Oppo A1K Handphone Harga 1 Jutaan dengan Tampilan Kekinian

| |


Spesifikasi Oppo A1K dengan Mediatek Helio P22

Untuk sobat yang sedang mencari handphone murah dengan harga satu jutaan, salah satu pilihan Sobat bisa melihat Oppo A1K ini. Ponsel ini adalah pengganti dari Oppo A3S yang memang sudah menghiasi etalase toko belakangan ini. Lantas bagaimana spesifikasi dari A1K ini? Silahkan disimak Sob!

Desain dan Layar

Oppo A1K ini hadir dengan desain kekinian yang menghadirkan notch/takik tetesan air seperti kebanyak ponsel jaman sekarang ini. notch tersebut menjadi “tempat” kamera depan diletakan. Handphone ini hadir dengan layar seluas 6,1 inci dengan panel IPS LCD. Bezel atas dan samping terlihat lebih tipis dari pada bezel yang ada di bagian bawah.

A1K hadir dengan ukuran dimensi 154.5 x 73.8 x 8.4 mm dan berat 170g. Ponsel ini terbuat dari body plastik yang kuat. Layarnya hadir dengan resolusi 720 x 1560 piksel dengan rasio 19,5: 9. bagian layarnya sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3. Ponsel juga dibekali dengan Dual SIM.

Chip Prosesor

Oppo membekali A1K dengan dukungan prosesor Mediatek Helio P22 dengan fabrikasi 12nm, prosesor ini memiliki konfigurasi CPU CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang disandingkan dengan GPU PowerVR GE8320 dan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Selain itu ponsel juga sudah dibekali dengan slot microSD sampai dengan 256GB yang ada secara terpisah dari slot SIM card.

A1K berjalan dengan OS Android 9.0 Pie yang sudah dibalut dengan antara muka ColorOS 6.

Kemampuan Fotografi

oppo a1k kamera
Oppo A1k (www.oppo.com)

Jangan berharap Oppo A1K akan hadir dengan dual kamera, karena handphone ini hanya dibekali dengan kamera tunggal dengan sensor sebesar 8MP f/2.2, 1/3.2″, 1.4µm, AF, yang sudah mendapatkan LED flash dan fitur HDR serta panorama. Kamera utamanya hadir dengan kemampuan merekam video 1080p@30fps.

Sementara itu kamera depannya hadir dengan sensor 5 MP, f/2.0, 1/5″, 1.12µm dengan fitur HDR dan kemampuan merekam video 720p. Memang terbilang kecil ya, tapi tentu saja ini sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Kapasitas Baterai dan Sensor

Oppo A1K hadir dengan beberapa sensor yang sudah tersedia diantaranya adalah Accelerometer, proximity dan compass. Sayangnya handphone ini belum dibekali dengan pemindai sidik jari, tapi ponsel ini diklaim sudah dilengkapi dengan face unlock yang mengandalkan kamera depannya. Untuk baterainya, handset dibekali dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh.

Tapi dari laman Tribunnews, handphone ini sudah dibekali dengan pengisian cepat seperti apa yang dikatakn oleh Yanwar Aji Saputra (24) Promotor Oppo di M2 New Seluler Plasa Simpanglima Semarang.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A3S

Harga dan Ketersediaan

Handphone harga 1 jutaan ini akan hadir dengan warna black dan red dan sudah dapat dibeli di tanah air dengan kisaran harga Rp.1.799.000.

oppo a1k
Oppo A1k (www.oppo.com)

Jika sobat sudah menggunakan handphone Oppo A1K dan ingin menyampaikan pesan dan kesan menggunakan perangkat tersebut, sobat dapat menyampaikannya melalui laman komentara di bawah ini.

 

 

Previous

Perbandingan Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom dengan Samsung Galaxy S10, Lengkap!

Perbandingan Spesifikasi Nokia 4.2 dengan Samsung Galaxy A20, Lengkap!

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: