Tablet Satu Jutaan Advan G Tab 8 dengan Konektivitas 4G LTE

| | ,


Selain meluncurkan Advan S50 Prime dengan harga yang sangat murah, vendor smartphone lokal ini juga meluncurkan tablet murah dengan harga hanya saju jutaan saja, perangkat tersebut bernama G Tab 8. Perangkat ini ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah di Indonesia.

Dengan harga yang terbilang cukup murah, tentu kita penasaran dengan spesifikasinya ya? Berikut AndroidPonsel akan mengulas lebih detail terkait spesifikasinya ya!

Tablet Satu Jutaan Advan G Tab 8 dengan Konektivitas 4G LTE
image via Tokopedia/Mayumi Japan Store

Speasifikasi Advan G Tab 8

Spesifikasi Advan G Tab 8
Status Available. Released 2019, Juli
Layar
SIM Dual SIM
Display IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 8 inci
Resolusi 1280 x 800
Performa
Chipset SC9863A
CPU Octa-Core 1,6 GHz
Slot microSD microSD, up to 64 GB
Internal dan RAM RAM 2 GB & Internal 32 GB
Kemampuan Fotografi
Kamera Utama 8 MP
Fitur
Video
Kamera Depan 5 MP
Video
Fitur lainnya
Kapasitas Baterai 4300 mAh
Konektivitas 4G LTE
GPS, Bluetooth, dan WiFi.

Desain dan Ukuran Layar Advan G Tab 8

Tablet harga satu jutaan ini hadir dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi Full HD 1280 x 800 piksel, dengan panel IPS. Dengan layar luas dan panel IPS tentunya akan memberikan kenyamanan penggunaan perangkat ketika bermultimedia dan digunakan untuk edukasi/belajar.

Performa Tablet

Untuk peforma Advan G Tab 8 tentu kita jangan berharap lebih dengan perangkat ini, karena  harga yang disuguhkan tentu mengikuti spesifikasi yang dihadirkan. Tablet ini hadir dengan dukungan chipset SC9863A Octa-Core 1,6 GHz. yang disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Jika masih penyimpanannya masih dirasa kurang, perangkat ini sudah dibekali dengan slot microSD yang kompetibel hingga 64 GB.

Walaupun pihak Advan mengklaim bahwa Advan G-Tab mampu menjalankan beberapa game dan aplikasi sehari-hari dengan lancar. Jika benar demikian kemungkinan aplikasi tersebut adalah aplikasi yang ringan seperti aplikasi chatting  dan tools yang membantu menangani pekerjaan seperti Office Mobile dan game yang tidak terlalu berat.

Tablet ini berjalan dengan OS IDOS 8.32 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Perangkat ini mendapatkan fitur USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dari FlashDrive langsung di Advan G-Tab.

Kemampuan Fotografi

Advan G Tab 8 juga dibekali dengan kamera yang siap menemani pengguna mengabadikan momen yang apapun dalam keseharian. Kamera belakang hadir dengan sensor sebesar 8MP yang sudah cukup baik meghasilkan gambar, sedangkan kamera depan mendapatkan sensor 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie dan melakukan panggilan video.

Konektivitas 4G-LTE

Untuk menunjang kemampuan berselancar di dunia maya, Tablet G Tab 8 sudah mendapatkan jaringan 4G LTE yang menghadirkan jaringan internet berkecepatan tinggi, selain itu perangkat ini dibekali dengan konektivitas dual kartu SIM, GPS, Bluetooth, dan WiFi.

Untuk urusan baterai, G Tab 8 hadir dengan kapasitas sebesar 4300 mAh. Pihak perusahaan mengklaim dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini perangkat mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Tablet Satu Jutaan Advan G Tab 8 dengan Konektivitas 4G LTE
image via Tokopedia/Mayumi Japan Store

Harga dan Ketersediaan

Advan G Tab 8 hadir dengan harga berkisar di Rp. 1.499.000. Kalau ingin mendapatkan diskon Sobat dapat mengikuti acara Advan Super Brand Day yang digelar pada tanggal 8, 9, dan 10 Juli 2019 di Shopee. Jangan sampai terlewatkan ya!

 

Baca juga:

Previous

Bahaya Gawai/HP untuk Anak dan Bagaimana Cara Mengatasinya

2 Cara Menghubungkan HP Android Ke TV

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: