3 Brand HP ini Siap Meluncurkan Ponsel dengan Kamera 64MP

| | ,


Tak heran sekarang ini teknologi terus berkembang, bukan hanya perkembangan prosesornya saja yang selalu update namun bagian lainnya seperti kamera terus dikembangkan dan terbarunya beberapa brand hp sudah siap meluncurkan produk terbarunya dengan kamera bersensor 64MP.

Apa itu Piksel dan pengaruhnya terhadap kamera?

Sebelum masuk ke pembahasan brand mana saja yang akan memperkenalkan smarpthone terbarunya. Kalian sudah tahu belum apa itu pixel atau piksel?

Piksel dalah satuan dari ketajaman atau kerapatan gambar, nah satu piksel ini dianggap sebagai satu titik elemen pada gambar. Semakin besar pikselnya, semakin tajam gambar yang dihasilkan.

Kalau satu megapiksel artinya sama dengan satu juta piksel. Jadi kalau resolusi kamera Handphone 64MP sama dengan 64 juta piksel. Sangat besar ya?

Realme dengan Kamera 64MP

Merek smartphone pertama yang akan kita bahas adalah Realme. Sub-brand Oppo ini seperti tidak tanggung-tanggung terjun di dunia Smartphone, bayangkan saja baru meluncurkan beberapa smarpthone di Indonesia Realme sudah berhasil masuk ke top 5 smartphone di tanah air. Diberitakan pada bulan Juni lalu, Realme memamerkan sempel hasil kamera dengan resolusi 64MP.

Baca juga: Sampel Hasil Kamera Handphone 64MP dari Realme

Realme 64MP

Kini pihak perusahaan sedang berusaha untuk menjadi produsen pertama yang meluncurkan HP dengan kamera 64MP tersebut.

Bahkan pihak Realme mengklaim bahwa smartphone ini akan menjadi yang pertama yang mendapatkan sensor Isocell Bright GW1 dari Samsung.

Sensor tersebut lah yang akan memberikan kinerja kamera yang optimal yang mampu mengambil gambar ketika kondisi kurang cahaya dan lainnya.

Kabarnya Realme akan meluncurkan HP tersebut di kuartal ke-4 tahun ini.

Redmi Dengan Kamera 64MP

Selain Realme, Redmi juga pernah memamerkan hasil kamera HP beresolusi 64MP. Seperti yang sudah kita ketahui Redmi sudah meluncurkan handphone dengan sensor kamera 48MP yakni Redmi Note 7, ini menjadi sinyal bahwa Redmi siap melakukan upgrade HP terbarunya dengan sensor yang lebih besar.

Berita sebelumnya, Redmi hasil kamera 64MP di media sosial Wibo. Sebagai informasi, kamera dengan sensor kamera Redmi 64MP pertama kali diperkenalkan Samsung pada bulan Mei lalu, Sensor tersebut adalah Samsung 64MP GW1 dengan ukuran 1/1.72″, dan ukuran pixel 1.6µm.

Baca juga: Redmi Pamerkan Hasil Kamera dengan Sensor 64MP

Redmi Pamerkan Hasil Kamera dengan Sensor 64MP

Cara kerja dari sensor yang digunakan ini adalah dengan mengandalkan sensor 16 MP berkali-kali sehingga menghasilkan gambar 64 MP dengan hasil terbaik.

Namun sayangnya belum diketahui secara pasti kapan Redmi akan meluncurkan HP tersebut. Ada rumor yang berhembus bahwa HP tersebut hanya akan dijual di China saja.

Samsung dengan Kamera 64MP

3 Brand HP ini Siap Meluncurkan Ponsel dengan Kamera 64MP

Selanjutnya adalah Samsung, Perusahaan asal Korea Selatan ini adalah pionir dari sensor kamera 64MP. Tentu saja pihak perusahaan akan ikut serta menghadirkan handphone dengan sensor tersebut.

Berbeda dengan kedua merek diatas, Samsung sudah menyiapkan HP yang siap meramaikan pasar dengan kamera terbesar yakni Samsung Galaxy A70S.

Berita terbarunya Galaxy A70S hadir di laman Geekbench. Pada laman tersebut disebutkan bahwa HP ini akan ditenagai dengan chip Snapdragon 675 yang disandingkan dengan RAM 6GB. Sebagai penerus dari Galaxy A70 tentu saja HP ini mendapatkan beberapa peningkatan terutama disektor kamera yang akan hadir dengan sensor 64MP ISOCELL Bright GW1.

Kabarnya HP ini segera dirilis, namun belum diketahui negara mana saja yang akan kedatangan handphone A70s ini. Berharap saja akan masuk ke tanah air ya.

Jadi pilih yang Mana?

Dari tahun ke tahun tentu saja perkembangan teknologi dari segi perangkat keras akan meningkat. Perkembangan teknologi kamera HP yang terus berkembang membuat kita semakin mudah untuk mengabadikan momen penting dengan hasil yang maksimal.

Baca juga:

Previous

Oppo K3 vs Vivo Z1 Pro, Mana yang Terbaik?

#BUMNHadirUntukNegeri Tingkatkan Nasionalisme dan Kesadaran Bela Negara serta Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: