Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A3S

| | ,

Oppo A3S
Oppo A3S (www.oppo.com)

Sebelum membeli Oppo A3S, Sebaiknya cek terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya di sini!

Ponsel Oppo A3S ini diluncurkan pada akhir tahun 2018, tentu jika mengikuti trend tahun 2019 ini, ponsel ini masih menggunakan takik yang trendi pada jamannya, namun tidak kekinian, karena takik tersebut masih tebal di bagian atasnya.

Handset ini hadir dengan beberapa kelebihan dan tentu tak lepas dari kekurangannya. Selain itu harga Oppo A3S terbilang cukup murah karena masuk dalam kategori entry-level. Nah sebelum sobat membeli smartphone ini sebaiknya kalian cek kelebihan dan kekurangan dari Oppo A3S tersebut yang akan AP ulas secara lengkap di bawah ini.

Hadir dengan Layar Luas

Oppo A3S hadir dengan layar yang cukup luas, yaitu berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9 dan resolusi 1520 x 720 piksel. Tentu saja dengan layar fullscreen tersebut akan sangat memanjakan pengguna untuk berlama-lama berselancar di dunia maya atau bermain game dengan leluasa. Handphone ini hadir dengan desain trendi pada tahun 2018, namun di tahun 2019 ini tentu desain takik tersebut sudah kalah tenar dengan desain water drop. Tapi tentu saja ini bukan persoalan yang penting.

Hadir dengan Desain yang Tidak Ketinggalan Jaman

Handphone ini hadir pada tahun 2018 dengan desain yang kekinian pada tahun tersebut, namun di tahun 2019 ini tentu tampilannya menjadi tidak trendi, tapi masih cukup oke untuk kita miliki. Karena soal desain masing-masing selera punya selera yang berbeda.

Oppo A3S hadir dengan dua pilihan warna yakni Red dan Dark Purple dengan warna yang modern. Untuk bobot beratnya sendiri hadir sekitar 168 gram, kenyamanan adalah hal yang utama untuk sebuah handset yang memang selalu kita genggam, dan perangkat ini memilikinya.

Mendapatkan Dukungan Snapdragon 450 14nm

Oppo A3S ini adalah handphone kelas bawah yang tentunya memiliki nilai jual yang tidak tinggi. Tentu saja hal ini berpengaruh dengan spesifikasi yang disuguhkan. HP A3S ini memiliki performa yang ditunjang oleh chip Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14nm, tentunya jangan berharap performa yang mumpuni, tapi jika dibandingkan dengan handphone sekelasnya, tentu saja chip ini akan mampu bersaing.

SD 450 ini hadir dengan konfigurasi CPU 1.8 GHz yang akan medorong performa smartphone, selain itu dari hasil test yang dipublikasi oleh situs Yugatech, ponsel ini mendapatkan hasil benchmark dengan skor Antutu senilai 74.409 yang tentunya hasil yang cukup baik untuk HP dikelasnya.

Hadir dengan pilihan RAM 2 GB dan 3 GB

Untuk menunjang performanya, Oppo A3S dibekali dengan dua pilihan RAM dan Penyimpanan internal. RAM 2 GB hadir dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB, sementara RAM 3 GB disandingkan dengan penyimpanan sebesar 32 GB. Tentu saja kedua varian ini akan memiliki harga yang berbeda, namun perbedaan tidak terlalu jauh.

Walaupun ada perbedaan pada RAM-nya namun keduanya hadir dengan spesifikasi yang sama. Jadi, jika Sobat menginginkan perfoma yang lebih OK, tentu kalian harus memilih RAM yang lebih besar ya. Urusan penyimpanan internal, ponsel ini sudah dibekali dengan slot microSD yang kompetibel sampai dengan 256 GB.

Baca juga: Oppo F11 Pro Avengers Limited Edition Akan Hadir di Indonesia

Mendapatkan kapasitas baterai yang besar

Oppo A3S hadir dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 4230 mAh, tentu saja dengan kapasitas yang besar ini akan mampu memberikan sumber daya tenaga yang lama agar ponsel tetep dapat digunakan baik dalam pekerjaan atau dalam hal hiburan seperti bermain game.

Bahkan pihak perusahaan mengklaim bahwa Oppo A3S ini mampu bertahan selama 18 jam. Bahkan berdasarkan test daya tahan baterai yang dilakukan Selular.ID, hasilnya handphone dapat bertahan selama 24 jam (digunakan internetan, kirim pesan, email dan lainnya) Sementara jika digunakan untuk streaming video hanya mampu bertahan selama 5 jam tanpa jeda. Hal ini juga berkat adanya dukungan fitur AI Battery Management pada Oppo A3S.

Dukungan Kamera Yang Berkualitas

Kamera Oppo A3S
Kamera Oppo A3S (www.oppo.com

Oppo A3S sudah dibekali dengan kamera yang terbilang memiliki hasil yang cukup baik. Kamera belakang memiliki konfigurasi sensor 13 MP aperture 2.2 dan kamera sekunder 2 MP aperture 2.4 dengan fitur depth sensor. Pada kamera utamanya ini hadir dengan fitur AI Beauty 2.0 yang dapat mendeteksi wajah manusia lebih dari 200 titik, tentu saja dukungan fitur ini akan menghasilkan foto terbaik.

Kekurangan Spesifikasi Oppo A3S

Jika beberapa diatas adalah keunggulan dari HP Oppo A3S, kini kita akan membahas beberapa kekurangannya yang akan kita ulas secara singkat.

  1. Belum mendapatkan dukungan fast charging.
    HP jaman sekarang jika memiliki baterai yang besar tentu harus sudah mendukung fitur pengisian cepat, ini menjadi penting karena akan mengurangi lama pengisian baterai.
  2. Layar Belum dilindungi dengan Gorilla Glass
    Sepertinya ponsel jaman sekarang dengan layar yang cukup luas sudah seharusnya dilindungi dengan pelindung seperti Gorilla Glass. Tapi sayangnya Oppo A3S belum mendapatkan hal tersebut, jadi sobat harus lebih berhati-hati atau gunakan pelindung layar yang dijual di pasaran untuk melindungi kaca hp dari goresan.

Kesimpulan

Untuk kelas entry level Oppo A3S hadir dengan spesifikasi yang cukup Ok dikelasnya dan sudah mendapatkan baterai yang cukup besar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun tentu saja semua perangkat akan hadir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tentu menjadi bagian penting sobat ingin memilikinya atau mencari referensi brand lain.

Previous

Handphone Flagship Xiaomi Mi 9T Segera Dirilis dengan Kamera Pop-up

6 Kelebihan HP Nokia 2.2 Beserta Kekurangannya

Next

Tinggalkan komentar di sini