Samsung Galaxy Fit dan Fit E hadir di Indonesia Berikut spesifikasi dan harganya

| |


Bagi Sobat penggemar smartband dari Samsung. Kini kalian sudah dapat memesan produk gelang pintar dari produsen asal Korea Selatan tersebut. Karena kini keduanya sudah secara resmi hadir di Indonesia.

Kedua perangkat pergelangan tangan ini diciptakan khusus untuk menemani sobat dalam melakukan aktivitas ringan ataupun berat seperti berolahraga.

Samsung Galaxy Fit dan Fit e hadir dilengkapi dengan notifikasi pada smartphone dan juga tracking segala jenis aktivitas diantaranya olahraga lari, mendayung bahkan untuk berenang.

Lantas bagaimana spesifikasi dan perbedan dari kedua smartband ini? Mari simak ulasannya.

Samsung Galaxy Fit dan Fit e
Samsung Galaxy Fit Series © samsung.com

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Fit dan Galaxy Fit e

Perbedaan pertama yang terlihat jelas ada pada bagian layarnya Samsung galaxy Fit hadir dengan layar yang lebih luas dari Fit e, dan juga sudah menampilkan warna pada layarnya (full color), sementar Fit e hadir dengan warna monocrome.

Ukuran gelang pintar galaxy fit & fit e

Ukuran pasti dari keduanya Galaxy Fit mendaparkan 0,95 inci color AMOLED, sedangkan Fit e mendapatkan ukuran 0.75 inci dengan panel PMOLED.

Tentu saja Galaxy Fit hadir dengan fitur-fitur unggulan, karena memang hadir dengan harga yang lebih mahal dari tipe Fit e.

Fitur unggulan yang ada di Galaxy Fit diantaranya adalah mampu membalas langsung notif yang ada di ponsel, dan juga sudah dibekali dengan teknologi wireless charging, sementara Fit e tidak mendapatkannya. Tapi tenang sob, meski demikian Fit e juga mendapatkan beberapa fitur yang sama.

Kapasitas baterai

Perbedaan selanjutnya adalah kapasitas baterainya, Samsung galaxy Fit hadir dengan kapasitas baterai sebesar 120mHz yang diklaim mampu bertahan selama 7 sampai 8 hari.

Sementara Galaxy Fit e hadir dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu sebesar 70mHz. Namun tentunya Fit e hadir dengan tampilan yang tidak terlalu boros mengkonsumsi daya, sehingga kemampuan baterainya tidak akan jauh berbeda dari versi Galaxy Fit.

Oh ia Sob, perangkat ini hadir dengan dukungan dari SoC Cortex M33F .

samsung galaxy fit e
Samsung Galaxy Fit e © samsung.com

Fitur pendukung Galaxy Fit dan Galaxy Fit e

Kedua perangkat ini hadir dengan dukungan konektivitas bluetooth 5.0 dan sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810G. Dengan sertifikasi tersebut menunjukan perangkat smartband milik Samsung ini dipercaya mampu membuktikan ketangguhan dan ketahanan terhadap segala cuaca dan kondisi.

MIL-STD-810G merupakan serangkaian uji coba yang dirancang oleh militer Amerika untuk mengetes ketahanan perangkat yang akan mereka gunakan untuk mendukung misi mereka di medan perang. Jadi ketahanan dari perangakat sudah lolos uji coba nih Sob!

Keduanya berjalan dengan perangkat lunak FreeRTOS buatan Samsung.

Harga Galaxy Fit dan Galaxy Fit e

Tentu saja Galaxy Fit e hadir dengan harga yang lebih murah dari type Galaxy Fit, karena memang keduanya punya target pasar yang berbeda. Meski demikian keduanya sama-sama memiliki kemampuan dasar yang sama yaitu tracking berbagai aktivitas. Berikut harga dari kedua smartband tersebut;

  • Samsung Galaxy Fit Rp. 1.699.000
  • Samsung Galaxy Fie e Rp. 4.999.000

Galaxy Fit hadir dengan harga yang memang lebih mahal yang mendapatkan kemampuan tracking yang lebih detail. dibandingkan tipe Fit e.

Samsung Galaxy Fit e hadir dengan harga yang cukup murah, tentunya perangkat ini siap menjegal pergerakan dari smartband Xiaomi yang juga sudah dirilis yaitu Xiaomi Mi Band 4.

Samsung Galaxy Fit hadir dengan pilihan warna hitam dan perak, sementara Galaxy Fit e hadir dengan warna hitam, putih dan kuning.

Lantas pilih yang mana?

Tentunya pilihan ada ditangan Sobat, ingin kemampuan yang lebih tentu Galaxy Fit menjadi pilihan utama. Tapi pastikan bugetnya sudah sesuai dengan dompet ya. Atau tunggu AndroidPonsel akan membandingan Galaxy Fit e dengan Xiaomi Mi Band 4 😀

 

Baca juga:

 

Previous

Acer Swift 7 Laptop Tertipis di Dunia

Cara Mudah Melacak Seseorang Hanya Menggunakan Link

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: