Redmi Note 8 Akan Menggunakan MediaTek Helio G90T dan Kamera 64MP

| |

Dipenghujung akhir tahun ini kita akan melihat vendor smarpthone akan merilis HP dengan kamera 64MP. Sebelumnya kami memberikan informasi 3 brand ponsel sudah menyiapkan ponsel dengan kamera beresolusi tinggi tersebut diantaranya ada Samsung, Redmi dan juga Realme.

Bahkan baru beberapa hari yang lalu, Realme mengadakan acara Camera Innovation Event yang berlangsung di Jakarta. Acara tersebut memamerkan smartphone terbaru Realme yang menggunakan kamera 64MP. Dalam pameran tersebut para undangan diperkenankan melakukan tester penggunaan HP yang diperkuat kamera beresolusi tinggi tersebut. Sayangnya pihak perusahaan belum membocorkan nama dari perangkat tersebut.

Redmi Note 8 Hadir dengan SoC MediaTek Helio G90T dan Sensor Kamera 64MP

Redmi Note 8

Seakan tak ingin kalah dari Realme, Redmi juga mulai menampakan Ponsel berkekuatan kamera yang digadang-gadang akan mampu menghasilkan gambar terbaiknya. Berbeda dengan Realme yang masih merahasiakan nama dari perangkatnya, Redmi akan menghadirkan Note 8 yang akan segera dirilis pada 29 Agustus 2019.

Seperti biasa, menjelang peluncuran HP baru, bocoran demi bocoran terus diberitakan, terbarunya berdasarkan laporan dari GSMArena, Ponsel baru dari Redmi ini akan dipersenjatai dengan chip yang dibuat untuk perangkat gaming yaitu MediaTek Helio G90T.

Sebagai informasi MediaTek pada bulan Juli lalu meluncurkan seri SoC G90.

Berdasarkan informasi dari laman Weibo, MediaTek mengungkapkan bahwa Redmi Note akan hadir dengan SoC terbaru miliknya. Tentunya ini akan menambahkan spesifikasi yang mumpuni yang akan dihadirkan pada Note 8 pro, mengingat perangkat terbaru ini akan mendapatkan sensor kamera Samsung ISOCELL GW1 64MP. Untuk vearian Note 8 versi standar dikatakan akan mendapatkan kamera dengan sensor 48MP.

Menurut sumber, kedua ponsel hanya akan mendapatkan pembaca sidik jari di bagian belakang dan sudah akan mendukung konektivitas NFC, yang artinya menjadi produk pertama di jajaran Redmi Note yang mendapatkan teknologi tersebut.

Redmi Brand Director Lu Weibing juga mengungkapkan bahwa jajaran Note 8 akan datang dengan daya tahan baterai yang lebih baik dan rasio layar ke tubuh yang lebih tinggi.

Dari laman Weibo terdapat sebuah video yang menampilkan Band Rock. Dalam video yang berbahasa China tersebut menunjukan salah satu smarphone dan diakhir video terdapat tulisan Redmi Note 8.

Selain itu pada tanggal 29 Agustus mendatang, Redmi juga akan meluncurkan TV pintar dengan ukuran 70 inci ini adalah perangkat TV pertama yang akan diluncurkan oleh perusahaan.

Pada tanggal peluncuran tersebut, kita baru akan mengetahui perbedaan spesifikasi antara Redmi Note 8 dan Note 8 Pro. Walaupun demikian saya rasa Redmi Note 8 Pro adalah varian yang akan mendapatkan kamera 64MP.

Baca juga:

Previous

Apple Akan Gunakan Panel OLED BOE pada Tahun 2020 untuk Layar Lipat?

15 Aplikasi Perekam Panggilan Suara Telpon dan WhatsApp Otomatis Terbaik di Android

Next

Tinggalkan komentar di sini