Chipset Snapdragon 865 Hadir di GeekBench

| |


Qualcomm sudah merilis Snapdragon 855+, chipset prosesor ini sudah berusia lebih dari satu bulan, dan nampaknya pihak perusahaan sedang menyiapkan chip generasi selanjutnya. Kode chipset terbaru tersebut adalah Qualcomm Kona yang bisa jadi akan mendapatkan nama Snapdragon 865 yang diharapkan akan dirilis pada 2020 untuk smartphone Flagship. Bahkan skor hasil uji coba dari chipset ini sudah dapat kita ketahui, penggunaan chip prosesor ini mendapatkan hasil skor multi-core 12.915 yang mengalahkan setiap ponsel pada saat ini.

Dilansir dari GSMArena, prosesor yang diduga adalah SD865 ini diuji coba menggunakan Android Q yang disandingkan dengan RAM 6GB, namun dikatakan bahwa pengujian ini hanya menggunakan platform bukan menggunakan smartphone. Jika dilihat dari screenshot yang terlampir di bawah, frekuensi dari prosesor tersebut adalah 1,8 GHz, tapi tentunya kami berharap akan melewati ambang 3 GHz walaupun hanya menggunakan satu inti.

Qualcomm Snapdragon 865
hasil Snapdragon 865 di Geeekbench

Chip Prosesor terbaru dari Qualcomm saat ini adalah Snapdragon 855+ yang memiliki satu inti Kryo 485 yang hadir dengan kecepatan mencapai 2,96 GHz, tentu bukan tidak mungkin ini menjadi patokan bahwa penerusnya nanti akan mendapatkan kecepatan diatas 3 GHz.

Perusahaan chip dari San Diego ini biasanya merilis SoC flagship 2020 pada bulan Desember. Namun biasanya Qualcomm akan menyelenggarakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Hawaii, AS. Biasanya pihak perusahaan akan memperkenalkan teknologi baru dan berbicara tentang masa depan.

Penggunaan chip flagship Snapdragon 855 plus sendiri terbilang masih sangat sedikit, karena memang prosesor ini belum lama diluncurkan. Ponsel yang sudah mendapatkan dukungan dari chip terbaru ini antaralain adalah smartphone gaming dari ASUS yakni ROG Phone 2 yang sudah kita bahas beberapa waktu lalu, selain itu juga HP gaming dari Xiaomi yakni Black Shark 2 juga hadir dengan dipersenjatai chip SD 855 Plus. Kedua HP ini memang sedang berkompetisi menjaring para mobile gaming.

Kabar lain juga hadir dari Realme dan Redmi yang dikabarkan sedang menggarap handphone dengan SD855+. Namun sampai berita ini dimuat belum ada informasi terkini dari kedua perusahaan tersebut. So kita nantikan saja kabar selanjutnya!

Sumber: GSMArena

Baca juga: 

Previous

Samsung Galaxy Note 10 VS Galaxy Note 10+ Plus, Kupas Tuntas Perbandingan Spesifikasi

Telkom Umumkan 125 Pemenang Undian IndiHome Miliarder Paket  Semarak Kebahagiaan Tahap 1

Next

Tinggalkan komentar di sini