Samsung Merilis Aplikasi 3D Scanner untuk Galaxy Note 10+

| | ,


Seperti yang sudah kita ketahui Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 + telah secara resmi tersedia di lebih dari 70 negara termasuk di Indonesia. Dan kini pihak perusahaan merilis aplikasi baru bernama 3D Scanner, yang dapat berfungsi apda kamera 3D ToF yang ada pada kamera utama Galaxy Note 10, dengan menggunakan aplikasi tersebut pengguna dapat memindai dan membuat model objek 3D di dunia nyata. Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan pada Note 10 saja melainkan juga dapat digunakan pada Galaxy S10 5G dan Galaxy A80, karena kedua smartphone ini juga dibekali dengan kamera ToF.

Samsung Merilis Aplikasi 3D Scanner untuk Galaxy Note 10+

Para pengguna smartphone tersebut sudah dapat melakukan instal dengan cara mengunduhnya di Samsung Galaxy Store, atau Sobat bisa langsung mengklik di tautan ini dari ponsel Anda. Setelah menginstalnya, pengguna dapat langsung mengaksesnya seperti aplikasi biasa atau bisa melalui Bixbiy Vision.

Untuk dapat membuat objek 3D dengan aplikasi tersebut caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu memindai dari semua arah dan memastikan bahwa tidak ada benda lain disekitar objek yangs edang dipindai. Samsung sangat merekomendasikan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengukur objek yang berukuran antara 20 sampai 80 cm. Setelah mendapatkan model 3D, pengguna dapat langsung membuat GIF dan membagikannya secara langsung kepada orang lain atau menambahkan model tersebut ke foto atau video yang diambil dari kamera ponsel.

Aplikasi 3D Scanner Samsung Galaxy Note 10+
image via GSMArena

Selain Aplikasi 3D Scanner Samsung Galaxy Note 10 Punya Fitur AR Doodle

Selain memiliki fitur 3D scanner, Samsung Galaxy Note 10 series juga memiliki fitur bernama AR Doodle, fitur ini akan memungkikan penggunanya menambahkan aneka gambar atau bahkan melukis tangan (Doodle) di hasil kamera dengan menggunakan teknik Agumented Reality.

Dengan fitur ini pengguna dapat membuat kacamata langsung di hasil gambar yang sudah mereka dapatkan langsung di HP, bahkan gambar akan selalu menempel secara tiga dimensi walaupun objek gambar bergerak termasuk ketika objek menoleh kekanan ataupun kekiri.

Cara membuat gambar Doodle tersebut pengguna bisa menggunakan S-Pen yang sudah disediakan. Bahkan pihak Samsung sudah menyediakan aneka efek yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Baca : Samsung Galaxy Note 10 VS Galaxy Note 10+ Plus, Kupas Tuntas Perbandingan Spesifikasi

Sumber 1 & 2

Berita Lainnya: 

Previous

10 Aplikasi Merekam Video Call Terbaik di Android

Telkom Merilis Program Indigo Game Startup Incubation

Next

Tinggalkan komentar di sini