Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus G GA502

| |

Ketika Sobat menginginkan Laptop gaming dari Asus yakni ROG Zephyrus tentunya Sobat akan berpikir beberapa kali untuk memilikinya bukan? Ya ini adalah masalah harga yang ditawarkan, laptop gaming ini bukan hanya menyuguhkan tenaga yang mumpuni, tapi juga ukurannya yang tipis dibandingkan perangkat laptop gaming lainnya yang ada di pasaran.

Tapi hal itu nampaknya akan segera hilang, pasalnya Asus baru-baru ini meluncurkan jajaran laptop Zephyrus untuk seri murahnya! Yakni Zephyrus G GA502 yang hadir mengisi jajaran laptop gaming murah di seri Zephyrus.

Asus ROG Zephyrus G GA502
Asus ROG Zephyrus G GA502 (image credit www.asus.com)

Kenapa Bisa Murah?

Asus Zephyrus G GA502 hadir dengan prosesor dari AMD yaitu AMD Ryzen 7 3750H untuk menekan biaya produksinya. Prosesor ini hadir dengan konfigurasi 4 inti dengan 8 threads, tentu saja pemilihan prosesor ini sudah sangat diteliti oleh pihak perusahaan, karena prosesor AMD ini mampu bersaing dengan prosesor Intel Core i7 Series.

Selain itu Laptop gaming Zephyrus G GA502 hadir dengan dibekali GPU tambahan dari Nvidia GTX 1660 Ti Max-Q untuk menambahan performanya menjadi lebih tinggi lagi.

Sementara untuk kapasitas RAM dipembelian awal hanya mendapatkan 8GB DDR4 yang dapat diekspansi karena masih ada slot kosong yang tersedia di dalam perangkat.

Spesifikasi Asus Zephyrus G GA502

Selain prosesor dan RAM yang sudah AP jabarkan diatas, Notebook gaming ini hadir dengan layar berukuran 15,6 inci beresolusi FHD, panel layar yang digunakan adalah IPS yang memiliki kemampuan FreeSync dan hadir dengan refresh rate 120Hz.

Perangkat ini dibekali dengan penyimpanan berupa SSD sebesar 512GB, tentu saja penyimpanan ini menjadi faktor penting dalam memberikan kecepatan transfer data, proses booting dan mempercepat loading screen di game.

Asus ROG Zephyrus G GA502
Asus ROG Zephyrus G GA502 (image credit www.asus.com)

Tak lengkap jika laptop gaming tidak dilengkapi dengan pendingin. Zephyrus G GA502 hadir dengan teknologi pendingin yang sama seperti yang digunakan pada Zephyrus S yang harganya jauh lebih mahal. Bahkan pihak perusahaan menjamin prosesor dari laptop ini akan tetap dingin, senyap dan bersih dari debu yang dapat menurunkan performa.

Urusan baterai, Asus Zephyrus G GA502 mampu digunakan untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama, jika digunakan untuk browsing perangkat ini mampu bertahan selama 7 jam.

 

ROG Zephyrus G GA502
Spesifikasi lengkap Zephyrus G GA502 via www.asus.com

Harga dan Ketersediaan

Asus ROG Zephyrus G GA502 sudah secara resmi hadir di Indonesia. Untuk Sobat yang ingin memilikinya, Sobat harus menyiapkan dana kira-kira sebesar Rp20 jutaan.

 

Baca juga:

Previous

Spesifikasi Huawei Nova 5, Nova 5 Pro dan Nova 5i, Harga dan Perbandingan

7 Fitur Xiaomi Mi Band 4 dengan Layar Penuh Warna

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: