7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik

| |


Halo Sobat AP! Di Jaman yang sudah modern ini tentu saja membuat aktivitas kita semakin mudah dan tidak memerlukan banyak tenaga untuk melakukannya bukan? Salah satunya adalah mencuci pakaian. Mencuci pakaian menjadi kegiatan yang sangat rutin dikerjakan oleh siapapun termasuk pria atau wanita sekalipun, tentu saja kegiatan ini sangat menguras tenaga. Tapi berbeda jika kita sudah menggunakan teknolgi dalam mencucinya yaitu menggunakan mesin cuci.

Untuk sobat yang sudah mulai lelah mencuci pakaian secara tradisional dan ingin menggunakan mesin cuci, AndroidPonsel kali ini akan memberikan daftar mesin cuci yang hemat air dan listrik.

Kenapa harus hemat air dan listrik?

Memilih mesin cuci Sobat harus melihat kedua hal tersebut, karena biasanya penggunaan mesin cuci sangat rentan dengan penggunaan air yang cukup banyak dan memakan listrik yang cukup besar. Keduanya harus kita minimalisir karena beberapa merk mesin cuci sudah dibekali teknologi untuk menghemat keduanya tersebut.

Kenapa harus menggunakan mesin cuci satu tabung?

Sebenarnya banyak pengguna mesin cuci yang belum mengerti kenapa harus menggunakan perangkat yang hanya dibekali dengan satu tabung. Selain lebih praktis karena tidak perlu memindahkan dari tabung ke tabung, mesin cuci dengan satu tabung lebih hemat terhadap penggunaan air. Tentu saja penggunaan mesin cuci satu tabung juga memberikan keamanan ekstra kepada pakaian yang kita cuci karena tidak perlu memindahkan pakaian dari tabung ke tabung yang bisa saja pada saat proses pemindahan pakaian tersangkut dan mengakibatkan kerusakan pada pakaian tersebut.

Bagaimana sudah menentukan ingin membeli mesin cuci dengan satu tabung? Jika sudah Sobat bisa melihat daftar mesin cuci hemat air dan listrik di bawah ini!

#1 Mesin cuci AQUA FQW-1010QD

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
Mesin cuci AQUA FQW-1010QD via wahanasuperstore.com

Pertama sobat bisa melihat Mesin cuci AQUA FQW-1010QD, perangkat pencuci pakaian ini hadir dengan dimensi 600 x 595 x 850 mm, kemampuannya dapat menampung pakaian hingga 10KG dan sumber daya listrik yang diperlukan adalah sebesar 500 watt pada saat proses pencucian.

Pada AQUA FQW-1010QD dilengkapi dengan fitur bernama Express yang berguna untuk mencuci sekaligus mengeringkan pakaian hanya dalam 15 menit saja. Selain itu mesin cuci ini dapat menghemat penggunaan air. Jika berminat dengan mesin cuci ini Sobat harus menyediakan buget paling tidak sebesar Rp. 4.500.000.

#2 Mesin cuci POLYTRON PAW-7511

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
POLYTRON PAW-7511 via tokopedia.com

Jika suka dengan merk Polytron, sobat bisa melirik mesin cuci berseri PAW-7511 harganya tidak terlalu mahal seperti merk sebelah yaitu hanya sebesar Rp. 2,5 jutaan. Perangkat ini keluaran dari Zeromatic Series yang tentunya hadir dengan teknologi zero pressure yang dapat membilas pakaian secara maksimal tanpa mengurangi frekuensi dari air keran.

Selain itu terdapat teknologi centrifugal softening system, yang berguna untuk wadah meletakan pelembut pakaian. Selain itu dilengkapi juga dengan katup sentrifugal, yang berfungsi sebagai tempat mengeluarkan pelembut pakaian secara otomatis pada saat proses pembialasan. Tentu saja dengan adanya beberapa teknologi ini deterjen tidak akan tercampur dengan pelembut pakaian.

#3 LG TSA-13ND6

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
LG TSA-13ND6 via tokopedia.com

LG juga memiliki produk mesin cuci yang hemat air dan listrik lho, yaitu LG TSA-13ND6. Dengan mesin cuci ini Sobat tidak perlu kawatir dengan tenaga air yang tidak terlalu deras, karena mesin cuci ini sudah dilengkapi dengan teknologi turboshot yang berfungsi sebagay daya gelombang kuat dan semprotan jet untuk menyeimbangkan gerakan pada saat pencucian.

Selain itu fitur tersebut dapat mempersingkat proseso pencucian dan dapat menghemat penggunaan air. LG TSA-13ND6 dijual dikisaran harga Rp 7 jutaan.

#4 Mesin Cuci Samsung Wa10M5120

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
Samsung Wa10M5120 via tokopedia

Untuk yang belum mengetahui, bahwa Samsung tidak hanya meluncurkan smartphone dan TV saja, melainkan ada AC dan juga mesin cuci juga lho, dan salah satu tipe mesin cucinya masuk jajaran yang direkomendasikan untuk Sobat lihat, yaitu Samsung Wa10M5120.

Samsung Wa10M5120 memiliki kemampuan menampung pakaian seberat 100 Kg. Tabung akan berputar cepat dan memaksimalkan proses pemerasan dan waktu pencucian semakin singkat. Pada mesin cuci ini dibekali dengan teknologi eco clean yang berfungsi menentukan kapan waktu pemberisahaan mesin cuci tersebut.

Selain itu mesin cuci Samsung ini hadir dengan teknologi air fall yang memberikan semprotan air yang kuat yang akan menyebarkan deterjen secara rata. Hal ini menjadikan cucian menjadi bersih dan tidak membaut saluran pembuangan tersumbat. Harga mesin cuci Samsung Wa10M5120 berada dikisaran Rp. 3,5 jutaan.

#5 SHARP ESM806P

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
Rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik via id.sharp

Sharp adalah salah satu merk yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Nah mesin cucinya yang bisa sobat pertimbangkan adalah tipe SHARP ESM806P. Pada perangkat cuci pakaian ini dibekali dengan teknologi zero pressure yang berfungsi menjaga tekanan air tetap stabil. Ini sangat berguna jika dirumah memiliki tekanan air yang kecil, karena teknologi ini akan memaksimalkan air yang masuk.

Selain itu apda Mesin cuci SHARP ESM806P juga dilengkapi dengan teknologi pulsator yang berfungsi sebagai fitur pencucian tabung yang kuat dan juga menjaga kebersihan tabung mesin itu sendiri. Harga dari mesin cuci ini berkisar di Rp 2,6 jutaan.

#6 ELECTROLUX EWT-105WN

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik via electrolux.co.id

Bagi yang masih asing mendengar mesin cuci yang satu ini, tenang kalian tidak sendiri ya karena banyak lho yang baru ingin membeli mesin cuci baru mendengar merk yang satu ini. Tapi bukan berarti brand ini baru ya! Brand ini juga memiliki keunggulan tersendiri.

ELECTROLUX EWT-105WN dibekali dengan sensor yang berfungsi menurunkan atau menaikan tingkat air, dengan begitu sensor akan menangkap batas maksimal air dan memberhentikan suplai air ketika pengisian. Selain itu mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur time manager yang berfungsi untuk menyesuaikan durasi pencucian, pembilasan dan pengeringan berdasarkan tingkat kekotoran dari pakaian yang ingin di cuci.

Ada juga teknologi bernama Cyclonic Care yang memiliki fungsi mengalirkan air dalam tekanan yang tinggi sehingga putaran tabung akan lebih merata dan membuat pakaian tidak emnumpuk. Tenang saja, walaupun tekanannya kencang tapi mesin mampu meminimalisir gesekan, ini akan mengantisipasi pakaian kusut bahkan rusak. Kisaran harga ELECTROLUX EWT-105WN berkisar di Rp 4,9 jutaan.

#7 Modena Abile – WF 652

7 Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik
Daftar rekomendasi mesin cuci satu tabung hemat air dan listrik via tokopedia

Rekomendari terakhir adalah Modena Abile – WF 652, kerennya mesin cuci ini yang dilengkapi dengan teknologi pengaturan suhu air yang dapat mengonrol suhu air untuk membantu melarutkan deterjen dan meningkatkan performa saat mencuci. Selain itu fungsi pengontrol suhu ini dapat menghilangkan zat penyebab alergi dan noda yang membandel.

Mesin cuci ini juga dibekali dengan peredam getar 2 + 2 Per, yang akan mampu meminimakan suara berisik pada saat proses pencucian. Harga Modena Abile – WF 652 berada dikisaran Rp 4,6 jutaan.

Pilih yang Mana?

Bagaimana sudah menentukan pilihan dari ke-7 rekomendasi mesin cuci hemat air dan listrik di atas? Tentunya perhatikan juga buget yang disiapkan ya.

Baca juga:

Previous

10 Tips mengoptimalkan Spotify yang belum banyak diketahui

Fitur Canggih dari Headset Jabra Elite 85h dan Elite Active 45e

Next

Tinggalkan komentar di sini