Advan G2 Pro HP 1,2 Juta dengan RAM 3GB dan Kamera Ganda

| | ,


Advan vendor smarpthone lokal baru-baru ini meluncurkan produk HP pintar terbarunya. Perangkat tersebut bernama Advan G2 Pro yang hadir dengan spesifikasi yang cukup baik namun dijual dengan harga yang murah yakni 1,2 jutaan saja.

Hadir dengan Spesifikasi lebih Tinggi dibandingkan Pesaing dikelasnya

HP Android terbaru Advan G2 Pro hadir dengan ukuran layar yang cukup lapang yakni 6 inch dengan resolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9, dilansir dari laman official Advan, HP ini sudah dibekali dengan lapiran layar dari Corning Gorilla Glass. Prihal performa, HP ini dibekali dengan chip Prosesor SoC Spreadtrum dengan kecepatan  octa core 1,6 GHz yang disandingkan dengan RAM 3GB dengan Memori internalnya sebesar 32 GB. HP ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang kompetibel hingga 128 GB.

Advan G2 Pro HP 1,2 Juta dengan RAM 3GB dan Kamera Ganda
Advan G2 Pro via image advandigital.com

Dengan spek seperti ini pengguna sudah dapat lebih leluasa menggunakan HP untuk keperluan multitasking, dan bermain game dengan lancar. Walaupun jika dilihat dari kecepatan chip prosesornya, kami tidak mengetahui seberapa kuat spesifikasi ini jika dimainkan dengan durasi yang lama atau dengan game yang berat.

Harga Satujutaan Dapet Kamera Ganda

Sepertinya hampir mustahil dengan buget hanya satujutaan kita akan mendapatkan HP dengan kamera ganda. Namun Advan nampaknya merealisasikan ungkapan tersebut pada produk terbarunya. Selain hadir dengan RAM 3GB, Ponsel Android ini hadir dengan keunggulan kameranya.  HP ini mendapatkan kamera utama ganda dengan konfigurasi ukurannya 13 MP dan 2MP, dengan kamera ini pengguna dapat dengan mudah menciptakan foto dengan efek bokeh. Selain itu Advan G2 Pro juga dibekali dengan kamera depan sebesar 5MP.

Dengan adanya kamera yang disematkan, diharapkan ponsel Advan ini mampu berkompetisi dengan berbagai pesaingnya yang sudah hadir lebih dulu di tanah air.

Untuk menunjang produktifitas dari ponsel, G2 Pro hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3200 mAh, namun sayangnya HP ini belum mendapatkan fitur pengisian cepat. Untuk Oprasi Sistemnya, Ponsel ini hadir berjalan dengan Android 9.0 Pie.

Advan G2 Pro HP 1,2 Juta dengan RAM 3GB dan Kamera Ganda
Advan G2 Pro via image advandigital.com

Harga dan Ketersediaan

Harga HP Advan G2 Pro dijual dikisaran harga Rp 1.200.000 yang hadir dengan dua warna yakni Blue Gradient Black dan Champagne Gradient Coffe. Jika Sobat ingin memilikinya HP ini sudah beredar dipasaran sejak 15 Agustus 2019 lalu.

Spesifikasi Lengkap Advan G2 Pro

  • Ukuran 6 inch dengan resolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9
  • Prosesor SoC Spreadtrum dengan kecepatan  octa core 1,6 GHz
  • RAM 3GB
  • Internal 32 GB
  • Tersedia slot MicroSD
  • Kamera Utama Ganda 13 MP + 2MP
  • Kamera Depan 5MP
  • Kapasitas Baterai 3200 mAh
  • OS Android Pie.

Sebagai informasi, Advan G2 Pro adalah penerus dari Advan seri G2 yang hadir pada tahun 2017. Awal peluncurannya perusahaan mengeluarkan 2 varian yakni G2 Standar dan G2 Plus. Kini G2 Pro menjadi penerus yang hadir dengan beberapa peningkatan diantaranya pada kamera dan kapasitas RAM.

Baca juga:

Previous

Cara Memotong Video di Berbagai HP dengan Mudah

Realme 3 vs Redmi S2, Perbandingan HP Harga 1,5 Jutaan

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: