iPhone 11 Hadir dengan 3 Tipe Salah satunya Mengunakan “Pro”

| |


Setelah sebelumnya wujud dari iPhone terbaru sudah beredar, kini nama dari smartphone terbaru Apple tersebut muncul ke pemberitaan. Bocoran ini diberitakan oleh CoinX dan MacRumors.

Apple akan meluncurkan 3 smartphone terbarunya, yang pertama berukuran 5,8 inci yang akan diberi nama iPhone 11, kemudian kedua memiliki ukuran 6,5 inci mendapatkan nama Max, namun pihak perusahaan akan mengganti nama tersebut manjadi iPhone 11 Pro, dan ke-tiga berukuran 6,1 bernama iPhone 11R.

Baca Juga: iPhone 11 Akan Hadir dengan 3 Kamera Utama

Selain itu rumor beredar, iPhone 11 dan 11 Pro akan hadir dengan tiga kamera utama pada bagian belakang. Sedangkan iPhone 11R hadir hanya dengan  dua kamera.

Ketiga iPhone terbaru itu dikabarkan akan hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya, dan juga hadir dengan iOS 13 saat dirilis nanti.

iPhone 11 Akan dirilis pada Septermber 2019?

Namun sampai berita ini dimuat, Apple belum mengumumkan jadwal dari peluncuran ketiga handphone terbaru tersebut. Namun jika dilihat pada histori peluncuran HP terbarunya, pihak Apple selalu menggelar acara peluncuran pada bulan September.

Berita sebelumnya, Presiden Softbank Mobile Ken Miyauch keceplosan mengungkapkan tanggal perilisan dari iPhone terbaru tersebut. Dia mengatakan iPhone 11 akan mulai dijual pada sepuluh hari sebelum akhir September, artinya mulai dijual pada 20 September 2019 mendatang.

Dari histori peluncuran, tentu tanggal tidaklah mengejutkan, sudah mejadi tradisi Apple dalam beberapa tahun ini merilis iPhone di minggu ketiga atau keempat September. Karena pada tahun lalu Apple meluncurkan iPhone XS dan XS Max pada tanggal 21 September 2018, dan tahun 2017 Apple meluncurkan iPhone 8 di tanggal 22 September.

iPhone 11
iphone 11image via 9to5mac.com

iPhone 11 Belum Akan Mendukung 5G

Rumor satu ini bukan berita baik, pasalnya 5G adalah pengembangan konektivitas smartphone tahun ini. Dikabarkan iPhone 11 tahun ini tidak mendapatkan dukungan 5G. dilansir dari laman Bloomberg melaporkan bahwa Apple akan merilis smartphone 5G pertama mereka di tahun 2020.

Hal ini karena dipicu dari perselisihan antara Apple dan Qualcomm, yang mana puncaknya terjadi di tahun 2018, di mana Apple memutuskan untuk tidak lagi menggunakan chipset modem dari Qualcomm. Saat ini Apple menggunakan chipset modem dari Intel, yang mana baru siap untuk 5G pada tahun 2020 mendatang.

Mampu Mengisi Daya Perangkat lain

Dilansir dari 9to5Mac, sebuah catatan dari analis veteran Apple – Ming-Chi Kuo menyebut bahwa generasi iPhone berikutnya akan mendukung pengisian bilateral. Artinya iPhone 11 akan mampu mengisi daya perangkat lain seperti Apple Watch dan AirPods – secara nirkabel.

Hadir dengan Performa Chipset A12

Chipset A12 Bionic sudah digunakan pada iPhone XR, XS dan XS Max adalah chip prosesor terkuat saat ini.  Bahkan menurut salah satu analis – Ben Thompson, A12 Bionic masih dapat bersaing dengan smartphone Android terbaik dalam dua tahun ke depan.

Tapi Apple akan menginginkan produknya lebih baik dari smartphone lain sehingga kesempatan iPhone 11 untuk mendapatkan chipset terbaru yang kemunkinan akan bernama A13 Bionic.

 

Previous

Realme 5 Dengan Empat Kamera Utama Akan Hadir 20 Agustus di India

Layanan Vaksin Meningitis Bersertifikat ICV, Vaksin Influenza dan Lainnya Kini Hadir di Klinik TelkoMedika Health Center

Next

Tinggalkan komentar di sini

%d bloggers like this: