Samsung Galaxy Book S – Laptop dengan Prosesor Snapdragon 8cx dan OS Windows 10

| |

Chip Prosesor Snapdragon yang dikenal sebagai prosesor smartphone kini juga digunakan sebagai otak dari laptop/notebook chip prosesor tersebut adalah Snapdragon 8cx. Perangkat laptop yang menggunakan chip prosesor ini baru-baru ini dirilis oleh Samsung yakni Samsung Galaxy Book S, ini adalah penerus dari Galaxy Book 2.

Laptop Galaxy Book S hadir dengan design ultra tipis dan bobot yang ringan. Uniknya Perangkat ini beralan dengan sistem oprasi Snapdragon 8cx yang disokong dengan sistem oprasi Windows 10. Lantas bagaimana spesifikasinya.

Samsung Galaxy Book S
Samsung Galaxy Book S via GSMArena

Rincian Spesifikasi Samsung Galaxy Book S

Laptop ini hadir dengan layar sentuh berukuran 13, 3 inci Full HD. Prosesornya Snapdragon 8cx disandingkan dengan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dengan penyimpanan internal sebesar 512 GB. Selain itu perangkat ini juga mendaptkan slotlmicroSD yang kompetibel sampai dengan 1TB. Laptop  dibalut  dengan kulit aluminium anodized premium dengan berat hanya 0,96 kg, dan ukuran ketebalannya sangat tipis yakni 11,8mm.

Prihal kapasitas baterai, Galaxy Book S hadir dengan baterai 42Wh yang mampu memberikan waktu penggunaan selama 23 jam pemutaran video, artinya perangakat mampu bertahan selama seharian jika digunakan untuk pemakaian normal.

Selain itu Galaxy Book S juga dibekali dengan pengisian cepat Quick Charger 2.0 dan Power Delivery 2.0. Selain itu perangkat juga sudah hadir dengan konektivitas selular LTE Cat.18 yang membuat laptop ini tidak harus menggunakan konektivitas dari WiFi.

Tapi perangkat laptop hanya menyediakan port USB-C tunggal dan ini sangat merepotkan ya. Untuk keamanan laptop ini sudah dibekali dengan pemindai sidik jari yang sudah mendukung fitur Hello Windows.

Urusan multimedia laptop ini sudah dibekali dengan pengeras suara bermerek AKG dan tuning Dolby Atmos.

Samsung Galaxy Book S
Samsung Galaxy Book S via GSMArena

Harga dan Ketersediaan

Dilansir dari laman theverge.com, Samsung Galaxy Book S Ini akan tersedia mulai dari $ 999 atau dalam Rupiah berkisar 15 jutaan dan akan dipasarkan pada bulan September ini di pasar tertentu. Belum diketahui apakah perangkat ini akan masuk Indonesia atau tidak. Galaxy Book S hadir dengan dua pilihan warna Mercury Gray dan Earthy Gold. 

Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang disediakan, ini adalah laptop dengan citarasa menggunakan smartphone. Bayangkan saja jika laptop menggunakan koneksi dari SIM card untuk dapatkan jaringan koneksi LTE.

Samsung Galaxy Book S
Samsung Galaxy Book S via GSMArena

Spesifikasi Lengkap

  • Layar: 13,3 ‘FHD TFT (16: 9) Sentuh: Layar 10 titik multi-sentuh
  • Dimensi: 305,2 x 203,2 x 6,2-11,8 mm,
  • Prosesor 0,96 kg : Qualcomm Snapdragon 8cx, 7nm 64-bit Octa-core processor (Max 2.84 GHz + 1.8GHz)
  • RAM: Memori 8GB RAM (LPDDR4X),
  • Penyimpanan: 256 / 512GB + slot microSD (hingga 1TB)
  • Kamera: 720p HD
  • Baterai: 42Wh, pemutaran video hingga 23 jam
  • Fitur lainnya: Gigabit LTE, Bluetooth 5.0 , sensor sidik jari, Dolby Atmos, dukungan Windows Hello

Sumber : 1 &

Artikel lain:

 

Previous

Oppo K3 VS Realme X, Bagus Mana?

Gorontalo Menjadi Modern Broadband Province Pertama di Kawasan Timur Indonesia

Next

Tinggalkan komentar di sini