HP Redmi 7A Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

| |


Di negara asalnya Cina, Redmi sudah Lebih dahulu meluncurkan handphone barunya bernama Redmi 7A. Dan kini Smartphone harga murmer tersebut sudah mulai dijual di Di negara India. Perangkat telpon genggam tersebut dijual dengan harga 5.999 rupee atau dalam Rupiah berkisar di Rp 1,2 jutaan. Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut spek lengkap yang dilansir dari GSM Arena.

HP Redmi 7A Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi lengkap Redmi 7A

Pada tabel ini Sobat bisa melihat perbedaan rincian dari Redmi 7A untuk versi Cina dan India, karena keduanya memiliki perbedaan dibeberapa bagian.

Spesifikasi Redmi 7A
Dimensi 146.3 x 70.4 x 9.6 mm
Berat 165 g
Slot SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Splash resistant
Tipe Display IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.45 inches, 76.7 cm2 (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~295 ppi density)
Perfoma
OS Android 9.0 (Pie); MIUI 9
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)
GPU Adreno 505
Slot microSD microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal dan RAM 32 GB, 2/3 RAM or 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera utama 13 MP, f/2.2, 1.12µm, PDAF – China
atau untuk versi India
12 MP, f/2.2, 1/2.9″, 1.25µm, PDAF – India
Fitur LED flash, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP, f/2.2, 1.12µm
Fitur HDR
Video 1080p@30fps
Fitur Lainnya
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM Radio, built-in antenna
USB microUSB 2.0
Sensor dan Fitur Accelerometer, proximity, compass
Kapasitas baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Pengisian Cepat Fast battery charging 10W – Untuk versi China
Warna Matte Black, Morning blue, Matte Blue, Matte Gold

Layar dan Dimensi Redmi A7

Handset ini dibekali dengan layar yang tidak terlalu besar yakni berukuran 5,45 inci, dengan tipe panel IPS LCD dengan resolusi sebesar 720 x 1440 piksel. Namun sayangnya AP belum mengetahui apakah layar tersebut sudah mendapatkan perlindungan dari Gorilla Glass atau jenis pelindung layar lain. Untuk desainnya, perangkat ini masih menggunakan layar dengan bezel atas yang cukup luas guna menjadi tempat dimana sensor dan kamera ditempatkan.

Redmi A7 didukung chipset Snapdragon 439

Sementara performanya mendapatkan dukungan chip Snapdragon 439 octa-core yang disandingkan dengan Adreno 505. SD 439 hadir dengan konfigurasi CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB/3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Handset ini juga dibekali dengan slot microSD yang kompetibel sampai dengan 256GB. Urusan OS-nya Redmi A7 hadir menggunakan Android 9.0 Pie yang sudah dibalut dengan antara muka MIUI 10.

Kamera versi Cina dan India Berbeda

Seperti yang sudah AP singgung, bahwa handphone ini hadir dengan versi yang berbeda antara model di negara Cina dan India. Salah satu perbedaannya ada pada bagian kamera. Kamera utama yang diletakan pada bagian belakang di negara asalnya Cina hadir dengan sensor sebesar 13MP PDAF sementara di negara India hadir dengan sensor 12MP PDAF. Untuk kamera depan keduanya sama-sama hadir dengan sensor 5MP. Tenang kamera ponsel pintar ini sudah dibekali dengan teknologi AI.

Fitur dan Dukungan

Redmi 7A hadir dengan sertifikasi TUV Rheinland yang berfungsi untuk melindungi mata dan melakukan sett mode membaca, agar mata pengguna tidak cepat lelah. Selain itu ada dua fitur premium yang hadir pada hp dengan harga murah ini yaitu sudah dibekali dengan Artificial Intelligence (AI) Face Unlock, dan juga sudah mendapatkan perlindungan yang membuat handset tahan terhadap percikan air, paparan keringat dan minyak yang disebut splash-proof nano-coating.

Kapasitas Baterai dan Warna

Redmi 7A hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, namun sayangnya hanya versi Cina saja yang sudah dibekali dengan daya pengisian cepat 10W. Selain itu handphone ini hadir dengan  beberapa pilihan warna antaralain; Matte Black, Morning blue, Matte Blue, dan Matte Gold.

Jika dibandingkan dengan Redmi 7

Di Indonesia sendiri sudah hadir Sub-brand Xiaomi yakni Redmi 7 yang dibandrol dengan kisaran harga 1,5 jutaan. Tentunya jika Redmi 7A hadir di tanah air kita sudah mengetahui beberapa perbandingan dari kedua perangkat ini. Sebagai informasi Redmi 7 hadir dengan spesifikasi sebagai berikut;

  • 6,26″ HD+ dengan tampilan Dot Drop 19:9 aspek rasio
  • 4000mAh (typ) baterai berkapasitas tinggi Masa baterai dua hari*
  • 12MP + 2MP dual kamera belakang Kamera selfie 8MP
  • Qualcomm® Snapdragon™ 632 Performa octa-core berefisiensi tinggi
  • Lengkungan di penutup belakang yang ramping Desain gradien yang stylish
  • Desain slot kartu 2+1 Mendukung hingga 512GB

Tentunya spesifikasi diatas baik Redmi 7 atau Redmi 7A memiliki kelebihan masing-masing.

Ketersediaan Redmi 7A di Indonesia

Sampai pada saat artikel ini di buat. AndroidPonsel belum mengetahui kapan redmi 7A hadir di tanah air. Selain itu belum diketahui versi manakah yang akan hadir di pasar ponsel, apalagi handphone ini memiliki 2 tipe yang berbeda walaupun perbedaannya hanya pada sensor kamera dan fitur pengisian cepat.

Harga Redmi 7A

Karena baru resmi diluncurkan di Cina dan Di India, Harga HP Redmi 7A di negara India berkisar di 5.999 Rupe atau dalam Rupiah berkisar di 1,2 jutaan. Kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan harga yang ada di Indonesia. Jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya!

Update Harga dan Ketersediaan Redmi 7A di Indonesia

Smartphone Entry level Xiaomi ini sudah secara resmi masuk ke Indonesia pada selasa (6/8/2019). Bahkan menurut Perusahaan handphone ini hadir dengan design yang tahan terhadap percikan air. Selain itu layar dari Redmi 7A sudah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland, sehingga mata pengguna akan merasa lebih nyaman pada saat Redmi 7A digunakan.

Lantas beraha harga Redmi 7A di tanah air? 

Di Indonesia Redmi 7A akan dijual dikisaran harga 1,3 jutaan saja! Ponsel ini baru tersedia dipasaran pada 12 Agustus mendatang secara offline ataupun online. Untuk promonya, Sobat dapat membeli Redmi 7A seharga 1,2 juta di situs Lazada dengan cara flash sale.

 

Baca juga:

Previous

Infinix Note 6 Hadir dengan Stylus Pen Berteknologi AI dan AR

Perbandingan Nitendo Switch “Biasa’ dan Versi Lite

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: