3 Cara Membuat Pesan Terjadwal WhatsApp Android dan iOS Dengan Mudah

| |


3 Cara Membuat Pesan Terjadwal WhatsApp Android dan iOS – Biasanya kita sering lupa mengirimkan pesan ucapan-ucapan penting kepada seseorang, padahal sudah diingat-ingatkan tapi tetap saja lupa. “Parahnya” jika orang tersebut adalah orang yang kita sayangi. Tapi kini eranya sudah berbeda, jaman semakin canggih jadi banyak solusi yang menawarkan pengiriman pesan WhatsApp terjadwal secara otomatis bahkan dengan cara yang mudah. Di Google Play Store ataupun App Store banyak aplikasi yang berfungsi untuk menjadwalkan pengiriman pesan WA. AndroidPonsel akan merangkum beberapa aplikasi yang dapat menjadwalkan pesan teks WA dengan waktu yang kita tentukan dan tentunya akan terkirim secara otomatis sesuai dengan jadwal.

Aplikasi Skedul Pesan WhatsApp untuk Android

Sebenarnya sudah ada banyak aplikasi yang menawarkan fungsi sebagai penjadwalan pesan WhatsApp di Android. Tapi disini AP akan merangkum aplikasi mana yang sekiranya bagus untuk Sobat coba.

SKEDit Scheduling App: Schedule WhatsApp SMS Calls (Android)

3 Cara Membuat Pesan Terjadwal WhatsApp Android dan iOS Dengan Mudah

Pertama adalah perangkat lunak bernama SKEDit Scheduling App. Aplikasi ini memiliki opsi penjadwalan pesan yang cukup banyak mulai dari WA, SMS, email, Call bahkan Facebook. Caranya tidak sulit kok, yuk simak di bawah ini;

  • Pertama unduh terlebih dahulu Aplikasi SKEDit di link yang sudah disediakan atau bisa langsung search di Google Play
    Download SKEDit
  • Setelah terinstal, silahkan buka aplikasinya. Di dalam Apps ini ada 5 opsi penjadwalan mulai dari Facebook sampai dengan WhatsApp. Pilih opsi WhatsApp ya.
  • Aplikasi akan meminta izin untuk mengakses kontak dan pesan WA, tekan ALLOW untuk memberikan izin.
  • PENTING : Aktifkan aplikasi tersebut agar berjalan dengan baik. Cara mengaktifkannya ada dimenu Setting pergi ke opsi Accessibility > Pilih SQEdit > Aktifkan menjadi On.
  • Jika sudah mengaktifkan aplikasi di menu Setting, Sobat sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut. Pilih kontak, ketik pesan dan atur jadwal untuk pengiriman pesan terjadwal dengan menekan menu SCHEDULE.
  • Nantinya pesan WA akan terkirim otomatis sesuai skedul yang sudah dibuat. Pengguna akan menerima notifikasi jika pesan sudah dikirim ya.

Sobat bisa melihat caranya dalam video di bawah ini.

 

Scheduler for WhatsApp

3 Cara Membuat Pesan Terjadwal WhatsApp Android dan iOS Dengan Mudah

Aplikasi skedul WA yang bisa digunakan pada Android selanjutnya bernama Scheduler for WhatsApp. Tapi AndroidPonsel tidak merekomendasikan aplikasi yang ini ya, karena tempat pengunduhannya bukan di Google PlayStore melainkan di ApkMonk. Ini hanya sebagai pilihan alternatif saja.

Walaupun demikian Aplikasi Scheduler for WhatsApp ini hadir dengan lebih banyak fitur, karena pengguna dapat membuat group dan mengirim pesan terjadwal dengan mudah. Selain itu pengguna juga dapat mengirim pesan email secara terjadwal. Untuk caranya lihat di bawah ini;

  • Pertama Instal Scheduler for WhatsApp
    Download Scheduler for WhatsApp
  • Kemudian daftar dan aktifkan Aksesibilitas.
  • Pilih WhatsApp dan klik tanda +
  • Selanjutnya pilih penerima, waktu dan frekuensi pesan WA. Ketikan pesan yang ingin dijadwalkan

 

Aplikasi Pesan Terjadwal WhatsApp untuk iOS

Selain di Android, bagi pengguna iOS yakni iPhone, kalian juga dapat membuat pesan terjadwal untuk WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya. Disini AndoridPonsel akan menyertakan aplikasi yang bisa kalian gunakan.

Scheduled App (iOS)

3 Cara Membuat Pesan Terjadwal WhatsApp Android dan iOS Dengan Mudah

Aplikasi jadwal pesan untuk iOS bernama Achedule App. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat skedul di berbagai apps pesan instan diantaranya FB Messenger, Line, WhatsApp, Twitter bahkan LinkedIn dan masih banyak lagi termasuk iMessage. Selain itu Aplikasi ini dapat mengirimkan pesan terjadwal dengan tujuan ke banyak orang sekaligus. Fitur lainnya aplikasi ini dapat terintegrasi dengan kalender pada ponsel dan mengirimkan pesan hari besar termasuk ulang tahun yang dijadwalkan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah menjadwalkan pesan WhatsApp di iPhone iOS, lihat caranya di bawah ini;

  • Pertama download aplikasi Scheduled App di iPhone
    Download Scheduled App
  • Kemudian pilih opsi WhastApp dan kontak yang akan kalian kirim pesan.
  • Buatlah pesan dan pilih waktu dan tanggal pengirimannya. Kalian bisa memilih ke banyak orang sekaligus.

Baca juga:

Previous

Ponsel Cina Kuasai Pasar Asia Tenggara – Oppo Menjadi merek Smarpthone Nomor 1 Di Indonesia

Realme 5 Series Akan Ditenagai dengan Snapdragon 665, Baterai 5000 mAh dan Empat Kamera Utama

Next

Tinggalkan komentar di sini