Chip Prosesor Huawei Kirin 990 dengan Kemampuan Merekam Video 4K 60fps

| |

Huawei secara resmi mengkonfirmasi chipset terbarunya yang ditujukan untuk ponsel kelas atas bernama Kirin 990, konfirmasi tersebut dilakukan pada acara konferensi Huawei Developer di Shenzhen, Tiongkok. Chip terbaru tersebut dikabarkan mampu merekam video dengan resolusi 4K pada 60fps.

Sebagai informasi, selain sensor kamera, chipset juga sangat berpengaruh memberikn peningkatan kemampuan perangkat dalam merekam video. Chip prosesor tersebut dibutuhkan untuk mendukung framerate, terlepas dari resolusi yang membekali ponsel tersebut.

Chip Prosesor Huawei Kirin 990 dengan Kemampuan Merekam Video 4K 60fps
image via medium.com

Dengan hadirnya chipset terbaru ini akan mematahkan bahwa smartphone Huawei memiliki kelemahan dalam hal merekam video. Dan denga penggunaan chip tersebut ponsel kelas atas Huawei akan mampu merekam video beresolusi 4K pada framerate 60fps.

Menurut kabar Kirin 990 ini akan diluncurkan diajang IFA 2019 yang akan diadakan pada 6 September – 11 September di Berlin, London.

Nampaknya prosesor tersebut tidak hadir sendiri ada Kirin 985 yang menjadi alternatif Kirin 980 dengan model 5G terintegrasi yang juga diluncurkan diajang tersebut.

Selain mendapatkan kemampuan merekam video 4K, Chipset Kirin 990 juga sudah dibekali dengan teknologi 5G. ini menjadi chipset pertama yang mengusung teknologi 5G.

Kirin 990 ini memiliki arsitektur yang sama dengan 980 yaitu dibangun dengan proses 7nm dan Cortex A76. Namun pada 990 sudah mendapatkan beberapa peningkatan termasuk 5G.

Ponsel Pertama yang Menggunakan Kirin 990

Ada Prosesor baru tentu ada smartphone terbaru juga, Kabarnya Huawei akan menyematkan chip terbarunya pada HP Huawei Mate 30 series. Dengan berbekal chip terbaru tersebut, ponsel sudah tidak akan menggunakan chip 5G secara terpisah.

Selain itu menurut laporan GSM Arena, Huawei juga akan membekali chip terbarunya pada Huawei Mate X. Ponsel ini akan diluncurkan berbarengan dengan Mate 30 dan Mate 30 Pro.

kabar lain menyebutkan bahwa Mate X akan hadir dengan pengaturan kamera yang baru. Huawei akan memasangkan sensor serupa dengan yang ada pada P30 terbaru.

Selain itu menurut laporan awal menunjukan bahwa Mate X akan hadir dengan chip 5G yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB. Sementara kapasitas baterainya hadir dengan 4500mAh.

Baca juga:

Previous

10 HP dengan Teknologi NFC Harga Murah (Update 2019)

Apple Akan Gunakan Panel OLED BOE pada Tahun 2020 untuk Layar Lipat?

Next

Tinggalkan komentar di sini