Prosesor Terbaru Kirin 810 dari Huawei

| |


Pada berita sebelumnya, Huawei sudah secara resmi meluncurkan handphone terbarunya yakni Nova 5 dengan 3 type yang berbeda. Handphone ini masih datang dengan OS Android dan berjalan dengan chipset terbaru bernama Kirin 810.

Baca :  Hasil Test Huawei Nova 5 dengan Kirin 810 mengungguli Snapdragon 730

Kerennya Kirin 810 ini sudah diuji bechmark di Antutu dan hasilnya berhasil mengalahkan Snapdragon 730 di level kelas menengah. Lantas apa sih kelebihan dari chip terbaru dikelas menengah ini, apa saja pengingkatannya.

Chipset smartphone terbaru ini masuk ke jajaran kelas menengah yang hadir dengan proses 7nm. Chip ini hadir dengan konfigurasi CPU dua core berkinerja tinggi (Cortex-A76 dengan clock speed 2,27 GHz dan enam core hemat energi Cortex-A55 dengan clock speed 1,88 GHz) dan disandingkan dengan kartu grafis GPU Mali-G52.

Prosesor ini hadir dengan arsitektur Huawei DaVinci NPU terbaru yang diklaim hemat energi dan tentunya sudah mendapatkan teknologi kecerdasan buatan (AI). Pada otak prosesor ini hadir dengan fabrikasi pemrosesan mode 7nm, ini artinya chip memiliki pemrosesan yang sama dengan jajaran prosesor kelas atas Snapdragon 855 dan Apple A12 Bionic.

Pihak perusahaan mengklaim pemrosesan gambar pada Kirin 810 ini setara dengan SoC tingkat atas karena pihak Huawei sudah menyertakan algoritma Night Vision yang tajam untuk menghadirkan tingkat kecerahan yang tinggi dan toleransi gambar yang lebih besar.

Kirin 810 selain dengan NPU dan Huawei HiAi 2.0 juga sudah melengkapinya dengan mode game+ untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Huawei Nova 5 adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Kirin 810 dengan fabrikasi 7nm octa-core. Selain itu, Kabarnya pihak perusahaan juga berencana akan meluncurkan smartphone Huawei 9X Pro yang juga akan diotaki oleh prosesor yang sama.

Baca juga:

Previous

Spesifikasi HP Vivo Y95 dan Oppo A7, Perbandingan HP dengan RAM 4GB Lengkap!

4 Printer Terbaru dari Canon PIXMA G Series, Spesifikasi, Fitur dan Harga

Next

Tinggalkan komentar di sini