Hp Vivo S1 Spesifikasi Lengkap dan Harga di Indonesia

| |


Hola Sobat AndroidPonsel, Menjelang peluncuran resmi Vivo S1 di Indonesia, tepatnya pada tanggal 16 Juli 2019. Kali ini AP akan membahas secara lengkap spesifikasi dari handphone ini! Sebelumnya AP sendiri sudah membahas spesifikasi Vivo S1 Pro yang baru diluncurakan di Cina, dan belum diketahui apakah tipe pro akan hadir di Indonesia atau tidak. Yang jelas untuk tipe S1 sudah akan resmi meluncur besok ya.

Pasti Sobat sudah sangat penasaran dengan perincian dari smartphone terbaru Vivo S1 ini ya? Yuk kita ulas satu persatu! Untuk detail spesifikasi ini dilansir dari sumber GSM Arena.

Hp Vivo S1 Spesifikasi dan Harga di Indonesia
Vivo S1 via vivo.com

Detail Spesifikasi Vivo S1

Spesifikasi Vivo S1
Dimensi
Berat
Slow SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe Display Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.38 inches, 99.9 cm2
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~404 ppi density)
Performa
OS Android 9.0 (Pie); Funtouch 9
Chipset Mediatek MT6768 (12nm)
CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55)
Slot microSD microSD, up to 256 GB
Internal dan RAM 128 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Utama Triple
– 16 MP, (wide), 1/2.8″, 1.12µm, PDAF
– 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
– 5 MP, f/2.4, depth sensor

Fitur LED flash, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]
Kamera Depan 32 MP, f/2.0
Fitur HDR
Video [email protected]
Fitur Lainnya
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
Sensor dan Kapasitas Baterai
Sensor dan Fitur Fingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 4500 mAh battery
Pengisian Cepat Fast battery charging (Dual-Engine
Fast Charging)
warna Skyline Blue, Cosmic Green

Design dan Ukuran Dimensi

Vivo S1 hadir dengan desain layar penuh yang menggunakan takik berbentu tetesan air sebagai “rumah” dari kamera depan. Handset ini hadir dengan warna yang trendi dan kekinian. Ponsel ini menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang meggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan dua warna unggulan: Cosmic Green dan Skyline Blue. selain itu perangkat sudah hadir dengan desain 2.5D yang nyaman digenggam, menghasilkan desain yang sangat memukau.

Jika melihat bagian belakangnya HP ini dilengkapi dengan tiga kamera utama yang disusun secara vertikal, tentu tidak ada pemindai sidik jari pada bagian belakang karena pihak perusahaan sudah menyematkannya pada bagian layar.

Bagian layarnya diketahui sudah mendapatkan teknologi panel Super AMOLED berukuran 6,38 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel. namun belum diketahui berapa ukuran dimensi dan berat dari perangkat ini.

Selain itu pada bagian layar ini sudah disematkan teknologi Always On Display yang akan mengkonsumsi sedikit daya baterai. Selain itu bagian ini juga dapat diatur sesuai keinginan penggunanya seperti hanya menampilkan jam atau notifikasi pada saat fitur tersebut aktif.

Dukungan Chipset Mediatek MT6768 Helio P65

Vivo S1 dibekali dengan dukungan chip dari Mediatek Helio P65 dengan fabrikasi 12nm, prosesor ini masuk dalam kategori kelas menengah yang sama dengan P70 namun soal kinerja P70 masih berada diatas P65. Prosesor ini hadir dengan konfigurasi CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55). Chip ini disandingkan dengan GPU GPU ARM Mali-G52 2EEMC2. Untuk menunjang performa pengoprasian handphone ini juga dibekali dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Sementara keperluan penyimpanan eksternal perangkat sudah dibekali dengan slot microSD sampai dengan 256GB.

Kemampuan Fotografi Vivo S1

Dari sisi fotografi, Vivo S1 dibekali dengan tiga kamera utama dengan konfigurasi 16MP lensa Wide Angle PDAF + 8MP UltraWide dan 5MP untuk sensor kedalamannya. Kamera utama mendapatkan sensor dari sensor Sony IMX499 yang akan menghasilkan foto dengan kualitas yang tajam. Selain itu kamera belakang juga dibekali dengan fitur AI Portrait Framing dan AI Super Wide-Angle untuk dapat memperluas sudut pandang pengambilan gambar hingga 120 derajat.

Sementara kamera depan hadir dengan sensor sebesar 32MP berbukaan f/2.0. Kamera ini hadir dengan resolusi ultra HD dengan hasil foto yang tajam dan jering. Selain itu kamera selfie tersebut sudah mendapatkan mode antara lain; AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lainnya untuk pengalaman swafoto yang kekinian.

Fitur lain Vivo S1

Ponsel Android ini hadir dengan pemindai sidik jari yang sudah disematkan pada layarnya bernama Screen Touch ID . Teknologi tersebut diklaim dapat membuka ponsel menjadi lebih cepat dan juga akan ada pilihan efek animasi yang tidak monoton.

Hadir dengan dukungan Ultra Game Mode

Jika Sobat adalah gamers, tentunya fitur ini akan sangat berguna. Pada fitur ini ada fitur baru yang disematkan yaitu Game Countdown yang berfungsi untuk memberi informasi sisa waktu sebelum permainan dimulai. Selain itu ada juga fitur Multi-Turbo yang akan memberikan pengalaman bermain game dengan lancar serta mengurangi frame-drop hingga 300%.

Dukungan AI

Vivo membekali smartphonenya dengan AI yang disebut dengan Jovi Image Recognizer. Fitur ini akan dapat memahami kebutuhan dan keinginan penggunanya. Selain itu juga dibekali dengan Google Assistant yang sudah didesain khusus untuk smarpthone S1.

Untuk menggunakan Jovi Image Recognizer, Perusahaan menyematkan tombol pada bagian samping smarpthone, untuk mengaktifkannya tekan tombol 1 klik untuk Google Assistant, dan 2 klik untuk JOVI.

Sebagai informasi Jovi Image Recognizer memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang mencakup lebih dari setengah miliar produk. Memudahkan Anda menemukan produk yang Anda butuhkan dan nikmati belanja dengan AI yang futuristik.

Kapasitas Baterai

Untuk menunjang segala jenis aktivitas, HP Vivo S1 dibekali dengan kapasitas baterai yang besar yakni sebesar 4500 mAh yang juga sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat bernama Dual-Engine Fast Charging. Tentunya dengan fitur ini akan mempercepat pengisian daya baterai S1.

Harga dan Ketersediaan

Seperti yang sudah disinggung dibagian atas, Vivo S1 ini baru diluncurkan resmi pada 16 Juli 2019, jadi untuk sementara kita belum mengetahui harga resmi dari perangkat ini, jika ditebak-tebak Vivo S1 sepertinya akan dijual dikisaran harga 4,8 jutaan. Tapi untuk pastinya kita harus menanti peluncurannya besok ya!

Update harga Vivo S1 di Indonesia

Tepat 16 Juli 2019 acara peluncuran dari Vivo S1 di tanah air. Dan hari ini Sobat sudah dapat mengetahui harga pasti dari handset terbaru vivo.

harga resmi Vivo S1 dibanderol dikisaran Rp 3,599 juta. Bagi yang tertarik, selama periode 16-22 Juli 2019, ada promo eksklusif Vivo S1 hanya di Shopee. Pembeli akan mendapatkan gift box senilai Rp 500 ribu dan garansi 24 bulan.

Design Warna Vivo S1

Baca juga:

Sumber: vivo & GSM Arena

Previous

Malware FinSpy Intai Pengguna WhatsApp Dkk

Snapdragon 855 Plus Chip Prosesor Untuk Handphone Gaming

Next

Tinggalkan komentar di sini