Snapdragon 855 Plus Chip Prosesor Untuk Handphone Gaming

| |


Qualcomm kembali meluncurkan System On Chip (SoC) yang dikhususkan untuk perangkat pintar gaming, prosesor tersebut mendapatkan nama Snapdragon 855 Plus, Chip ini memang tidak seutuhnya baru melainkan upgrade dari SoC Snpdragon 855 tipe standar yang sudah digunakan pada beberapa jajaran flagship ponsel papan atas.

Tentunya upgrade ini memberikan peningkatan di sisi performa, yang sebelumnya hanya mendapatkan 2,84 GHz ditingkatkan menjadi 2,96 GHz untuk versi Plus. Peningkatan bukan hanya dari sisi performa prosesor tapi dari sisi grafis yaitu Adreno 640 mendapatkan peningkatan sebesar 15% lebih tinggi dibandingkan GPU dari versi SD855 standar.

Dengan diberikannya penginkatan dari segi performa dan dukungan grafis, Pihak Qualcomm mengklaim chip prosesor Snapdragon 855 Plus akan mampu menangani game-game epic dan meningkatkan pengalaman gaming di smartphone Android.

Selain itu SD 855 Plus dibekali dengan kemampuan fitur Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), yang sangat berguna sebagai peninjang jenis game yang mengkususkan dengan kemampuan tersebut.

Karena basic dari SoC ini adalah versi standar 855, jadi chip versi plus ini masih menggunakan modem LTE, sehingga membutukan modem tambahan yaitu Snapdragon X50 untuk dapat terhubung ke jaringan 5G yang nampaknya tahun depan mulai booming.

Prosesor gaming ini hadir dengan Teknologi audio Qualcomm® aptX ™ dan audio Qualcomm Aqstic ™ dirancang untuk menghadirkan audio premium dengan suara surround real-time. Game HDR sejati menampilkan visual dalam lebih dari 1 miliar warna sehingga setiap game ditempatkan dalam perspektif hiper-realistis.

Snapdragon 855 Plus
Snapdragon 855 Plus via qualcomm.com

Snapdragon 855 Plus ini akan debut pertama kali pada smartphone ASUS ROG Phone II diparuh ke dua tahun 2019 ini. Selain itu belum diketahui Handphone mana lagi yang akan menggunakan chip gaming dari Qualcomm ini.

Baca juga:

 

 

Previous

Hp Vivo S1 Spesifikasi Lengkap dan Harga di Indonesia

Perbandingan Spesifikasi Vivo S1 dan Vivo V11 Pro, HP Android 3,5 jutaan

Next

Tinggalkan komentar di sini