Huawei nova 5i Pro Akan Meluncur pada Tanggal 26 Juli Di Cina

| |

Pada tanggal 26 Juli 2019, tepat hari Jum’at, Huawei akan menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya, yakni Mate 20x (5G). Namun nampaknya acara tersebut bukan hanya meluncurkan satu handphone saja karena di situs Weibo, pihak perusahaan juga mengumumkan smarpthone lain yang akan diluncurkan ditanggal yang sama. Ini adalah Huawei Nova 5i Pro dengan 4 (empat) Kamera belakang yang akan menjadi “senjata”-nya.

Setelah peluncuran handphone akan langsung masuk dalam pra-penjualan, yang kabarnya akan dijual secara online di Vmall dan JD.com dinegara tersebut. Kabarnya salah satu handphone akan bernama Mate 30 Lite jika hadir di luar Cina. Perangkat akan hadir dengan dukungan chipset prosesor Kirin 810 dan kamera selfie 32MP yang ada pada lubang bagian depan.

Salah satu sensor kamera belakangnya hadir dengan resolusi 48MP, untuk 3 sensor lainnya hadir dengan lensa telefoto, ultra-wide dan sensor kedalaman yang belum diketahui informasi seberapa besar sensornya.

Selain itu ada informasi spesifikasi lainnya yang sudah dipublikasi di situs TENAA, yaiut hadir dnegan layar panel LCD berukuran 6,26 inci Full HD+ dengan RAM 6GB atau 8GB serta penyimpanan sebesar 128/256 GB. Sementara kapasitas baterainya hadir sebesar 3.900 mAh.  Kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan antara muka EMUI 9.1.

Pada artikel sebelumnya, AP telah mempublish perbandingan 3 smartphone dari Huawei yakni Huawei Nova 5, Nova 5 Pro dan Nova 5i. Ke-tiga smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang berbeda karena segemen pasar juga berbeda. Persamaannya ada pada bagian kamera, semua tipe hadir dengan empat kamera yang disusun secara vertikal, namun versi Nova 5i hadir dengan salah satu sensor yang lebih kecil yaitu 24MP, sedangkan 2 tipe lainnya mendapatkan sensor 48MP.

Kamera depan Nova 5i juga dibekali dengan sensor yang lebih kecil yakni 24MP, sedangkan tipe lain hadir dengan sensor 32MP. Selain itu perbedaan juga hadir pada bagian chip prosesor, untuk Nova 5 dibekali dengan Kirin 810, Nova 5 Pro hadir dengan Kirin 980 sementara Nova 5i dibekali dengan Kirin 730F.

Dan jika Nova 5i Pro sudah resmi diluncurkan, handphone tersebut menjadi versi tertinggi dilini Nova 5 dengan embel-embel huruf “i” dibelakangnya.

Sumber: GSMArena

Baca juga:

Previous

15 Oktober Google Akan Hapus Ekstensi Browser Chrome yang “JAHAT”

Google Sound Amplifier Aplikasi Untuk Membantu Orang Berkebutuhan Khusus

Next

Tinggalkan komentar di sini