift 7 nampak sangat elegan.

Acer Swift 7 Laptop Tertipis di Dunia
Acer Swift 7 via www.digitaltrends.com

Bagaimana dengan spesifikasi Acer Swift 7?

Laptop dengan desain yang super tipis ini tentu saja akan diragukan spesifikasinya bukan? pasalnya jika ukuran perangkat semakin kecil, komponen spesifikasi juga diperkecil/dikurangi.  Tapi tidak untuk Acer Swift 7, karena laptop ini memiliki spesifikasi yang mumpuni lho. Simak spesifikasinya berikut ini;

Hadir dengan Color Intelligence dan Corning Gorilla Glass 6

Acer Swift 7 Laptop Tertipis di Dunia
Acer Swift 7 via www.digitaltrends.com

 

Acer Swift 7 hadir dengan ukuran lebar 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan panel layar sentuh LCD IPS. Layar pada laptop ini sudah dilindungi dengan corning gorilla glass 6 yang tentunya kita tidak perlu kawatir dengan goresan. Fitur yang disediakan terkait layarnya diantaranya adalah terdapat Acer Color Intelligence yang akan memungkinkan pengguna dapat melihat dengan jelas apa yang disajikan pada layar dari sudut yang berbeda. Walaupun hadir dengan ukuran 14 inci tapi hadir dengan bezel yang tipis yang membuatnya berukuran 12 inci.

Tentu saja layar pada laptop ini sudah dibuat agar mampu menampilkan konten multimedia bahkan melakukan desain dengan tampilan yang lebih jernih dan jelas.

Selain bentuk yang tipis dan teknologi layar yang mumpuni, Laptop Acer Swift 7 juga dilengkapi dengan keyboard dan touchpad yang tidak bisa dianggap remeh. Tentunya pihak perusahaan sudah menyiapkannya secara matang dalam segi kualitas.  Acer Swift 7 mendapatkan keyboard dengan desain feedback yang nyaman dan travelling distance yang cukup, tentu saja keyboard akan sangat nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas pengetikan. Selain itu touchpad hadir dengan ukuran yang cukup luas dan sudah dibekali dengan sistem plam rejection yang sangat baik.

Acer Swift 7 hadir dengan Performa yang Mumpuni

Tidak hanya didukung dari segi desian ukuran dan tampilan saja, laptop super tipis ini hadir dengan kinerja yang bisa dibilang mumpuni. Laptop ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i7-8500Y generasi ke-8 terbaru.

Dengan dukungan prosesor tersebut tentu saja laptop dapat dengan mudah membantu pekerjaan hadiran seperti menjalankan aplikasi office, browsing bahkan digunakan untuk aplikasi editing. Tidak hanya memberikan performa yang handal prosesor juga dikenal lebih irit mengkonsumsi sumber daya baterai.

Prosesor Intel Core generasi ke-8 ini disandingkan dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 615 dan RAM 16GB DDR3. Dengan demikian performa yang ditawarkan menjadi sangat bertenaga dan dapat dengan lancar melakukan aktivitas multitasking.

Tentunya laptop ini sudah dibekali dengan pengimpanan internel bertipe SSD sebesar 512GB yang akan mempercepat proses pengolahan data.

Acer Swift 7 Hadir dengan Daya Tahan Baterai 10 jam

Selain spesifikasi, hal yang perlu kita pertimbangkan juga adalah kemampuan daya dari baterai yang digunakan. Swift 7 hadir dengan daya tahan baterai yang mampu dipakai selama 10 jam. Selain itu laptop ini sudah dibekali dnegan sitem pendigin tanpa kipas! yang memang ini menjadi salah satu penyebab kenapa laptop ini bisa sangat tipis.

Webcam Berada di Bagian Keyboard

Acer Swift 7 Laptop Tertipis di Dunia
Acer Swift 7 via www.digitaltrends.com

Nanti jangan bingung ya ketika mencari dimana letak webcam laptop ini, karena tipisnya bezel pihak Acer memindahkan posisi kamera webcam diatas keyboard, untuk menggunakan kamera ini, sobat harus klik bagian webcame tersebut nanti kamera akan muncul secara pop-up. Unik sih meletakan webcamnya tapi kayanya jangan terlalu dekat ya nanti kamera hanya menangkap hidung Sobat saja 😀

Harga dan Ketersediaan

Nah untuk Sobat yang sudah menanti Acer Swift 7, laptop ini sudah masuk secara resmi di Indonesia. Harganya dijual di harga Rp 30 jutaan! Jangan heran ya harganya sangat tinggi, karena spesifikasi yang ditawarkan juga tinggi.

Bagaimana kalian berminat memiliki Acer Swift 7 ini?

 

Baca juga:

Previous

NGERI! Efek Baru Item Jungle di Mobile Legends

Samsung Galaxy Fit dan Fit E hadir di Indonesia Berikut spesifikasi dan harganya

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: