Popok “Pintar” Lumi dari Pampers Dengan Sensor dan Alat Pelacak

| | ,

Pernah kepikiran gak sih kalau popok bisa disematkan dengan fitur teknologi? Ternyata memang ada lho. Pampers, Perusahaan popok bayi merilis produk baru bernama “Lumi”. Ini adalah popok yang dilengkapi dengan alat pelacak dan sensor yang dapat memantau aktivitas bayi yang akan mengirimkan notifikasi pada smartphone melalui aplikasi. Notifikasi yang disampaikan diantaranya mengirimkan informasi bawah popok sudah basah atau sang bayi sudah buang air.

Pampers Lumi via pampres.con

Selain memberitahu jika popok kotor, teknologi yang disematkan pada popok tersebut juga dapat menginformasikan waktu tidur dan bangun sang bayi. Bahkan Pampres menyertakan monitor video pada sistemnya yang sudah terintegrasi dengan aplikasi.

Dalam aplikasi memungkinkan orang tua untuk mengawasi bayi melalui kamera video dari Logitech yang dipasangkan di kamar bayi. Kamera tersebut memiliki sudut lebar yang tinggi dan mendapatkan dukungan pengelihatan malam serta audio dua arah, bahkan mampu mengetahui suhu dan kelembapan kamar.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa sistem pemantauan yang ada pada Lumi adapah sistem perawaran all-in-one yang terintegrasi pertama di dunia.

Sayangnya pada saat peluncuran Lumi, pihak perusahaan tidak mengumumkan harga dari produk terbarunya tersebut.

Sebagai informasi, bukan pertama kali Pampers menghadirkan produk industri Internet of Things (IoT). Sebelumnya perusahaan sudah pernah merilis bassinet, lampu malam, botol dan aplikasi yang dapat menirukan suara ‘shush’.

Dilansir dari laman viva.co.id pada (22/7/2019), juru Bicara Pampers, Mandy Treeby, mengklaim Lumi mampu mengenkripsi semua data dan menggunakan standard keamanan layaknya industri keuangan. Tapi sayangnya, Treeby tidak menyertakan sistem otentikasi dua faktor.

Lumi sendiri bukan produk popok pertama yang sudah disematkan teknologi didalamnya. Karena popok berteknologi sudah pernah dibuatkan paten oleh Induk dari Google yaitu Alphabet. Yang mengeluarkan desain popok yang dapat mendeteksi mana fases dan urin.

Selain itu perusahaan bernama Huggies bekerja sama dengan perusahaan Korea bernama Monit, merilis popok pintar.

 

Baca juga:

 

Previous

Black Shark 2 Pro Hadir di Geekbench dengan Snapdragon 855 Plus dan RAM 12GB

Mengenal Lebih Dekat 5 Robot Toyota di Olimpiade Tokyo 2020

Next

Tinggalkan komentar di sini