7 Kelebihan Fujifilm Instax Mini LiPlay Beserta Spesifikasi Lengkap

| | ,


Kamera Fujifilm Instax Mini LipLay dengan Dua Kegunaan dalam Satu Perangkat

Penggemar Kamera Instax Mini! tentunya ini adalah berita yang menyenangkan, karena PT FUJIFILM Indonesia baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya dilini kamera Instax bernama Instax Mini LipLay. Tentu saja perangkat ini hadir dengan teknologi kekinian.

Kamera Instax Mini terkenal dengan perangkat fotografi yang dapat langsung mencetak hasil fotonya, tentu saja pada LipLay ini pengguna dapat mencetak langsung foto yang ditangkap atau memilih menyimpannya dalam memori yang tersedia. Dengan kata lain kamera ini memiliki system Hybrid atau memiliki dua fungsi yang ada pada kamera.

Penasaran dengan spesifikasi dari Fujifilm Instax Mini LiPlay? Berikut adalah ulasannya spesifikasi dan kelebihannya!

Ukuran Kecil Dengan 2 Fungsi Berbeda

Kamera instax mini liplay
Kamera instax mini liplay (www.fujifilm.com)

Instax Mini Liplay hadir dengan ukuran yang kecil dari seri terdahulunya. Selain itu perangkat ini hanya memiliki bobot 225g. Ini adalah kamera pertama Instax yang hadir dengan sistem Hybrid tentu saja memiliki dua fungsi yang berbeda. Sebagai kamera dan sebagai alat mencetak foto.

Misalkan Sobat memfoto dari kamera handphone, Sobat bisa mencetaknya melalui kamera Instax Mini Liplay ini dengan mudah. Bahkan Sobat bisa mengedit foto sebelum mencetaknya.

Caranya hanya cukup memindahkan data foto dari HP ke Kamera Instax dengan bantuan aplikasi bernama instax mini LiPlay yang bisa di download di PlayStore (Android) atau App Store (iOS).

Selain itu kamera ini hadir dengan 3 pilihan warna yang elegan diantaranya Stone White (putih), Elegant Black dan Blush Gold.

Hadir dengan Layar LCD

Mini LiPlay hadir dengan layar LCD berukuran 2,7 inci yang berfungsi untuk pertinjauan hasil foto, tentu saja dengan adanya layar ini akan sangat berguna sekali ketika kita menyeleksi hasil gambar apakah sudah sesuai atau pengambilan gambar tidak simetris.

Tapi tentu saja layar yang sisuguhkan bukan kualitas yang tinggi. Tapi kembali lagi kefungsinya, layar ini akan sangat berguna terlebih lagi pengguna dapat memilih foto mana yang akan dicetak.

Dilengkapi dengan Fitur Suara

Yang satu ini adalah inovasi terbaru pada kamera Instax, karena fitur ini belum pernah ada pada kamera sejenis. Fitur ini tidak ada hanya merekam suara saja, dengan adanya fitur ini pengguna dapat merekam suara dan menjadikannya QR Code yang nantinya akan tercetak bersamaan dengan foto.

Ketika QR Code di scan akan diarahkan dengan link yang akan menampilkan foto beserta suara yang telah direkam sebelumnya. Menarik bukan?

Editing foto dengan pilihan Frame dan Filter

Instax Mini LipLay
Kamera Instax Mini LipLay (www.fujifilm.com)

Seperti yang sudah kita ketahui, Kamera Instax Mini LiPlay ini hadir dengan dukungan aplikasi yang bisa pengguna instal baik itu pengguna Android atau iOS. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat mencetak foto dari ponsel dan juga dilengkapi dengan fitur yang tentunya sangat bermanfaat.

Pada aplikasi tersebut terdapat berbagai filter dan frame yang dapat digunakan untuk mempercantik hasil cetak. Setidaknya ada 30 pilihan frame menjadi pilihan.

Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat berfungsi sebagai remote jarak jauh ketika mengambil gambar, dengan kata lain sobat bisa mengoprasikan kamera/ memicu shutter untuk mengambil gambar bersama tanpa perlu bantuan orang lain. Untuk menggunakan fungsi ini harus menggunakan Bluetooth untuk dapat terkoneksi smarphone dengan kamera.

Hadir dengan Slot MicroSD

Kamera Mini ini juga dilengkapi dengan slot microSD, jadi pengguna tidak perlu kawatir jika kekurangan penyimpanan ketika ingin menyimpan banyak gambar sebelum mencetaknya. Selain itu adanya dukungan penyimpanan eksternal tentunya akan memudahkan kita untuk memindahkan hasil gambar ke perangkat lain seperti komputer/laptop.

Tapi jangan berharap hasilnya akan bagus jika ditampilkan ke layar yang lebih besar atau dicetak ukuran besar. karena gambar-gambar digital yang dihasilkan tidak bagus: hasil fotonya sangat kontras, karena memang hasil kamera ini ditujukan untuk di print melalui perangkatnya.

Dukungan Kapasitas Baterai

Pihak Fujifilm mengklaim kamera ini dapat mencetak 100 foto dengan sekali pengisian. Selain itu pengisian baterai dilakukan melalui port Micro USB.

Baca juga: Handphone dengan Kamera 48MP, Redmi Note 7S Resmi Hadir di India

Harga dan ketersediaan

Jika Sobat ingin memiliki kamera Fujifilm Instax Mini LiPlay ini sudah dijual di Tanah Air dengan harga berkisar di Rp. 2.449.000, penjualan sudah dimulai pada bulan Juni 2019.

Untuk yang ingin sekali membelinya, disarankan mengikuti pembelian secara ekslusif di Tokopedia dengan harga bunndling promom Rp.2.449.00 sudah mendapatkan aksesoris instax dan juga tambahan cashback sebesar Rp.500.000, program ini berlaku selama 14 – 28 Juni 2019 dan tentu saja selama persediaan masih ada ya.

Bagaimana Tertarik untuk memilikinya?

 

Previous

Telkom Peringkat Pertama Brand Paling Bernilai di Indonesia dan Asia Tenggara

Tembus 400 Juta Unduhan, PUBG Mobile Mendapatkan Update Besar

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: