Aplikasi Untuk Edit Foto Wajah Menjadi Tua atau Muda

| |

Perkembangan teknologi sangat pesat dari sisi perangkat kerasa (hardware) sampai ke perangkat lunak (Software) semua mengalami perkembangan yang begitu pesat. Bahkan sekarang kita dapat dengan mudah mengedit foto. Terbarunya kita sudah dapat mengedit foto secara instan membuat wajah kita menjadi tua ataupun menjadi lebih muda. Cara mengedit foto inipun sedang trendy dan mejadi viral di sosial media.

Jika Sobat ingin mencoba melakukan ubah foto wajah menjadi tua atau muda, Sobat dapat menggunakan aplikasi FaceApp. Dengan aplikasi ini seseorang dapat mengubah wajahnya menjadi jauh lebih tua atau jauh lebih muda. Dengan begitu kita mendapatkan prediksi masa tua kita memiliki rupa seperti apa 😀 tapi jangan dipercaya ya karena ini adalah sebuah rekayasa visual saja.

Untuk mencoba melakukan editing ubah foto wajah menjadi tua, Sobat Instal terlebih dahulu Aplikasi FaceApp. Unduh sesuai dengan handphone yang digunakan ya. Untuk Android bisa di unduh di sini, untuk iOS di sini.

Cara Edit Foto Wajah Menjadi Tua atau Muda

Aplikasi Edit Foto Wajah Menjadi Tua atau Muda
Aplikasi Edit Foto Wajah Menjadi Tua atau Muda

Untuk cara menggunakan apikasi mengubah wajah menjadi tua/muda FaceApp, Kalian bisa melihat langka-langkahnya di bawah ini;

  1. Jika sudah menginstal aplikasinya, lalu buka aplikasi tersebut
  2. Sobat bisa menggunakan foto dari gallery yang sudah ada atau bisa juga langsung memfoto dengan kamera yang ada pada aplikasi FaceApp. Aplikasi mengelompokkan foto-foto di galeri menjadi dua bagian, yakni foto wajah dan foto secara keseluruhan.
  3. Untuk yang mengambil gambar menggunakan kamera FaceApp, akan mendapatkan proses yang sidikit lebih lambat ketimbang memilih foto yang sudah ada di gallery.
    Di dalam aplikasi ada dua pilihan pengeditan foto yaitu “Duo” untuk melakukan editing dua foto sekaligus atau “kolase” melakukan editing foto empat foto. Pilih salah satunya ya.
  4. Kemudian Sobat akan ditampilkan versi wajah yang bisa diaplikasikan ke dalam foto yang ingin diedit, diantaranya; senyum tipis, senyum lebar, tua, muda lelaki atau perempuan. Selain itu Sobat bisa menambahkan editing untuk kulit lebih bersinar dengan memiliki “spark”.

Bagaimana mudah bukan melakukan edit foto wajah menjadi tua atau muda dengan aplikasi FaceApp ini?

Sebagai informasi Aplikasi FaceApp ini dibuat oleh Wireless Lab yang dirilis pada 15 Januari 2017, Apps edit foto ini terakhir mendapatkan pembaharuan pada 24 April 2019 lalu. Dari durasi 2 tahun tersebut FaceApp menjadi salah satu aplikasi yang popular terlebih jika Sobat mencari foto yang sudah diedit di insagram menggunakan tagar #FaceApp sudah ada ratusan ribu foto yang menggunakan tagar tersebut.

Aplikasi ini memang dapat diunduh secara gratis, tapi ada watermark “FaceApp” untuk menghilangkannya pengguna harus melakukan upgrade ke versi Pro dengan membayar sebsar Rp 53.000.

Beberapa Contoh edit wajah menjadi tua atau muda dari Instagram;

Berikut adalah dua contoh yang sudah menggunakan aplikasi FaceApp, Sobat bisa melihat lebih banyak contohnya jika mencari di Instagram menggunakan tagar #FaceApp.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VIENNA📍 (@haceryesilyaz) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mira Syafira (@mirasyafira_) on

Baca juga:

Previous

Perbandingan Spesifikasi Vivo S1 dan Vivo V11 Pro, HP Android 3,5 jutaan

Perbandingan Samsung Galaxy A80 dan Galaxy S10e, Hanya Beda Harga Satujutaan

Next

Tinggalkan komentar di sini