10 Aplikasi Merekam Video Call Terbaik di Android

| |


Aplikasi Merekam Video Call Terbaik di Android – Kangen dengan seseorang yang jauh salah satu solusinya adalah dengan melakukan panggilan video call. Jaman yang sudah canggih ini memudahkan kita untuk melakukan interaksi tatap muka tanpa harus bertemu dengan seseorang, cukup dengan menggunakan aplikasi pesan instan yang sudah mendukung Video Call seperti WhatsApp, Line atau aplikasi khusus seperti Google Duo. Kesemua aplikasi tersebut menawarkan fitur yang sama yaitu dapat berinteraksi dengan seseorang secara bertatap muka.

Merekam Momen Melakukan Panggilan video Call

Namun kadang ada momen yang sayang jika terhapus ketika sedang video call, atau ingin disimpan untuk ditonton kembali. Solusinya adalah dengan merekam aktivitas panggilan video call tersebut dengan menggunakan aplikasi perantara. Aplikasi yang dapat merekam video call sendiri sudah banyak beredar di Google Play (Android) tapi kita tidak tahu mana yang dapat berjalan dan sesuai dengan keinginan. Untuk itu Saya akan merangkum beberapa aplikasi yang bisa Sobat coba untuk merekam panggilan video call tersebut di bawah ini.

1. AZ Screen Recorder – Tidak perlu Melakukan Root pada HP Android

Sobat bisa menggunakan aplikasi bernama AZ Screen Recorder. Aplikasi berfungsi sebagai perekam aktivitas layar di handphone penggunanya. Kalau hanya merekam panggilan video call tentu aplikasi ini sangat bisa diandalkan. Selain itu pengguna bisa mengatur sendiri resolusi video yang akan dihasilkan, semakin tinggi resolusi akan semakin bagus hasil videonya, tapi sizenya juga akan semakin besar ya.

Oh ia, AZ Screen Recorder juga bisa kalian gunakan untuk merekam aktivitas bermain game juga lho. Dan yang paling penting aplikasi ini gratis untuk kalian unduh.

Download AZ Screen Recorder

 

2. Mobizen Screen Recorder

Sama seperti EZ Screen diatas, aplikasi Mobizen Screen ini juga dikenal sebagai aplikasi untuk merekam layar ponsel. Tapi tenang perangkat lunak ini juga bisa digunakan merekam video call dan caranya juga mudah! Kerennya aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 100 juta dan masuk dalam aplikasi popular.

Dengan aplikasi Mobizen Screen Recorder ini Sobat tidak perlu menginstal aplikasi untuk memotong video hasil rekam, karena didalamnya sudah ada fitur tersebut. Ya sudah langsung saja di instal ya, GRATIS!

Download Mobizen Screen Recorder

 

3. Merekam Video Call dengan Record Video Call

Aplikasi selanjutnya adalah Record Video Call. Berbeda dari nomer 1 dan 2 Aplikasi ini memang dikhususkan untuk merekam video call dari berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Facebook IMO, Skype atau aplikasi video call lainnya. Aplikasi buatan developer Kara ini bisa Sobat unduh secara gratis hanya dengan ukuran 4MB saja! Cocok nih untuk Sobat yang mencari aplikasi ringan untuk merekam panggilan tatap muka.

Download Record Video Call

 

4. Video Call Record For Social Media App

Aplikasi satu ini hadir sebagai solusi untuk merekam video call dengan mudah, karena cara merekamnya hanya perlu klik tombol start untuk merekam dan stop untuk berhenti merekam. Selain itu aplikasi ini juga dapat merekam video call dari berbagai aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, FB atau bahkan Google Duo.

Sobat dapat mengunduhnya secara gratis dengan ukuran file hanya 5MB saja.

Download Video Call Recorder for Social Media App

 

5. Video Call Recorder – Automatic Call Recorder

Untuk aplikasi yang satu ini memiliki hasil rekam berkualitas tinggi, selain itu suaranya juga ikut terekam, sama sih sebenarnya dengan aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas. Kalau ingin merekam video call WhatsApp kalian harus mencoba juga aplikasi satu ini ya. Ukuran sizenya hanya 7.7MB. Kalian bisa mengunduhnya secara gratis.

Download Video Call Recorder – Automatic Call Recorder

6. Auto Video Call Recorder

Aplikasi satu ini juga bisa merekam video call dari berbagai aplikasi lho, kalau cuma WhatsApp saja sudah tentu pasti bisa! Selain itu kalian juga bisa merekam percakapan tatap muka dari aplikasi FB, IMO dan aplikasi lainnya. Cara merekamnya juga sangat mudah, karena ketika pengguna melakukan panggilan video call, aplikasi ini akan berjalan secara otomatis.

Download Auto Video Call Recorder

 

7. Video Call Recorder – Automatic Call Recorder

Aplikasi selanjutnya besutan dari developer bernama Photo Corner. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Video Call Recorder ini memiliki antaramuka yang sangat friendly, sehingga penggunanya bisa dengan mudah mengoprasikannya. Selain itu hasil video dari aplikasi ini akan memiliki kualitas HD. Oh ia di dalam aplikasi ada fitur edit video lho, tapi jangan berharap fitur editingnya lengkap ya.

Download Video Call Recorder – Automatic Call Recorder

 

8. Merekam Video Call dengan Video Call Recorder by widebitsbd

Aplikasi satu ini menjadi pilihan aplikasi video call recording yang ringan. Pasalnya app ini hanya berukuran 3.9MB. Selain itu Pengguna dapat mengatur parameter lainnya seperti kualitas hasil rekam, tipe file bahkan frame rate. Untuk detailnya lebih baik Sobat langsung mencobanya ya!

Download Video Call Recorder by widebitsbd

 

9. Video Call Recorder for WhatsApp FB

Aplikasi perekam video call satu ini memiliki ukuran file lebih kecil lagi, yaitu hanya 2.8MB. Dan fungsinya tidak hanya merekam percakapan tatap muka dari WhatsApp saja melainkan FB, Skype dan beberapa pesan instan lain yang sudah mendukung panggilan video.

Cara menggunakannya sangat mudah, buka aplikasi ini baru kemudian lakukan panggilan video call. Dan hasil dari rekaman tersebut akan tersimpan ke dalam folder APP.

Download Video Call Recorder for WhatsApp FB by Jay SatyaNarayana

 

10. Video Call Recorder – Automatic Call Recorder Free by Nein Team

Dan yang terakhir adalah salah satu aplikasi perekam Video Call popular dengan total instal kurang lebih mencapai 500ribuan. Fitur kerennya, aplikasi ini akan secara otomatis merekam panggilan video call penggunanya. Selain itu app ini juga menyediakan fitur editing video, walaupun hanya editing dasar tapi itu sangat penting agar pengguna tidak menginstal aplikasi untuk editing video tersendiri.

Hasil rekaman dari aplikasi ini juga berkualitas kok, dan pengguna bisa menambahkan efek dalam videonya!

Download Video Call Recorder – Automatic Call Recorder Free by Nein Team

 

Ingin Menambahkan Aplikasi Lain?

Saya hanya merangkum 10 aplikasi untuk merekam video call dengan mudah, jika Sobat mengetahui aplikasi lain yang sudah terbukti bekerja, kalian dapat berkontribusi dengan memberikan informasi kepada kami melalui komentar di bawah ini ya! Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Previous

15 Aplikasi Perekam Panggilan Suara Telpon dan WhatsApp Otomatis Terbaik di Android

Samsung Merilis Aplikasi 3D Scanner untuk Galaxy Note 10+

Next

Tinggalkan komentar di sini