4 Kelebihan HP Realme 3 Pro Beserta Kekurangannya

| | ,

 

4 Kelebihan HP Realme 3 Pro Beserta Kekurangannya
Kelebihan dan kekurangan Realme 3 Pro (www.gsmarena.com)

Sebelum Membeli Realme 3 Pro Sebaiknya Ketahui Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya Di sini.

Halo Sobat, pasti sudah mengetahui Smartphone terbaru dari Realme? ini adalah sub-brand dari Oppo, pihak perusaah sudah secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya bernama Realme 3 Pro. Pada awal bulan Mei 2019, gawai pintar ini sudah secara resmi hadir di Indonesia, lantas bagaimana kelebihan dan kekurangan dari smarpthone Android ini? Mari kita ulas!

 

1. Hadir dengan Desain dan Warna yang Kekinian

4 Kelebihan HP Realme 3 Pro Beserta Kekurangannya
Desain yang kekinian Realme 3 Pro (www.trak.in)

Realme 3 Pro adalah handphone yang terbilang trendi, karena desainnya hadir mengikuti trend jaman now. Dari penggunaan poni seperti tetesan air untuk “rumah” kamera depan, sampai dari sisi warna yang terlihat mentereng yaitu dengan pilihan Lightning Purple dan Nitro Blue yang juga disertai dengan gradasi warna yang menambahkan kesan cantik dan elegan.

Gawai ini hadir dengan ukuran layar 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan menggunakan panel IPS LCD yang tentu saja sangat memperhatikan kenyamanan pengguna ketika berlama-lama menggunakan HP.  Jangan kawatir layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

2. Dibekali dengan Performa yang Cukup Garang

snapdragon 710
Realme 3 Pro dibekali dengan SD 710 (www.anandtech.com)

Berbekal chip prosesor Snapdragon 710, Relame 3 Pro hadir dengan performa yang mumpuni, selain itu handphone ini juga dibekali dengan varian RAM 4/6 GB serta penyimpanan internal 64/128 GB. Tentu saja dengan konfigurasi ini ponsel dapat dengan mudah melibas kegiatan multitasking dengan lancar. Jika dirasa masih kurang dalam hal penyimpanan, ponsel ini sudah dibekali dengan slot microSD sampai dengan 256 GB.

Selain itu Realme 3 Pro sudah mendapatkan restu untuk memainkan game epic Fortine, yang memang terbilang cukup berat dan tidak semua gawai dapat memainkan game ini. Jadi, jika sobat ingin memainkan game tersebut Realme 3 Pro bisa menjadi pilihan.

3. Dibekali dengan Fotografi yang Ciamik

kamera realme 3 Pro
Kamera Realme 3 Pro (www.mensxp.com)

Selain performanya, sebuah Handphone yang bagus juga dinilai dari kameranya. Pada Realme 3 Pro sobat juga akan mendapatkan kamera terbaik dalam HP sekelasnya. Kamera utama pada bagian belakang sudah dibekali dengan kamera ganda dengan konfigurasi sensor 16 MP yang menggunakan sensor SONY IMX519 + lensa sekunder sebesar 5MP.

Tentu saja penggunaan sensor SONY tersebut memberikan hasil yang luar biasa! Jika sobat membutuhkan gawai yang memberikan hasil kamera yang berkualitas Realme 3 Pro adalah pilihan terbaik.

Pada kamera utamanya terdapat fitur perekaman video Slo-mo 960fps, Chroma Boost membantu menghasilkan warna yang lebih cerah, Mode Nightscape yang membantu mengurangi noise pada foto saat malam hari, dan Ultra HD, serta sudah mendukung fitur Gyro-EIS yang akan menghasilkan video yang lebih stabil.

Ponsel ini juga dibekali dengan kamera depan dengan lensa bersensor 25MP dengan aperture f/2.0 yang akan membuat foto selfie dan wiefie menjadi lebih jernih.

 

4. Kapasitas Baterai yang Besar dan Teknologi Pengisian Cepat

baterai dan pengisian cepat Realme 3 Pro
Realme 3 Pro dibekali VOOC 3.0 (www.zeebiz.com)

Tidak hanya spesifikasinya saja yang mumpuni, HP Realme 3 Pro juga dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang besar yakni 4045 mAh. Selain itu ponsel ini juga sudah dibekali dengan pengisian cepat VOOC 3.0 dengan daya 20W yang mampu melakukan pengisian sebesar 50 persen dalam waktu 30 menit!

 

Kekurangan Realme 3 Pro

Seperti pada handphone lainnya, semua jauh dari kata sempurna pasti ada beberapa kekurangan yang hadir pada ponsel ini. Tapi kekurangan ini bukan berarti gawai menjadi tidak layak untuk dibeli, tapi kekurangan ini bisa menjadi patokan kita membandingkannya dengan ponsel lainnya. Berikut adalah kekurangan dari HP Realme 3 Pro

 

  1. Handphone ini masih menggunakan MicroUSB type 2.0
    Menggunakan microUSB 2.0 bukan berarti handphone menjadi buruk, Tetapi jaman sekarang ini handphone sudah mulai beralih ke USB Type-C yang memiliki kinierja dan kecepatan lebih cepat dari USB 2.0
  2. Belum mendapatkan sopport NFC
    Memang fitur NFC ini belum tentu digunakan oleh semua pengguna ponsel pintar, tapi akan menjadi nilai tambah jika Realme 3 Pro jika dibekali dengan fitur ini.
  3. Pemindai Sidik Jari Masih Berada di bagian Belakang
    Realme 3 Pro masih meletakan pemindai sidik jarinya di bagian punggung handphone, walaupun demikian keberadaannya sudah mendapatkan nilai plus daripada tidak ada sama sekali.
Bagaimana? Sudah menterahui kelebihan Realme 3 Pro dan kekurangannya? Di Indonesia harga Realme 3 Pro dijual dikisaran Rp 2.999.000 atau 3 Jutaan. Dengan berbekal Spesifikasi yang mumpuni dan Fitur yang melimpah tentu saja Handphone ini menjadi pilihan yang menarik.
Atau sobat bisa melihat 6 Kelebihan Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya untuk dapat dibandingkan dengan Realme 3 Pro.
Jika Sobat pengguna Realme 3 Pro, Sobat bisa berbagi pengalaman menggunakan gawai tersebut di laman komentar, hal ini dapat membantu pembaca agar mengetahui HP mana yang terbaik untuk dimilik.
Baca juga:
Previous

6 Kelebihan HP Samsung Galaxy A30 dan Kekurangannya

15 Game Android Tower Defense Terbaik [Bisa Offline] – Update 2019

Next

Tinggalkan komentar di sini