Aplikasi MeshTalk Bisa Telpon dan Chatting Tanpa Menggunakan Paket Data Internet dan Juga Wifi

| | ,


Oppo dikabarkan memperkenalkan aplikasi pesan instan yang tidak menggunakan paket data internet, Wifi bahkan Bluetooth, bisa dikatakan aplikasi ini gratis dalam menggunakannya.

Aplikasi tersebut bernama MeshTalk yang memiliki fitur yang sama dengan WhatsApp. Tentu saja jika sudah mulai beredar, aplikasi akan menjadi pesaing berat dari WhatsApp dan Telegram yang sudah lebih dahulu hadir.

MeshTalk, layanan pesan instan yang tidak membutuhkan pulsa, paket data, WiFi, maupun Bluetooth untuk berkirim pesan. Lalu bagaimana cara kerja aplikasi ini agar bisa terhubung/mengirim pesan dengan pengguna lainnya?

Aplikasi MeshTalk adalah layanan yang terdensentralisasi dengan menggunakan sistem end-to-end. Aplikasi pesan instan ini menggunakan sinyal yang ada pada perangkat, sinyal tersebut bisa menciptakan area lokal ad hoc yang menghubungkan perangkat Oppo hingga jarak 3 kilometer.

Oppo Meshtalk

Pihak Oppo mengklaim bahwa layanan ini tidak akan berpengaruh pada usia baterai, selai itu Oppo juga mengklaim aplikasi dapat digunakan pada saat ponsel memiliki daya yang sangat sedikit. Pihak perusahaan juga menyebut MeshTalk bisa dimanfaatkan untuk IoT, Navigasi dalam ruangan dan juga sebagai marketing.

Namun aplikasi ini belum final dan belum dapat dirilis, karena pihak Oppo masih terus menyempurnakan layanan tersebut. belum ada informasi kapan layanan pesan instan ini akan dirilis.

 

Previous

Browser Firefox Preview Hadir dengan 2x Lebih Cepat

HP Vivo Y91 Spesifikasi Lengkap dan Harga

Next

Tinggalkan komentar di sini