7 Fitur Xiaomi Mi Band 4 dengan Layar Penuh Warna

| | ,

Pada beberapa hari yang lalu tepatnya 14 Juni 2019, Xiaomi sudah secara resmi meluncurkan gelang pintar terbarunya yaitu Xiami Mi Band 4 di negara China.  Perangkat gelang pintar tersebut di jual seharga 229 Yuan atau sekitar Rp 471.000 untuk versi NFC, dan 169 Yuan atau sekitar Rp 350.000 untuk versi tanpa fitur NFC.

Di Indonesia sendiri Mi Band 4 sudah ada yang menjualnya. Berdasarkan pantauan AP di beberapa situs toko online, penjual mematok harga dikisaran 400ribu untuk mendapatkan perangkat gelang pintar tersebut. Sobat pasti penasaran bukan dengan kelebihan dari Xiaomi Mi Band 4 ini selain dengan bentuknya yang stylist dan sporty. Untuk itu AP akan share beberapa fitur yang menjadi kelebihan Mi Band 4 ini. Jadi simak ya Sob!

Layar AMOLED Penuh Warna

Xiaomi Mi Band 4
image credit mi.com

Kerennya pada Mi Band 4 ini sudah hadir dengan layar yang bewarna, pada versi sebelumnya layar hanya menyajikan monokrom . Untuk ukuran dimensi layar Mi Band 4 hadir dengan 0,95 inci beresolusi 120 x 240 RGB. Panel layar AMOLED-nya hadir dengan tingkat kecerahan 400 nits dan sudah mendapatkan screen protector 2.5D tempered glass yang anti terhadap jejak sidik jari.

Berkat hadir dengan tampilan warna, sekarang Bi Band 4 hadir dengan 77 wajah arloji yang penuh warna. Selain itu gelang pintar ini dapat menampilkan kode QR, karena Xiaomi telah mengintegrasikan mode pembayaran ke gelang pintar.

Strap Mi Band 3 masih bisa digunakan pada Mi Band 4

Xiaomi Miband 4
via www.wareable.com

Jika Sobat pernah membeli MI Band 3 dan memiliki strap warna lain, kalian bisa menggunakan Strap tersebut di Mi Band 4. Strap tersebut hadir dengan lebar 18mm dan panjangnya bisa diatur sesuai kenyamanan, karena perangkat dipergelangan tanggan yang terpenting adalah kenyamanan ya. semakin nyaman semakin malas melepaskannya bukan? 😀

Mendapatkan Peningkatan Performa dan konektivitas

Mi Band 4
via china-gadgets.com

Tentunya di versi terbaru hadir dengan beberapa peningkatan, salah satunya adalah peningkatan dalam konektivitas. Pada Mi Band 3 dibekali dengan konektivitas Bluetooth 4.2, pada versi Mi Band 4 sudah mendapatkan Bluetooth 5.0 yang tentu saja mempunyai jangkauan yang lebih luas, selain itu kecepatan transfer data yang ditawarkan menjadi 4x lebih cepat.

Sementara performanya, Mi Band 4 hadir dengan RAM 512 KB dan ROM 16 MB, yang akan mendukung aktivitas kegiatan olahraga dimanapun.

Dilengkapi Fitur Olahraga dan kesehatan

Mi Band 4
via www.androidauthority.com

Gelang pintar ini memang dibuat untuk dapat membantu aktivitas berolahraga, ada 6 fitur yang ada pada Mi Band 4 untuk berolahraga antara lain; readmill, exercise, outdoor running, cycling, walking, pool swimming, count steps, distance, dan calories burned.

Selain itu gelang ini dapat digunakan untuk berenang karena sudah water resistance raing hingga 5 ATM kedalamannya.

Selain fitur olahraga, Mi Band 4 juga dilengkapi dengan beberapa fitur kesehatan, antara lain; workout completion notifications, goal setting, sleep monitoring, heart rate monitoring, all-day heart rate checking, resting heart rate, heart rate chart, dan idle alerts.

Fitur yang mendukung kegiatan sehari-hari

Mi band 4
via nextren.grid.id

Tidak hanya untuk berolahraga, Xiaomi Mi Band 4 hadir dengan segudang fitur dan sensor yang dapat menunjang kegiatan penggunanya. Untuk menunjang kegiatan sehari-hari pengguanya, perangkat ini dilengkapi dengan sensor pembaca detak jantung selama 24 jam dan beberapa fitur pendukung lainnya antara lain; stopwatch, timer, alarm dan notifications, night mode, music control, do not disturb mode, calls and messages notifications, weather forecast, dan masih banyak lagi.

Dilengkapi dengan Mikropon

Mi Band 4
via Slashleaks

Mi Band 4 sudah dilengkapi dengan mikrofon untuk bantuan suara. Arinya pengguna dapat berinteraksi dengan smart band melalui sentuhan dan suara. Kontrol suara memungkinkan Anda mengirim perintah suara ke perangkat yang terhubung dan kompatibel.

Daya tahan baterai selama 20 hari

Pada intinya kita harus melihat ketahanan dari baterai perangkat apapun itu, karena kalau baterainya tidak tahan lama tentu aja akan menjadi percuma ya. Tapi tenang karena Mi Band 4 sudah dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 135 mAh yang dapat bertahan selama 20 hari dalam keadaan standby. Untuk pengisian baterainya membutuhkan 2 jam sampai baterai penuh. Jadi gak takuk kehabisan baterai kan?

Jika dibandingkan dengan Mi Band versi sebelumnya, kapasitas baterai tentu mendapatkan peningkatan karena sebelumnya hanya dibekali sebesar 110 mAh.

 

Baca juga:

Previous

Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus G GA502

Vivo 120W Super FlashCharger Ngecas Hanya Butuh 12 Menit Sampai Penuh

Next

Tinggalkan komentar di sini