Google Sound Amplifier Aplikasi Untuk Membantu Orang Berkebutuhan Khusus

| | ,


Di dunia ini, ada banyak orang yang lahir dengan berbagai tingkat gangguan pendengaran, hal inilah yang membuat dunia kedokteran dan teknologi  berkolaborasi untuk menciptakan sebuah perangkat lunak/keras agar dapat membantu mereka yang mengalami gangguan tersebut.

Salah satunya adalah Perusahaan raksasa Google yang menghadirkan aplikasi bernama “Sound Amplifier”, yang akan membantu orang yang mengalamani gangguan pendengaran agar dapat lebih mudah mendengar di dalam situasi apapun.

Google Sound Amplifier Aplikasi Untuk Membantu Orang Berkebutuhan Khusus
Image via androidcentral.com

Perangkat lunak Sound Amplifier bukanlah aplikasi baru, Apps ini sudah diluncurkan pada bulan Februari 2019 lalu, dan hari ini aplikasi ini mendapatkan pembaharuan kecil, dan tentunya masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaan dari aplikasi ini.

Aplikasi ini harus disandingkan dengan ponsel atau mikrofon headphone yang digunakan untuk menyaring suara sekitar dan meningkatkan frekuensi yang terkait dengan bicara sekaligus dapat mengurangi kebisingan sekitar. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mendengar percakapan di ruangan yang berisik tanpa harus menaikan volume. Aplikasi ini seperti mengubah headphone berkabel menjadi peredam bising.

Selain itu dalam aplikasi terdapat visualisasi yang menunjukan kapan perangkat akan aktif mendeteksi kebisingan, dan pengguna dapat mengubah kekuatan suara berbicara sambil melihat tingkat pengurangan kebisingan.

Sobat dapat mengunduh aplikasi Sound Amplifier di Play Store, Instal aplikasi tersebut dan sesuaikan tingkat bicara, pengurangan kebisingan dan yang perlu dipersiapkan mikrofon ponsel atau handphone. Tapi saat ini aplikasi hanya berfungsi pada headphone kabel jack 3.5mm dan USB-C, untuk versi Bluetooth masih belum dapat berfungsi karena masih adanya masalah latensi, semoga saja nantinya sudah dapat bisa berjalan pada perangkat Bluetooth, terlebih teknologi Bluetooth semakin berkembang.

Aplikasi Google Sound Amplifier dapat berjalan dengan OS Android 6.0 atau lebih tinggi, dan Anda dapat mengunduhnya dari Play Store.

Download Sound Amplifier

 

Baca juga:

Previous

Huawei nova 5i Pro Akan Meluncur pada Tanggal 26 Juli Di Cina

Perbandingan vivo S1 vs Oppo F11 Pro, Bagus Mana?

Next

Tinggalkan komentar di sini