Bocoran Oppo Reno 2Z Hadir dengan Empat kamera belakang dan Kamera Pop-up

| |

Dibulan Agustus ini sudah ada beberapa vendor smarpthone yang merilis ponsel terbarunya, sebelumnya sudah ada Realme yang menghadirkan Realme 5 series yang hadir dengan empat kamera, Selanjutnya Redmi akan menghadirkan Redmi Note 8 series pada 29 Agutus, HP ini akan dipersenjatai dengan kamera 64MP yang memang sedang hangat-hangatnya dibicrakan. Dan kini Oppo Sedang menyiapkan acara peluncuran dari Oppo Reno 2Z yang dikabarkan akan debut pertama kali pada 28 Agustus di India.

Oppo Reno 2Z Hadir tanpa adanya Notch di Layar

Smartphone Oppo Reno 2Z adalah penerus dari Oppo Reno Z yang diluncurkan pada bulan Mei lalu. Kabarnya Reno 2Z ini hadir tidak sendiri, akan ada Reno A yang juga dirilis di tanggal yang sama. Dari bocoran render terbarunya Reno 2Z akan hadir tanpa adanya notch pada layarnya, hal ini menunjukan bahwa Reno 2Z akan hadir dengan kamera depan pop-up. (Lihat gambar di bawah) Pada bagian belakang Reno 2Z akan dibekali dengan empat kamera yang disusun secara vertikal, uniknya susunan tersebut berada pada bagian tenagah, yang mengindikasikan bahwa pemindai sidik jari sudah berada pada bagian layarnya.

Bocoran Oppo Reno 2Z
Bocoran Render Oppo Reno 2Z

Pada bocoran gambar selanjutnya (Gambar ke-2 ada di bawah ini) terdapat Jack Headphone 3.5mm pada bagian bawah, selain itu ada port USB-C dan grille Speaker. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Reno 2Z akan dibekali dengan teknologi layar AMOLED dengan resolusi FHD+ berukuran 6,53 inci yang sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

Urusan performa, sumber juga menyebutkan bahwa Reno 2Z akan dibekali dnegan chipset Mediatek Helio P20 yang disandingkan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB.

Render Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2Z hanya dibekali dengan kamera utama sebesar 48 MP tidak menggunakan kamera 64MP. selain itu terdapat sensor ultrawide dengan sensor 8MP yang mampu menangkap objek gambar 119 derajat dan juga dibekali sensor kedalaman sebesar 2MP untuk membuat foto mode potret di foto atau video.

Kamera depannya hadir dengan sistem pop-up dikabarkan akan hadir dengan sensor 16MP. Bocoran lain menyebutkan ponsel ini akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang sudah didukung dengan pengisian cepat VOOC 3.0.

Dilaporkan bahwa Oppo Reno 2Z akan diluncurkan di India dikisaran harga INR 25.000 atau dalam Rupiah berkisar di 4,9 jutaan.

Oppo Reno A hadir dengan waterdrop notch

Pada peluncuran Oppo Reno 2Z juga bersamaan dengan Oppo Reno A, berbeda dari Reno 2Z, versi A ini hadir dengan spesifikasi dibawah dari 2Z. Bocoran terbarunya menyebutkan bahwa Oppo Reno A akan hadir dengan layar sentuh FHD+ berukuran 6,5 inci.

Ponsel ini akan disokong dengan chipset Snapdragon 710 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64/128 GB. Sementara kapasitas baterainya mendapatkan 3.600mAh.

Pada bagian belakang hanya terlihat 2 kamera utama yang kabarnya akan diperkuat dengan sensor utama 16MP f/1.8, dan lensa kedua adalah sensor kedalaman 2MP. Berbeda dengan Reno 2Z, Reno A hadir dengan waterdrop notch yang menjadi “rumah” kamera depan bersensor 25MP f/2.4.

Jika dilihat dari gambar render (gambar yang tersedia) tidak terlihat adanya sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Ada kemungkinan sensor tersebut sudah dibenamkan dibagian layarnya. Selain itu Oppo Reno A dikatakan akan hadir dengan pilihan warna biru dan hitam.

Untuk detail informasi resminya kita harus menunggu tanggal peresmiannya 28 Agustus 2019 mendatang ya!

Sumber: 1&2

Baca juga:

Previous

Vivo IQOO Pro Ponsel Gaming dengan Snapdragon 855+

Resmi! Redmi Note 8 Didukung Snapdragon 660, dan Versi Note 8 Pro Hadir dengan Helio G90T

Next

Tinggalkan komentar di sini