Fitur Edit Foto Di WhatsApp Mungkin Aja Kok

| | ,


Halo Sobat! Kabar terbaru WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru yaitu fitur untuk mengedit foto. Kabarnya fitur ini akan hadir pada pembaharuan yang akan datang. Sudah tidak sabar bukan? Sama ya AP juga sangat menanti fitur ini!

Fitur Edit Foto WhatsApp
Image by brunamereu from Pixabay

Fitur Modifikasi Foto WA

Dilansir dari laman WABetaInfo pada Kamis, (11/7/2019), Pihak WhatsApp memberi nama fitur tersebut dengan sebutan Quick Edit Media Shortcut. Fitur ini akan datang di WhatsApp Android ataupun iOS.

Cara menggunakan fitur edit foto WhatsApp ini, pengguna dapat melakukan modifikasi foto secara langsung di dalam aplikasi WhatsApp dan langsung membagikannya. Tentunya dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu melakukan edit foto dengan aplikasi terpisah.

Aplikasi pesan instan WhatsApp ini tidak hanya akan kedatangan fitur edit foto, sebelumnya apps ini sudah mendapatkan  fitur Dark Mode atau mode gelap yang menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu penggunanya.

Selain itu WA juga akan memberikan update fitur lainnya diantaranya; 

Fitur untuk Menyembunyikan Status

Fitur ini akan muncul dalam update (pemutahiran) Android beta 2.19.183. Fitur ini akan menyembunyikan pembaruan status dari orang-orang tertentu dalam daftar kontak pengguna. Tapi biasanya fitur yang hadir pada versi Beta belum tentu hadir pada versi stabil.

Hadir dengan Fingerprint Loc

Pihak WA juga sedang berusaha untuk menghadirkan fitur Fingerprint Loc, agar pengguna dapat mengunci dan membuka aplikasi Whatsapp dengan menggunakan sidik jari.

Menghadirkan Share Status

Pengguna WhatsApp nantinya akan bisa membagikan status ke Facebook, Instagram bahkan ke Google Foto. Tapi pembagian status ini tidak dilakukan secara otomatis.

Rangking Kontak

Fitur ini akan memungkinkan kontak yang sering dihubungi akan berada diurutan teratas, selain itu akan ada peringkat dari seberapa sering kontak tersebut dihubungi.

Tentunya dari kesemua fitur yang akan datang ini, tidak semua langsung dihadirkan melainkan akan dilakukan uji coba terlebih dahulu di versi BETA, nah untuk Sobat yang ingin mencoba WA versi Beta, Sobat bisa mendaftarkan email untuk menggunakan WhatsApp versi Beta, untuk mendapatkannya Sobat dapat mengunjungi Link ini.

 

Baca juga:

 

Previous

Earphone Wireless Sony WF-1000XM3 Dengan Fitur Peredam Kebisingan

5 Cara Cek Tagihan Listrik Melalui HP Dengan Mudah

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: