HP Advan s50 Prime dengan fitur GlocalMe Harga 600ribuan

| |


Salah satu brand lokal smartphone di Tanah Air yaitu Advan, baru-baru ini meluncurkan handphone Android terbarudnya dengan harga hanya 600ribuan, HP tersebut bernama Advan S50 prime. Dengan harga yang sangat murah ini tentu Sobat jangan mengharapkan spesifikasi tinggi yang hadir pada perangkat, untuk spesifikasi bisa dikatakan biasa saja.

Advan S50 Prime
Advan S50 Prime via Tokopedia/123-cellular

Spesifikasi Advan S50 Prime

Berikut adalah beberapa spesifikasi yang AndroidPonsel baru ketahui, jika masih ada yang pelru dikoreksi atau ditambahkan Sobat bisa membantu kami melalui laman komentar ya.

Spesifikasi Advan S50 Prime
Dilundurkan Juni 2019
Status Available. Released 2019, Juni
Layar
SIM Dual SIM
Display IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5 inci
Resolusi 480 x 854 pixel
Performa
OS IDOS 8.1 Bsaed on Android GO (oreo)
Chipset SC9850KL
CPU Quad Core 1.3 Ghz
Slot microSD microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal dan RAM RAM 1 GB & Internal 32 GB
Kemampuan Fotografi
Kamera Utama 5 MP
Fitur LED Flash
Video
Kamera Depan 2 MP
Video
Fitur lainnya
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Jaringan 4G

Hadir dengan Layanan GolocalMe

Handphone Advan S50 Prime ini hadir dengan fitur bernama GlocalMe. Fitur Apakah ini? 

GlocalMe adalah fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan layanan data canggih dengan menggunakan jaringan di lebih dari 100 negara atau wilayah. Dengan adanya teknologi ini akan memudahkan pengguna yang tidak mendapatkan sinyal di satu daerah. Dengan GlocalMe, teknologi tersebut dapat menghubungkan secara otomatis kepada jaringan terkuat dan stabil di tempat tersebut.

GolocalMe adalah layanan yang dikeluarkan oleh prusahaan uCloudlink, dan aplikasi layanan tersebut sudah tertanam secara ekslusif pada Advan S50 Prime.

Handphone 600Ribuan

Advan S50 Prime, tentu tidak dibekali dengan spesifikasi yang gahar, selain karena harganya yang sangat murah, AP memiliki pandangan HP ini akan disasarkan kepada mereka yang berada diwilayah dengan sinyal yang lemah, tapi ini hanya pandangan AP pribadi ya, bukan dari pihak perusahaan.

HP S50 Prime ini ditunjang dengan performa chip prosesor SC9850KL yang berbekal CPU quad core 1.3 GHz yang disandingkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 32GB. tentunya ini bukan spek yang baik jika Sobat menginginkan perfoma untuk bermain game, tapi jika digunakan untuk keperluan mobilitas yang tinggi, hanya dipakai untuk chatting dan aplikasi ringan lainnya dengan spesifikasi seperti ini sudah dirasa cukup.

Selain itu Advan S50 Prime juga sudah mendapatkan kamera depan dan belakang yang sudah cukup untuk mengabadikan momen yang tidak boleh terlewatkan, walaupun dengan sensor yang pas-pasan. Dan Ponsel ini dibekali hanya dengan kapasitas baterai 2000 mAh, yang AP sendiri belum mengetahui berapa lama handphone ini akan mampu bertahan jika digunakan.

Handphone ini berjalan dengan OS IDOS 8.1 yang berbasis dari Android GO (oreo). Dengan demikian pengguna akan mendapatkan aplikasi-aplikasi turunan dari Android Go yang terkenal lebih ringan dari aplikasi pada umumnya.

Kesimpulan

Dari kesimpulan spesifikasi yang sudah AP jabarkan diatas, dengan harga hanya 600 ribuan, handphone ini sudah dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang tidak ada di handphone lain pada kelasnya. Tentu ini menjadi nilai plus dari handset tersebut.

Tapi tentu AP berharap suatu saat nanti bisa langsung menjajal handphone ini untuk kita lakukan review secara langsung ya. Siapa tahu pihak Advan langsung mengirimkannya 😀

Jika Sobat sudah menjajal baik smartphone atau aplikasi GolocalMe dan ingin memberikan review dan pendapatnya bisa langsung berkomentar di bawah ya!

Baca juga: 

Previous

6 Fitur Baru Siap Hadir di Google Photos

Tips Lengkap Mengamankan Instagram dan Mengatasi Lemot

Next

Tinggalkan komentar di sini