7 Kelebihan HP Redmi K20 Pro Beserta Kekurangannya

| | ,

Flagship Redmi K20 Pro Baru-baru ini sudah dirilis secara resmi, Jika Sobat ingin memilikinya sebaiknya cek dulu kelebihan dan kekurangannya!

Setelah sebelumnya AndroidPonsel memberitakan perbedaan dari flagship Redmi K20 dan K20 Pro pada waktu lalu, Kali ini AP akan membahas kelebihan dan kekurangan pada varian tertinggi dari ponsel ini yaitu K20 Pro.
Handphone Flagship pada versi tertinggi ini hadir dengan chipset kelas atas terbaru yakni Snapdragon 855 yang digunakan di beberapa handphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S10  dan beberapa smartphone lainnya. Tentu saja varian K20 Pro hadir dengan beberapa kelebihan dan juga tak lepas dari kekurangannya. Berikut AndroidPonsel.com akan mengulasnya secara lengkap.

Hadir dengan Layar Luas dan Dukungan Panel Super AMOLED

7 Kelebihan HP Redmi K20 Pro Beserta Kekurangannya
Redmi K20 Pro dengan Super AMOLED (www.gizchina.com)

 

Smartphone kelas atas tidak lepas dari penggunaan layar dengan teknologi yang canggih, kebanyakan ponsel-ponsel flagship tersebut sudah dibekali dengan panel Super AMOLED, dan Redmi K20 Pro sudah mendapatkannya. Perangkat ini hadir dengan ukuran layar 6,34 inci dengan  resolusi Full HD+ (2340 x 1080 pixel) dengan aspek ratio 19.5:9.

Desain Kekinian dengan Layar Full Tanpa Notch

Redmi K20 Pro Hadir dengan Warna yang kekinian
Redmi K20 Pro Hadir dengan Warna yang kekinian (www.piunikaweb.com)

 

Selain menggunakan panel super AMOLED, handphone K20 Pro hadir dengan layar penuh tanpa adanya notch/takik yang biasanya dijadikan “rumah” kamera depan. Hal ini dikarenakan ponsel sudah menggunakan sistem kamera depan pop-up, sehingga pemanfaatkan layar menjadi lebih maksimal dan menjadi lebih luas. Dengan kata lain, handphone ini sangat cocok untuk Sobat beraktifitas multimedia dan bermain game dengan sangat leluasa. Selain itu pada bagian layarnya sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.
Soal warna Redmi K20 Pro hadir dengan pilihan warna yang sangat menarik, yaitu Carbon black, Flame red, dan Glacier blue. Gradasi warnanya ini membuat tampilan Redmi K20 Pro terlihat lebih fresh dan kekinian.

Hadir dengan Performa Gahar HP Flagship

7 Kelebihan HP Redmi K20 Pro Beserta Kekurangannya
Dukungan Snapdragon 855 (www.techradar.com)

 

Ini adalah faktor terpenting dari ponsel flagship, tentunya penggunaan chip prosesor sangat berpengaruh terhadap performa dari smartphone. Dengan berbekal chip ponsel kelas atas Snapdragon 855 yang disandingkan dengan GPU Adreno 640 dan dengan pilihan RAM 6/8 GB serta penyimpanan internal 64GB/128GB/256GB akan siap melibas aktifitas multitasking dengan sangat lancar. Jika sobat gemar bermain game tentu saja HP ini sudah sangat kompetibel dengan berbagai game epic.
Selain itu Handphone Redmi K20 Pro hadir dengan OS Android Pie yang sudah dibalut dengan antaramuka dari Perusahaan.

Mendapatkan Kamera Beresolusi Tinggi

7 Kelebihan HP Redmi K20 Pro Beserta Kekurangannya
Sensor kamera utama 48 MP dan kamera depan pop-up (gadgets.ndtv.com)

 

Selain performa, Sobat harus memperhatikan spesifikasi dari kameranya. Tentu saja handphone kelas atas harus sudah dibekali dengan dukungan kamera yang canggih. Tenang, Redmi K20 Pro sudah mendapatkan hal tersebut.
Redmi K20 Pro hadir dengan 3 (tiga) kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48 MP, lensa telephoto 8 MP dan lensa wide angle 13 MP. Lensa 48MP hadir dengan sensor SONY IMX586 yang sama dengan Mi 9.
Sedangkan, untuk kamera depannya sudah dibekali lensa yang beresolusi 20 MP. Kamera depannya ini sudah membawa teknologi pop up, sehingga kameranya dapat turun dan naik secara otomatis.

Dibekali Baterai Yang Besar dan Teknologi Pengisian Cepat

7 Kelebihan HP Redmi K20 Pro Beserta Kekurangannya
Sudah mendukung pengisian cepat (www.awaqa.com)

 

Redmi K20 Pro hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat 27W (QC4.0 +). Namun belum dibekali dengan pengisian nirkabel.  Redmi mengklaim bahwa baterai smartphone ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 73 menit.

Handphone Flagship dengan Harga Murah

Flagship Harga Murah Redmi K20 Pro
Flagship Harga Murah Redmi K20 Pro ( Instagram.com/jechtdeville)

Bukan Redmi jika ponsel yang dijualnya memiliki harga yang mahal, tentu saja perusahaan ini masih menjual jajaran smartphonenya dengan harga yang terjangkau walaupun HP tersebut masuk kedalam kategori kelas atas.

Tentu saja soal harga adalah keunggulan dari smartphone besutan Redmi. Perangkat ini hadir dengan tiga varian harga. diantaranya;
  • RAM 6GB serta penyimpanan 64GB dijual dengan harga 2.499 Yuan atau kisaran Rp 5,2 jutaan.
  • RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB dijual 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,4 jutaan.
  • RAM 8GB serta penyimpanan 128GB dijual dengan harga 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,8 jutaan.
Walaupun HP Redmi K20 Pro belum secara resmi hadir di Indonesia ada kemungkinan harganya tidak akan jauh berbeda jika sudah masuk pasar tanah air.

Kekurangan HP Redmi K20 Pro

Selain kelebihannya, tak seimbang jika AP tidak membahas kekurangan dari smartphone K20 Pro ini! Dari banyaknya keunggulan yang dimiliki tentu saja akan ada kekurangan yang hadir. Berikut adalah beberapa kekurangan dari Redmi K20 Pro;
  1. Tidak terdapat slot MicroSD
    Handphone Redmi K20 belum dibekali dengan Slot MicroSD. Dengan demikian jika Sobat ingin memiliki HP ini, kalian harus memilih varian dengan kapasitas internal yang paling besar, tentu harganyapun akan lebih tinggi.
  2. Belum Mendukung Pengisian Secara Nirkabel
    Walaupun fitur ini tidak terlalu penting, tapi setidaknya beberapa HP kelas atas sudah mendapatkan teknologi ini. Tapi kekurangan ini sudah tertutupi dengan adanya fitur pengisian cepat yang dimiliki.
  3. Kamera belum mendukung OIS  (Optical Image Stabilization)
    Fitur OIS pada kamera tentu saja adalah fitur yang sangat penting, karena ini akan berfungsi untuk meredam getaran ketika merekam video. Namun disini AP mendapatkan informasi bahwa Redmi K20 Pro belum dibekali dengan teknologi OIS kamera.
  4. Belum Didukung dengan Perlindungan Anti Air
    Beberapa handphone Flagship sudah mendapatkan perlindungan/sertifikasi anti terhadap air. Namun nampaknya pihak Redmi belum mementingkan fitur tersebut pada K20 Pro.
Redmi K20 dan K20 Pro Spesifikasi
Redmi K20 dan K20 Pro Spesifikasi (Instagram/Remdi.Global)

 

Akhir Kata

Tentu saja tidak semua handphone akan hadir dengan sempurna, ada kelebihan dan kekurangan yang hadir pada perangkat pintar tersebut, hal ini juga bagian dari salah satu cara untuk menekan biaya produksi sehingga Redmi K20 Pro hadir dengan harga yang lebih murah dari pada pesaingnya.
Semoga informasi kelebihan dan kekurangan dari HP Redmi K20 Pro ini menjadi informasi bermanfaat untuk Anda. Jika Sobat mendapati informasi yang dirasa kurang tepat/salah, Kalian dapat meralatnya pada kolom komentar agar kami dapat dengan cepat memperbaikinya.
Previous

15 Game Android Tower Defense Terbaik [Bisa Offline] – Update 2019

7 Kelebihan imoo Watch Phone Z5 [Untuk Anak]

Next

Leave a Comment